Chapter 2 - Uncertain

481 93 48
                                    

Rintik hujan di pemakaman luas ini membuat beberapa orang yang mengunjunginya memilih untuk lebih cepat-cepat berteduh di tempat yang lebih aman ataupun kembali ke mobilnya masing-masing.

Tiffany kini telah berhasil berteduh di bawah pohon besar. Sedikit kesal, sedang bermellow-mellow menyendiri di depan makam ibunya, tanpa permisi bahkan tanpa adanya mendung, hujan datang begitu saja.

Dari tempatnya, Tiffany dapat melihat orang yang tidak asing baginya, menggunakan payung berwarna kuning dan berjalan santai. Saat orang itu semakin dekat dengan dirinya, Tiffany terlihat senang dan mulai melambaikan tangannya.

Sambil tersenyum ia berteriak "Kim Taeyeon-ssi!"

Taeyeon menyadari jika itu adalah seorang aktris musikal yang pernah salah paham terhadapnya, dan yang memintanya untuk bertukar nomor ponsel, meskipun hingga saat ini mereka tak saling berhubungan. Ia sedikit membungkuk kemudian lanjut berjalan begitu saja, melewati Tiffany yang kini tengah menatapnya dengan mlongo.

Jujur saja, ekspektasi Tiffany adalah Taeyeon akan mengajaknya untuk berada di bawah payung yang sama dengannya, atau yang lebih baik lagi, Taeyeon memberikan secara cuma miliknya pada Tiffany dan berlari membiarkan tubuhnya basah karena hujan. Namun harapan Tiffany terlalu tinggi. Taeyeon orang yang tidak peduli dengan hal seperti itu.

Apalagi kini hujan semakin deras, dan mobilnya ia parkiran di tempat yang lumayan jauh. Sepertinya ia akan terus berteduh di tempat ini semakin lama.

Beberapa menit berlalu, dan Tiffany memilih untuk berjongkok, tiba-tiba saja ada sebuah tangan yang menyodorkan sebungkus gummy bear  ke hadapannya.

"Kim Taeyeon-ssi?" Tanya Tiffany heran, ia berdiri dan menerima gummy bear  yang diberikan Taeyeon untuknya.

Kemudian ia baru menyadari jika satu tangan Taeyeon memegang payung untuk dirinya sendiri dan satu tangannya yang lain membawa payung yang lain. Dengan warna pink polos.

"Untukmu." Ucap Taeyeon menyerahkan payung yang baru saja ia beli di minimarket sebrang.

Tiffany tidak bisa menahan senyumnya setelah menerima dua barang lucu ini, gummy bear dan sebuah payung lucu berwarna merah muda.

Namun senyumnya seketika luntur saat Taeyeon mengatakan "5.200 won." Sambil mengadahkan tangannya menunggu Tiffany memberikan uang ganti yang ia gunakan untuk membeli payung baru.

"Ini." Tiffany dengan ketus memberikan selembar uang sepuluh ribuan kemudian pergi meninggalkan Taeyeon.

"Tiffany-ssi! Tunggu, kembaliannya, kembaliannya." Ucap Taeyeon mengejar Tiffany yang pergi dengan begitu cepat.

Namun Taeyeon terpleset karena tanah yang licin, dan Tiffany tidak tahu karena suara hujan yang cukup keras. Dengan sedikit susah payah Taeyeon bangkit dengan satu kakinya yang pincang dan celananya bagian pantat yang sudah kotor, lalu berlanjut mengejar Tiffany.

Ternyata Tiffany sudah memasuki mobil dan bersiap pulang, Taeyeon pun masih tak ingin menyerah dan mengikuti mobil Tiffany, ia sedikit meringis saat pergelangan kakinya yang terkilir ia gunakan untuk menginjak gas.

Namu ia tetap memaksakan mengendarai mobil dengan cepat agar ia bisa mengejar ketertinggalannya dari Tiffany. Ia tidak bisa tenang jika uang kembalian Tiffany masih ada padanya.

Hingga saat tiba di basement ia langsung berteriak memanggil Tiffany sebelum wanita itu meninggalkannya lagi.

"Tiffany-ssi!!" Teriak Taeyeon.

Tiffany berhenti dan terdiam karena baru menyadari jika Taeyeon mengikutinya hingga sekarang.

"Uang kembaliannya.. ini uangmu, kembalian untuk membeli payung tadi." Ucap Taeyeon dengan wajah kesakitan karena kakinya yang terkilir dan semakin sakit saat ia gunakan untuk mengendarai mobil.

SPECTRUM || ON HOLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang