Author Pov.
Batavia, 1942.
Namanya Hendra Widjaja, seorang Pribumi yang beruntung karena berhasil masuk ke Sekolah lanjutan HBS (Hoogere Burger school).
Setelah lulus dari ELS (Europesche Lager School) ia melanjutkan study nya ke HBS, mengapa beruntung? Karena hanya mereka yang memiliki intelektual tinggi yang berada disini, serta hanya segelintir Pribumi yang bisa lolos ke dalam sekolah ini.
Ini adalah tahun ke- 2 nya menuntut ilmu di sekolah ini, Sekolah yang Bergengsi di kalangan anak - anak Belanda Dan Berdarah Eropa.
Dan disini pula kisah tentang Hendra, bersama para sahabat, serta kisah Kasih dengan sang pujaan hati terjadi.
Hendra Ethan Widjaja
(Hendra Ethan Wijaya)" Saya hanya seorang Pribumi biasa, yang amat sangat beruntung karena bisa Bertemu dengan dirimu—"
Dia Hendra, seorang anak Saudagar yang cukup tersohor, dia sedang mengejar mimpi nya yang luar biasa.
Ya, Sebuah kemerdekaan abadi untuk bangsa nya.Berkat semua motivasi sang ayah, beserta semua kerendahan hati nya, kini dia sedang berusaha keras untuk menggapai apa yang ia targetkan.
Namun, di tengah dia mencari ilmu, kisah kasih tentang dunia percintaan nya juga mulai terusik sedikit demi sedikit. Akan kah berakhir bahagia atau mungkin..
tidak? .
Djay Gottahard
(Jay Gottahard)"Hendra, Saya mengenal kamu lebih lama dari pada mereka semua disini, jika kamu merasa lelah, saya dan keluarga akan selalu ada untuk dirimu, wahai sahabatku"
Namanya Djay, anak berdarah campuran Indonesia - Belanda, serta putra tunggal dari Salah satu petinggi pemerintahan di Batavia. Jangan salah, dia di besarkan dengan pemikiran yang mulia.