Prolog

1.4K 129 22
                                    

“Maemunah!”

Aku menoleh sambil mendengus jengkel saat merasa terpanggil, kudapati si Doy berdiri sambil nyengir-nyengir stress di depan pintu kosnya. Doy pakai kaos putih oversize sama celana boxer, rambutnya juga berantakan banget, kelihatan kalau baru bangun tidur.

“Nama gue May bukan Maemunah!” ketusku. Aku berhenti di depan Doy, berhadapan dengannya.

“Mau ke mana lo? Pagi-pagi gini udah lewat teras kos gue aja,” tanya Doyoung.

“Ngapelin Jaehyun, sekalian mau ngajak jalan,” sahutku asal, padahal sebenernya cuma mau balikin flashdisc yang kemarin kupinjam dari Jaehyun untuk menyimpan file tugas kuliah.

Doyoung mendecih, menampilkan muka julidnya seperti biasa.
"Lo ngomong sambil tidur? Mimpi lo mengalir jauh gitu, Jaehyun mana mau sama lo!”

Sumpah, aku pengin banget masukin dia ke tong sampah daur ulang, biar bisa didaur ulang jadi manusia yang lebih berguna lagi.

“Berisik, lo!” ketusku sambil melangkah lagi menuju kamar kos Jaehyun yang ada di sebelah kamar kos Doyoung.

“Jaehyun enggak ada, woi! Lihat noh pintunya gembokan. Dia balik ke rumah emak bapaknya,” kata si Doy memperingatkan.

Aku memperhatikan pintu kos Jaehyun, memang digembok.

“Sini deh, mendingan mampir ke tempat gue aja,” tawarnya.

“Ogah gila!” ketusku.

“Ya elah, May. Galak amat lo! Awas jangan galak-galak ke gue, entar naksir, loh!”

UDAH DOY, UDAH! UDAH LAMA GUE NAKSIR SAMA LO, SETAN! LO NYA AJA YANG ENGGAK BURUAN NEMBAK GUE!

Aku mendecih, “Berisik banget, lo!”

Aku langsung berbalik, berniat pulang. Namun waktu balik badan, Doy meraih tanganku, membuat aku berhenti.

“Mampir bentaran doang ngapa, elah! Jomblo ini, mau ke mana sih buru-buru amat hari minggu?” kata Doy.

Sialan, jantungku mau copot rasanya pas Doy megang tanganku gini.

“Kalau mampir mau lo kasih apaan emangnya?” tanyaku sambil berbalik lagi menghadap dia.

Doy nyengir lagi, “Mau gue kasih kepastian,” katanya.

Aku kicep, enggak jelas banget ini anak. Bisa-bisanya aku naksir sama manusia modelan begini, padahal selain Doy, teman seangkatanku di kampus yang lain juga banyak yang lebih cakep dan boyfried material, kayak Jaehyun contohnya.

“Apa, sih! Dangdut banget omongan lo!” ketusku sambil menepis tangan Doy yang megangin tanganku.

“Ampun deh May, beneran ini gue mau ngasih kepastian,” katanya.

“Kepastian apaan?” tanyaku.

“Bentar,” Doy menyisir rambutnya pakai jari, dia juga mengibas-ngibaskan bagian leher kaosnya dengan gaya sok cool.

“Udah ganteng belom?” tanyanya.

UDAH! HATI GUE UDAH BERANTAKAN NIH LIAT LO NYISIR RAMBUT GITU!

“Masih gantengan Jaehyun,” sahutku asal, membohongi suara hati.

Doy berdecak, “Jahat banget mulut lo!”

“Udah deh buruan ngomong, gue mau balik!” suruhku.

Doy berdehem, lanjut menatap mukaku sambil senyum sok ganteng. Bohong, bukan sok tapi emang ganteng.

“Kita 'kan udah lama jadi temen kuliah, dan menurut Jaehyun, lo juga udah lama suka sama gue, jadi lo mau enggak jadi pacar gue? ya pasti mau, lah! Secara 'kan lo udah lama ngarep jadi pacar gue.”

Aku ngeflat, “Doy, itu barusan lo nembak gue?”

Doy mengangguk, “Iya, udah ya, mulai sekarang kita jadian!”

“Enggak ada niat ngasih bunga atau coklat gitu? Atau kinderjoy kek minimal?” tanyaku masih berharap.

Doy melirik ke atas, seolah berusaha memikirkan sesuatu. Setelah beberapa saat, dia menjentikkan jari, “Ada, gue baru inget kalau ada bunga di kulkas gue.”

Aku mengerutkan dahi, “Bunga di kulkas? Gila lo?”

“Biar seger, makanya gue masukin kulkas. Bentar ya, gue ambil dulu,” katanya.

Doy berbalik, dia masuk ke dalam kamar kosnya.

Beberapa saat kemudian, Doyoung balik lagi dan berdiri di depanku sambil nyengir. Dua tangannya dia sembunyikan di belakang badan, seperti memegang sesuatu.

“Mana bunganya?” tanyaku.

“Ini, di belakang badan gue. merem dulu!”

Aku mengerutkan dahi, “Kenapa kudu merem?”

“Biar surprise, lah! Udah deh lo enggak usah kebanyakan bacot, buruan merem aja!”

Brengsek sekali manusia satu ini!

Meskipun jengkel, aku tetap memejamkan mataku.

Kurasakan Doy menyentuh telapak tanganku dan meletakkan sesuatu yang cukup berat di tanganku, dengan gerakan tangan Doy menyuruhku menggenggamnya. Aku menurut, menggenggam benda dingin di tanganku.

“Dingin banget ini,” komentarku, masih sambil merem.

“Diem aja, deh! Namanya juga bunga fresh dari kulkas,” katanya.

“Udah boleh buka mata belom, nih?” tanyaku.

“Belom, tunggu gue masuk dulu. Ntar kalau lo denger suara pintu ketutup, baru boleh buka mata.”

“Ribet, lo!” omelku.

“Nurut aja, sih! Inget ya, sekarang gue ini pacar lo! Gue masuk dulu, kalau pintu udah ketutup baru lo buka mata!”

Walaupun agak aneh, aku menurut aja. males debat.

Beberapa saat berselang akhirnya aku mendengar suara pintu kos Doy tertutup, langsung aja aku membuka mataku.

Tatapanku tertuju ke bunga putih di genggamanku, bunga besar yang terbentuk dari beberapa gumpalan bunga putih kecil-kecil.

“INI KEMBANG KOL, DOYOUNG BEGO! MATI LO SANA!” makiku sambil melempar kembang kol di tanganku ke pintu kosnya.

Aku bisa dengar Doyoung ngakak di dalam kamar kosnya.

Kurang ajar!

Dan begitulah awal hubungan kami yang sangat jauh dari kata romantis.

*****  

A/N :

Vote! Typo maafkan! Jangan lupa follow juga ya!

Love,

OLinMayawi~

SAMA GUE AJA! [Doyoung NCT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang