1. Birthday

12 1 0
                                    

Amaya's POV

Senin, 6 Januari


Tau gak hari yang paling indah selain jumat, sabtu, dan minggu? Ya, tentu saja hujan di hari senin pagi.

Hari pertama ketemu teman setelah libur semester, gak upacara juga, sekaligus hari ulang tahun gue. Siapa sih yang gak suka dengan hari seperti itu? Pasti rata-rata para pelajar yang malas sekolah tapi tetap menjalankan kewajiban sebagai siswa bahagia banget. Kaya ada rasa kebahagiaannya tersendiri gitu, wkwkwk.

Sekarang gue lagi di dalam kelas sambil main HP, karena gue lagi jamkos di jam pertama. Ya sebenarnya gak jamkos juga sih, semua siswa di suruh bersihin kelas masing-masing, belum ada pelajaran sama sekali. Alih-alih membersihkan kelas, gue lebih milih scroll timeline twitter.

"WOI MAYA NYAPU APA NYAPU" teriak Alda di samping gue.

"Selow aja ngapa anjir, gue di dekat lo, budeg nih telinga gue" keluh gue

"O saja, cepat sana bersihin depan kelas!"

"Ntar aja, males"

"Maya anjir buru!"

"Lu berdua bisa diam gak sih? Gue ngantuk woi!" ucap Brian, sahabat gue dari kelas 8 SMP gue yang lagi molor di pagi hari.

"Dih udah pagi tolol, bangun! Tidur mulu lo kebo"

"Ngaca!" balasnya sambil menoyor kepala gue.
"Minggir! Gue mau cuci muka"

"Yaelah, lewat samping lagi bisa kali su. Btw, cuci muka pake air apa lu?"

"Pake air minum lu lah, air apa lagi?" dengan cepat Brian ambil botol air minum gue trus ngacir ke depan kelas.

"BRIAN ANJENG! BALIKIN AIR MINUM GUE WOI!"

"Maya goblok lu jangan teriak di samping telinga gue!" ucap Alda yang dari tadi nyimak percakapan gue dan Brian.

Gue lari ngejar Brian dan ga peduliin Alda, gue udah liat Brian siap-siap make air minum gue, pas sampai di belakang Brian, langsung gue gebuk belakangnya.

"Balikin ga?!"

"Astaga, May! Dikit doang ntar gue ganti baru. Lu hari ini ultah juga kan? Tenang, ntar gue kadoin lu Pocky"

"Gak ada! gak ada! balikin sekarang!"

"Janji deh gue beliin lu Pocky sekarton" kata dia sambil cuci muka dia

"Oke, deal ya"

"Tapi boong"

Gue yang denger perkataan itu refleks pukul dia.

"Sakit woi!" kata dia sambil elus badannya yang gue pukul tadi.

"Jangan maen-maen ah anjir, serius ga?"

"Iya serius gue mah, bisa-bisanya lu raguin gue"

"Oke sip"

Gue yang udah pegang janjinya langsung otw masuk kelas lagi, tapi di tahan sama Brian.

"May"

Gue refleks noleh ke asal suara yang lagi natap gue dengan senyum.

"Ngapain lu senyum-senyum?"

"Happy birthday ya cantik"

Gue yang dengar ucapan selamat ulang tahun itu langsung senyum-senyum, gue langsung otw balik lagi ke kelas dan tidak lupa bilang "makasi"

'Gila, meleleh nih gue' batin Maya

***

Sekarang siswa-siswi di bolehin pulang, gue udah masukin barang gue, tapi secara tiba-tiba gue lupa HP gue letaknya dimana.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 20, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LovefoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang