Little by little

15 1 0
                                    

"Morning semuanya"ucap Shayla kepada orangtuanya.

"Morning too sayang, gimana hari pertama sekolah kamu?" ujar mama Asheeta.

"Baik baik aja ma, but nothing special. Yaudah ma Shayla berangkat dulu"jawabnya.

"Yuk pak berangkat"pintanya pada pak Harto.

"Siap non"jawab pak Harto sambil menjalankan mobil.

****

"Makasih pak, hati hati" ucap Shayla sambil berjalan menuju kelas.

Di setiap langkah Shayla, ada seseorang yang memperhatikannya dari kejauhan. Who is that?

"Selamat pagi anak anak. Di pelajaran bahasa Indonesia kali ini, kita akan membentuk kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 4 orang. Nama nama kelompok akan Ibu tuliskan di papan tulis"titah bu jeni wali kelas selaku guru bahasa Indonesia.

Kelompok 1
....
....
....
....
Kelompok 2
Shayla Asheeta Fairovanee
Elvan Alteeza Narendra
Aidan Marcelino
Serra Anindita
Kelompok 3
Alexander Zyco Alfonso
A

rlynd Adhiswara
Arka Abigail
Aura Amelia
Kelompok 4
.....
.....
.....
.....

"Yah Bu...kenapa saya ga sekelompok sama bestie saya bu?"tanya Arlynd dengan wajah memelas.

"Sudah tidak ada perubahan. Terima saja ya"jawab Bu Jeni.

"Shay gimana dong? ga asik kalo ga sama lo"ujar Arlynd.

"Udah Lyn terima aja. Eh tapi lo sekelompok sama target" Ucap Shayla pelan.

"Iya sih. Tapi tetep aja ga enak kalo ga ada lo nya" jawab Arlynd

"Sstttttt.. udah jangan bacot"titah nya sambil menutup mulut Arlynd.

Tanpa Shayla sadari,ada sepasang mata yang memperhatikannya sedari tadi.

"Shay. Nanti belajar kelompok dirumah gw ya. Ntar gw sharelock"ucap cowo manis bikin hati tertarik. Siapa lagi kalau bukan Elvan Alteeza Narendra.

"ohh oke Van, see you"ujarnya.

"See you too"jawab Elvan lalu mengeluarkan senyuman yang manis seperti janji janji mantan:)

Lumayan juga. Batin Shayla.

Tidak lupa pada misi nya, Shayla pun beranjak ke meja cowo itu.

"Ehem. Beb mau belajar kelompok bareng ga sama gw?" tanyanya.

"Ga ada waktu"jawab alex.

"Oh yaudah berarti kalo ada waktu mau ya jalan sama gw" ujar Shayla berusaha.

"....." gak ada jawaban.

"Fine. Diam lo berarti iya. Ntar gw call ya? bye Alex sayang"ujarnya dan langsung pergi dari meja Alex.

Cewe gila. Batin Alex.

Waktu istirahat telah tiba. Sekarang saatnya untuk mengisi perut, karena pura pura bahagia juga butuh tenaga;)

Di kantin

"Shay mau pesen apa?"tanya bestie nya itu.

"Samain aja deh kaya lo Lyn"jawabnya.

"Ogheyy. MBAK MIE GORENG NYA 2 SAMA ES JERUK NYA 2."teriak Arlynd kepada Mbak kantin. Udah kaya toa masjid aja.

"Eh anj. Bisa ga sih kalo ngomong tuh gausah pake teriak segala"kesal Shayla karena ulah sahabat nya itu.

"Ga bisa. Apa lo? Ga terima?" balas Arlynd dengan nada yang dibuat buat.

"Tau ah, males ngomong sama toa"jawabnya.

"Btw nih gimana misi Lo? berhasil ga?"tanya Arlynd kepo.

"Sabar kali. Lo kira baperin kulkas kaya dia gampang?engga anjir gw lagi berusaha ntar juga dapet"ujarnya.

"Kalo menurut gw nih ya, Lo ga bakal dapet. Liat aja modelan nya kaya gitu"ucap Arlynd sotoy.

"Oke. Kalo gw berhasil bikin dia baper, mobil kesayangan Lo buat gw gimana?"tantang Shayla.

"Fine"balas Arlynd sambil tertawa.

"Ga ada usaha yang menghianati hasil sayangku. Liat aja nanti"ujarnya.

"Mari kita lihat"ucap Arlynd dengan meniru logat Sisca Kohl.

KRINGGG....KRINGGGG..KRINGGGG
PELAJARAN TELAH SELESAI.

Bel pulang telah berbunyi. Seluruh siswa siswi mulai berhamburan keluar dari kelas.

"Lex gw nebeng lo ya boleh ga" tanya Shayla. Sebenarnya dia hanya iseng mengatakan itu untuk menguji Alex.

"Gw bukan ojek. Pulang sendiri"jawab Alex sedikit menyakitkan, tapi b aja bagi Shayla.

"Yaudah deh iya. Jangan lupa yang tadi okey? udah sana pulang hati hati, jangan ngebut, dadahh sayang"ucapnya panjang lebar.

Tak ada jawaban dari Alex. Dia langsung melajukan motornya tanpa menghiraukan perkataan Shayla.

"Ihh ngeselin. Awas aja lo"batin Shayla.

****

"Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu."
-AlexanderZycAl

.
.
.
[jangan lupa voment nya readers]

❤️❤️❤️❤️

FROM DARE TO DEARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang