Dear Diary,
Hari ini aku mau cerita yang cukup serius di hidupku. Aku main ML lagi, hehe. Bentar-bentar jangan pergi dulu dong, setidaknya vote dulu sebelum perg- ehm maksduku kalo kalian ga ngerti sama MOBA atau PerML-an duniawi, kalian boleh kok skip ceritaku hari ini. Tapi kalo masih tertarik, yuk gas aja.
Setelah 8 season ga main MLBB lagi akhirnya aku memutuskan buat main lagi. Kenapa? Aku dapet HP baru, hehe. Ga baru-baru amat sih, cuma buat main tu bisa 60 fps sedangkan di HP Xiaomiku Cuma bisa 30 fps. Dan itu juga HP bekas Bapakku yang sekarang sudah punya HP baru.
Pertama-tama aku ingin bilang, game MOBA HP yang pernah aku mainin itu cukup banyak. Ya walau cuma main seminggu terus uninstall lagi tapi setidaknya aku udah nyobain. Tapi MOBA yang cukup lama aku mainin tu MLBB sama AOV, Emm... Wild Rift sih aku login, cuma pengen nyelesaiin misi buat dapat champion baru, hehe. Jujur aku lebih suka gameplay AOV dibandingkan MLBB, kala itu. Kenapa aku ga suka MLBB, karena dulu ga ada pembagian role sehingga yaudah orang main hero ya suka-suka. 3 Marksman, gaasss asal ada 1 Tank. "Ih sok tau, padahal kan uda ditulis sama Moonton rolenya, fix males baca ini orang". Eiitsss bentar dulu bujang, role yang aku maksud itu posisi dimana hero kita sebaiknya berada. Iya memang di MLBB masih tertulis "Role : Mage, Fighter, Assasins, Tank, dan Support, tapi menurutku itu kurang pas aja. Nah, Moonton selaku developer game ingin merombak total game buatannya ini agar gameplaynya sama dengan MOBA HP lainnya. Akhirnya ada pembagian role, diantaranya Jungler, Roamer, Gold Laner, Exp Laner, dan Mid Laner. Gilak sih, pas aku denger kabar ini tu aku ngehype banget dan pengen instal lagi.
Tapi bagi player lama yang udah nyaman sama gameplay MLBB yang bebas mau pakai strategi apapun, ini malah membuat mereka pusing, ribet, pokoknya ga tau kenapa player lama tu ga suka dengan update ini. Jujur aja dulu paling males kalo kita pake fighter itu ketemu hero-hero jarak jauh kayak marksman atau mage. Nah dengan pembagian Lane ini kita bakal ketemu hero yang satu role dengan kita, Mid Lane katemu Mid Lane, Exp Lane juga ketemu exp Lane. Enak lah pokoknya, makin mudah dimengerti. Tapi jujur aja ya, MOBA HP yang paling variatif gameplaynya tu ya MLBB sih. Soalnya banyak banget gameplay yang bisa kita terapi, dari Gold Funneling atau biasa disebut Hypercarry (1-3-1), gameplay 1-2-2, atau 1-4 pokoknya banyak banget lah gameplay yang bisa dieksplor. Tapi itu dulu, untuk sekarang gameplaynya masing-masing Lane diisi 1 hero, 1 hero buat ngabisin monster jungle, 1 nya lagi buat jadi roamer.
Intinya aku balik lagi main MLBB karena ada update baru yang mengubah gameplay dan aku dapet HP baru. Tapi dibalik kesenangan yang aku katakan di awal, ada kabar hal buruk yang harus aku dapat. Yaitu, baterai HPnya Cuma bisa buat main 2 game, setelah itu lowbat. Haaahh... kenapa harus begini? Kupikir baterainya bermasalah, setelah aku bawa ke konter HP terdekat ternyata baterainya sehat-sehat saja. Setelah aku perhatikan juga baterainya berkurang normal saat aku pakai untuk sosial media. Sedangkan saat bermain game, baterainya akan cepat habis. Kata masnya yang di konter, masalahnya ada di prosesornya. Prosesornya ga bisa mengimbangi dengan game yang sedang dimainin sehingga cepat abis baterainya. Dengan berat hati aku terima saja HP ini, minimal bisa main 2 game, abis itu di cas lagi. Tapi dalam sehari sebenarnya aku ga main game terus juga sih, malah kadang main MLBB cuma 1 game abis itu dah bosen.
Begitulah ceritaku hari ini, sebenarnya ga penting banget sih tapi aku pengen share aja. Yaudah sekian untuk hari ini, semoga esok lebih baik :-)
YOU ARE READING
Dear Diary (Sebuah Tulisan Ghibah Duniawi Berkedok Diary)
Short StoryKumpulan Diaryku selama seperempat abad aku hidup dari hal yang ga penting sampai hal yang paling ga penting di dunia ini. Kalau dibikin sinopsis sih mungkin bakal kayak gini : Sinopsis : Asca (tentu saja nama samaran), seorang pemuda yang berumur...