6.2

822 48 4
                                    

"Itachi dua belas tahun sekarang. Sudah waktunya kamu melakukannya. " Danzo memandang rendah Hiruzen, duduk di meja Hokage. "Dengan kematian Shisui, satu-satunya pion yang kita miliki untuk melawan Uchiha adalah Itachi. Kita tidak bisa membiarkan dia menghabiskan hari-harinya dibebani dengan semua misi acak ini sebagai anggota Anbu di bawah kendalimu."

"Promosikan dia menjadi pemimpin tim, hm?"

"Seperti yang aku katakan sebelumnya. Naikkan usia resminya satu tahun, dan masalah aturan akan teratasi dengan sendirinya. "

Sambil mendesah, Hiruzen merentangkan tangannya di atas meja, mengambil pipanya dan membawa api ke mangkuk. Asap ungu melayang ke udara. Kerutan di sekitar matanya semakin dalam, Hiruzen menatap Danzo, dan berkata, "Aku tidak bisa berhenti merasa kasihan atas kematian Shisui. Bahwa seorang ninja dengan kemampuannya akan bunuh diri..."

Danzo mencibir dalam hatinya. Racun yang digunakan Sugaru menghilang di dalam darah, sehingga tidak ada jejaknya ketika pembunuhan itu kemudian diselidiki. Itu adalah teknik yang cocok untuk anggota Ne, di mana sebagian besar pekerjaan mereka adalah pembunuhan. Sebuah kelompok dungu seperti Angkatan Polisi Militer tidak akan pernah melihat Danzo menarik tali di belakang layar.

Jika dia memiliki satu kekhawatiran, itu adalah Itachi. Ada kemungkinan dia tahu. Catatan yang ditinggalkan Shisui sebelum dia meninggal mengganggu Danzo. Sulit dipercaya bahwa Shisui memiliki begitu banyak waktu sehingga dia bisa meninggalkan catatan di kamarnya sebelum melemparkan dirinya ke sungai. Skenario yang paling mungkin adalah bahwa Itachi telah menyalin tulisan tangan Shisui, dan menulis catatan itu. Namun, Danzo bisa menggunakan keinginan Itachi untuk berdamai bahkan untuk menangani situasi ini.

Dia menoleh ke pria yang dimaksudkan untuk menjadi teman lamanya. "Uchiha terdiam untuk sementara waktu karena kematian Shisui, tetapi baru-baru ini, mereka mulai bergerak lagi. Kita tidak akan bisa menghindari ledakan."

"Aku tahu itu."

"Dan kemudian?"

"Aku akan menyetujui promosi Itachi."

Sudut mulut Danzo secara alami melengkung. "Kalau begitu aku akan melanjutkan dengan dokumen."

"Tapi ini paling banyak kasus khusus."

Danzo menjawab dengan anggukan. "Ketika ketidakpuasan klan Uchiha dihilangkan, aku akan melepaskan Itachi."

"Begitu mereka tenang, Itachi tidak perlu lagi. Setelah itu, lakukan apa yang kamu inginkan."

Akankah hari itu benar-benar datang? Dalam hatinya, Danzo mencibir pada kelembutan Hiruzen.

***

"Atas nama, ini adalah pembentukan tim baru karena peningkatan jumlah misi Anbu. Dan dengan tim baru datang pemimpin tim baru. Posisi yang kau pilih, "Danzo menceritakan tanpa perasaan, duduk tegak di depan Itachi di kantor markas Ne. Sugaru berdiri di belakang Danzo, dengan topeng harimau putihnya yang biasa. "Aku telah meminta agar anggota tim baru ini berasal dari Ne, dan aku telah memperoleh persetujuan Hiruzen."

"Jadi, apakah aku akan menjadi bagian dari Ne?" tanya Itachi.

"Kamu tidak akan berada di bawah komando langsung Hokage, kamu juga tidak akan menjadi bagian dari Yayasan. Anggap saja ini akan menjadi tim khusus, independen di dalam Anbu."

"Aku benar-benar tidak mengerti apa artinya itu," kata Itachi tegas.

Senyum tersungging di wajah Danzo. "Aku akan menjelaskannya." Dia berhenti di sana, dan membelai area di sekitar mata kanannya, yang ditutupi perban. "Pembentukan tim baru hanyalah garis resmi. Tidak ada personel baru. Ini hanya sesuatu yang kami buat, untuk memungkinkanmu bergerak bebas. Meski begitu, aku pikir kami akan memberimu beberapa orang. "

Itachi Shinden: Book of Dark NightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang