2

11.5K 915 23
                                    

Sorry for typo, happy reading..

Jam menunjukan pukul 10 malam, Taeyong terbangun dari tidurnya melihat kesebelahnya Mar tertidur dengan jempol tangan kanannya berada di mulut mungil itu.

"puanase polll." (panas banget) keringat bercucuran di badannya sampe kaos yang di kenakannya basah. Dia bangun setelah meletakan guling di sisi Mar agar tidak menggelinding. Dia menghidupkan AC yang tadi lupa ia nyalakan.

"yampun sampe lupa juga bongkar koper dong." dia duduk di lantai sambil menata isi koper ke dalam lemari.

"mandi ah.." dia bangkit lalu menyambar anduknya segera mandi, takut kelamaan nanti Mar bangun.

Setelah selesai mandi dan membereskan kamar kostnya, dia melihat keadaan 4 orang yang mabok tadi dari jendela. Ternyata tinggal 1 orang yang berada disitu, kalau tidak salah itu orang yang tadi Seonghwa marahi.

"kesihan, dia kedinginan pasti." dia membuka pintu kostnya berjalan mendekati Jaehyun lalu membopong lelaki itu menuju kamar milik lelaki itu.

"hih kita belom juga kenal tapi lo udah nyusahin." Taeyong hanya menidurkan Jaehyun tanpa berniat membersihkan badan lelaki itu. Setelahnya dia keluar dari kamar itu dan kembali ke kamarnya melanjutkan tidur sambil memeluk Mar.

☀️☀️☀️

Jaehyun terbangun dan mencoba untuk duduk sambil memegang kepalanya yang berdenyut. Matanya mulai terbuka perlahan membiasakan cahaya lalu memperhatikan sekitarnya, mengernyitkan alisnya saat merasa ada yang kurang disini. Setelah menyadari hal ganjil itu, dia sontak bangun dari kasurnya bergerak menyusuri seluruh kamar kostnya, nihil dia tidak menemukan Mar keponakan satu satunya.

"anjir Mar kemana ini?" dia keluar kamaraya, mengetuk pinti kamar Seonghwa

"hwa.. hwa.. Seonghwaaa..." mengetuk dengan brutal, penguin kamar keluar dengan muka bantalnya.

"buset dah bang, masih pagi ini brisik banget si lu.. ngapa ngapa?" Seonghwa menatap sebal ke arah Jaehyun. 

"Mar ama elu?"

"kaga ada, gua kemarin ada kelas baru balik tadi malem jam 10 njirr." jawab Seonghwa dengan tenang.

Mendengar jawaban Seonghwa membuat Jaehyun panik, "mampus ilang si Mar.. gua harus ke kantor polisi." Jaehyun berbalik badan hendak kembali ke kamarnya, namun kerah belakang bajunya di tarik Seonghwa lalu di bawa ke kamar milik Taeyong.

Tok tok tok

"Kak Taeyong... ini Hwa kakk." hal ini membuat tanda tanya bagi Jaehyun, ngapain malah dia diajak ke kamar kos kosong.. Taeyong? siapa anjir..

ceklek

"yaa Hwa? kenapa?" saat membuka pintu Taeyong melebarkan matanya menatap dua orang tinggi dihadapannya ini, ngapain pada ke kamar gue?

"kak Mar masih sama kakak?" pertanyaan Seonghwa dijawab anggukan oleh Taeyong, lalu memundurkan badannya menunjuk Mar yang tertidur di kasur Taeyong.

Melihat itu Jaehyun menyelonong masuk menggendong Mar, "lo sape anjir, kok bisa Mar sama elu?" tanyanya menelisik Taeyong dari kepala ke kaki.

Kepala Jaehyun kena toyoran Seonghwa "lo tuh aturan terimakasih bego bang, dia udah jagain Mar pas lo kemaren siang mabok. Malah di sinisin emng gatau adab ye lu beruk. Maaf ya kak emang agak agak ni orang."

Taeyong hanya tersenyum memandang Seonghwa, "oya gua Taeyong Athnara, tapi kalian panggil Nara atau bebas deh terserah kalian." 

"Jaehyun, omnya Mar." Jaehyun mengenalkan dirinya.

"Udah tau si, yaudah sana balik gih itu Mar kesian." Ucap Taeyong menunjuk ke Mar.

"udeh bang ayo balik woy." Seonghwa berbalik berjalan ke arah kamar kostnya. Disusul Jaehyun juga kembali ke arah kamarnya.

☀️☀️☀️

Sore ini Taeyong baru selesai mandi membawa hp dan dompet untuk keluar membeli makan soalnya dia lupa belanja tadi pagi. Dia memilih untuk berjalan kaki menuju ke warung pecel lele yang tidak jauh dari kostnya. Dia hanya menggunakan setelan baju tidur kotak- kotak berwarna abu- abu. Terlihat sangat manis, gemesssssssss bangett huhuhu.

"ih sebel banget harus jalan sendirian." gerutunya sambil memandang orang orang yang berlalu lalang. Matanya menangkap sosok yang dia kenal keluar dari minimarket yang bereda tepat di depan warung pecel lele yang akan dia tuju.

"Mar gemes banget." dirinya tersenyum memandang sosok itu yang tengah membawa barang belanjaan juga menggendong bayi 8 bulan, terlihat kesusahan.

Dia melanjutkan jalannya mendekat ke arah warung pecel lele, saat matanya dengan milik Jaehyun bertemu, tampak lelaki bongsor itu mendekati Taeyong.  Mar yang melihat Taeyong mengulurkan tangannya meminta pindah ke gendongan Taeyong yang menerima tubuhnya dengan senyuman cerah.

"Mar abis beli apa sayang.." Taeyong bertanya dengan nada anak kecil, lalu beralih melihat ke arah Jaehyun.

"abis beli cemilan buat Mar sama susu nih, tapi dia tadi nangis pas gua ajak naak motor jadi yaudah jalan kaki deh." jelas Jaehyun panjang lebar. 

"lu sendiri mau kemana?" lanjutnya.

"ini mau makan di sini." Taeyong menjawab sambil menunjuk ke arah warung pecel lele itu.

"bareng aja yu, gua juga belom makan ini." keduanya masuk dan memesan makanan untuk masing- masing. Lalu memilih duduk di pojok biar berasa sepoy sepoy angin.

"Mar udah bisa mam nasi belom, Je?" tanya Taeyong yang membenarkan duduk Mar di pangkuannya, kepada Jaehyun yang menjawab menggeleng lalu mengeluarkan biskuit untuk bayi.

"belum, eh gatau si tapi belom gua coba masih gua kasih bubur bayi." jawab Jaehyun sembari membuka bungkus biskuit itu dan memberikan satu ke Mar yang menerima dengan senang.

"ihh harusnya dikasih mpasi tau Je, biar kuat ya nak yaa? biar ndut." balas Taeyong sambal bercanda bersama Mar, yang terkikik geli.

"masak buat diri sediri aja gua kaga bisa, apalagi buat empasi buat Mar. Takut gua, atar dia keracunan dan laen- laen. Ambil aman aja gua." jawab Jaehyun Lalu meminum es tehnya.

Mereka bercanda dengan Mar yang di dudukan di meja sambil menunggu pesanan mereka datang, tiba- tiba Mar mengucek matanya Lalu merengek sepertinya bocah itu ngantuk. Jaehyun menggendong Mar untuk di tidurkan namun Mar malah semakin menangis, lalu Taeyong mengambil alih Mar dari Jaehyun lalu membawa bocah itu keluar setelah mengucapkan, "lu disini aja jagain pesenan kita, gua nidurin Mar dulu."

Jaehyun menunggu makanan mereka sambil memainkan HPnya. Tiba - tiba ada bunyi notif.

Senyum mengembang di wajah tampannya, lalu mendongak melihat Taeyong yang masuk sambil mengendong Mar yang tertidur di tangannya bertepatan dengan makanan mereka yang datang.

"Nara.. aku ada kabar baikk..." ucapnya sambil menuntun Taeyong duduk di sampingnya.

"kenapa hm?" Taeyong memperhatikan muka bahagia milik Jaehyun, makin cakep bikin pusing.

"aku dapet kerjaan di perpusda jadi teknisi, akhirnya aku bisa menuhin kebutuhan Mar tanpa harus kerja serabutan lagi." jelasnya dengan sangat sumringah.

"wahh selamat ya.. kapan mulai kerjanya?" pertanyaan itu di jawab gelengan oleh Jaehyun.

"nanti aja kita di kost, sekarang kita makan ya. Aku suapin ya kamu gendong aja si Mar." Jaehyun menyuapkan makanan ke mulut Taeyong, dan mereka makan dengan diiringi percakapan ringan dan candaan.

Vote and comment
Thank you ❤️

paul-

D'Kost - Jaeyong [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang