Tertidur. Terbangun. Berkegiatan. Apa itu yang dinamakan sebagai siklus kehidupan? Apa manusia hanya akan mengalami kegiatan yang sama berulang kali? Tidak peduli bagaimana perubahan itu terjadi, tiga hal itu tetap saja terjadi.
Dalam tidur, kau bermimpi baik itu indah maupun buruk. Dalam sadar mu, kau terbangun dan menerima pahitnya dunia ini. Seakan-akan, terjaganya dirimu mengingatkan bahwa dirimu itu tidak berguna untuk dunia. Just like a Sleeping Beauty.
Tertidur dengan tenang, namun tidak tenang dalam mimpi. Tertidur dengan tenang, namun tenang dalam mimpi. Pilihan itu tidak ada ditangan mu, tidak akan pernah dikendali mu.
Sleeping Beauty, just like the fairy tale said, a girl who comes to her slumber and then waking up from a kiss of a prince. Apa dia terbangun dari tidur mimpinya? Apa dia bermimpi bahwa dia terbangun dan bertemu dengan seorang prince? Who knows, right?
Sleeping Beauty, terbangun tanpa tahu bahwa dia menyebabkan banyak masalah pada kehidupan orang lain. Bukankah, itu merupakan representasi kehidupan? Kau terbangun dari mimpi mu, kau terbangun dari tidur mu tanpa menyadari bahwa dihari sebelumnya, kau telah merusak kehidupan orang lain. What a weird story to believe isn't?
Tertidur. Terbangun. Berkegiatan. Apa kau benar-benar terbangun saat ini? Apa kau dalam mimpi mu dan berpikir kau telah terbangun? Bermimpi bahwa kau sedang berkegiatan untuk memperoleh sebuah mimpi yang disebut sebagai cita-cita. Apa kau sedang mengalaminya? Apa kau yakin bahwa kau sedang terbangun dan tidak sedang bermimpi bahwa kau terbangun? Just like the sleeping beauty, you don't know which one is the correct perspective to see. Ironic? Indeed, just like the life itself.
Mengulangi berbagai macam kegiatan hanya karena kau berpikir bahwa itu benar. Berpikir bahwa kau bisa mencapai tujuan mu dengan melakukan banyak kegiatan seperti itu. Apa kau pikir dunia itu sesederhana itu, wahai manusia? Apa kau berpikir dengan pemikiran seperti itu kau akan terselamatkan dari pahitnya, pedihnya, menyedihkannya dunia ini? I think the answer is no, don't be so naive, human.
Pemikiran yang naif, pemikiran yang tidak memiliki landasan, pemikiran yang tidak berguna. Apa hanya itu yang bisa kau pikirkan dan terapkan, wahai My Sleeping Beauty?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tale of a Dreamer
Short StoryTertidur, terbangun, berkegiatan seperti biasa dan mengulanginya. Is that a thing that we call as a dream?