"Asyilaaaaa!"panggil wanita paruh baya yang bernama Mira kepada anak ke duanya.
Dengan mata berat, pelan pelan asyilah membuka matanya "mamah apaan si baru juga jam segini" sahut syilah setelah itu bangkit dari tidurnya.
"Ha, Jam segini kamu bilang? Ini udah jam 06.15 Mesyila Afifah Agasmara" dengan tangan yang sudah siap menggeplak kepala Syila.
"APA UDAH JAM 6.15?!" dengan terburu buru syila bergegas ke kamar mandi untuk melaksanakan ritual mandinya.
Setelah kurang lebih 30 menit Syila sudah siap dengan baju seragam putih biru dan tas ransel kulit berwarna hitam tidak lupa dengan rambutnya yang sudag di kuncir.
(Syila ga suka rambutnya di gerai, katanya si ribet)
Asyilah pun turun ke bawah dengan sangat tergesa gesa "mah, syilah berangkatat dulu ya" sambil memakai sepatunya.
"Kamu ga sarapan dulu? Hari ini kan, hari pertama kamu MPLS" sahut mira ke pada syila dengan tangan yang sudah menyiapkan bekal untuk syila.
"Ga usah mah, nanti di sekolah ajah. Syila udah mau telat" jawab syila, sambil berdiri dari duduknya.
"makanya kalo tau besok harus bangun pagi tu tidurnya jangan kemaleman" jawab mira sambil menggeleng pelan karena sikap anaknya yang tidak berubah sejak kecil.
syilah pun menyalimi tangan mira dan bergegas pergi sebelum mira mencegahnya. "Syila bawah ini sayang, mamah ga mau kamu sampe sakit gara gara ga makan pagi" kata mira sambil memasukan bekal ke tas ransel syilah.
"Eh iya mah, Syila berangkata dulu ya. Assalamualaikum" jawab Syilah sambil berjalan ke arah pintu.
"Waalaikumsalam, hati hati sayang" jawab setelah itu kembali ke dapur untuk menyelesaikan masakannya
*************
Lima belas menit berlalu Syilah pun sampai di depan sma Garuda Sakti. "Mang mamat, sampe sini aja. Makasi ya udah anterin Syila ke sekolah" sambil membuka pintu mobil.
"iyaa nengg. Kan emang udah tugas mang mamat buat nganterin neng" sambil tersenyum ramah ke arah syilah.
"Iyaa mang" jawab Syilah yang di akhiri kekehan kecilnya sebelum akhirnya menutup pintu mobil.
"DORRR!"
Baru juga ingin memasukin gerbang syilah sudah di kageti dengan sahabatnya dari tk, siapa lagi kalo bukan Agatha Famesa yang sejak kecil sudah bersahabat dengannya.
Syila pun berbalik badan dengan muka kesalnya mengarah ke agatha "suka banget si ngagetin orang. Untung gua ga jantungan. Coba kalo pinsan emang lu bisa ngangket gitu?" sambil memukul pelan bahu agatha.
Agatha pun terkekeh sambil meminta maaf "abisnya si lu, masa ga liat si gua nugguin lu pojok sana" jawab agatha lalu berjalan ke samping sahabatnya itu.
"Emang gua ga liat. Gua kira tadi lu udah masuk" jawab syila sambil berjalan ke arah gerbang.
Tersenyum manis agatha menjawab "iyaiya" sambil berjalan mengikuti syila.
*************
Sekarang semua siswa baru sudah berbaris di lapangan untuk mendapatkan arahan dari kaka kaka panitia.
"Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh dan selamat pagi adik-adik"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wa barakatuh. Selamat pagi ka" jawab serempak seluruh siswa yang sedang berada di lapangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meisyilah & Rasa
RomanceBagaimana rasanya kamu menyimpan rasa ke pada teman se kelasmu selama satu tahun dan pada akhirnya kamu tau dia mencintai orang lain? "Amora stefani queenzy aku suka sama kamu udah lama" ucap Bisma Alfarezi bramasta di tengah lapangan.