001 ; kkn dan kita

600 53 5
                                    



Warning typo bertebaran!

_____

ting!

laras yang lagi asik-asik menugas di cafe dekat dengan kampusnya itu seketika terkejut mendapatkan notif masuk.

"Ha? Kkn romusa? Gue kkn di jadiin babu jepang?"

KKN ROMUSA (14)

Mia jasmine
- wahai warga romusa.

Teguh adhikiri
- saha sih, ini gue kkn di jaman majapahit apa gimane.

Ayunina danera
-Majapahit mana ada jaman romusa anjir.

and 34 chat.

laras sangat malas ingin menanggapi chat yang berada di grup kkn itu. Kenapa sih harus ada yang namanya kkn ( kuliah kerja nyata?) kalo laras mungkin mikir kkn malah jadi tempat buat cinlok. Banyak sekali hal hal yang beredar. Bahkan ada yang nikah karna cinta lokasi saat kkn. haduh gamau laras pikirin deh capek.

Ternyata ada aryon, aryon itu adalah teman kecil dan sekaligus sahabat laras. sampai sekarang juga lengket banget sama aryon, orang sekitar kampus ilmu budaya mungkin mikir aryon adalah pacar laras. Mit amit pacaran sama kacut popo.

 Mit amit pacaran sama kacut popo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

huh, menyebalkan sekali. Laras membereskan barang-barangnya dan juga menghabiskan hidangan yang tadi laras beli. demi rambutnya dilan cepmek, laras bener bener mager banget buat kkn tapi mau ga mau harus ikut kalo ga ya mungkin laras gak akan lulus.

Rasa malas laras bener-bener berada di puncakk dahi, yang artinya laras pengen menghilang dari bumi saat ini juga. Tolong seseorang beri kekuatan pada laras agar dapat menjalanin hidup seperti bajingan kalo kata nadin amizah.

Saat ini laras tengah berada di mobil aryon. mereka sedari tadi hanya berdiam diaman, enggan untuk mengeluarkan 1 kosa kata.

"kafe air kucing dimana dah?" Monolog aryon sedari tadi.

"deket kampus negeri biru ga sih?" 

"Oh iya bener"

hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai di tempat yang dituju untuk dijadikan rapat kkn. yang katanya kkn–romusa. Aneh aneh saja budak deadline ini.

"ayo turun" ajak aryon.

"yon.."

"ha?"

"males banget gue, serius gue males bangett" rengek laras yang dari tadu merenguk.

"anjing kek bocah lo, turun apa gue kunciin disini mau jadi pepes?" Ancam aryon, mau tak mau laras hanya manut dengan dia. Dengan rasa kesal ia turun sambil touch up lipstik.

"udah cantik, buru turun."

"bawel banget"

Mereka berdua memasuki cafe tersebut, mata laras sudah tertuju pada sosok 5 orang yang sudah asik bercengkrama. Sudah ia tebak pasti itu mereka.

"OHH HAII!" sapa wanita yang mukanya seperti orang thailand.

"kenalin gue mia, bukan mia khalifa ya! Gue masih perawan tintin." mia menjulurkan tanganya, tanda ia ingin berjabat tangan dengan laras, dengan senang hati laras membalasnya.

"haii, gue laras."

"kelamaan kalian kenalanya, gue juga mau kenalan. halo ras, gue teguh panggil aja sayang— ADAWW, sakit goblok."

"makanya jangan genit" pungkas mia lalu menyomot kentang yang tadinya di depan teguh.

"Haii, gue larass"

Setelah dipikir-pikir pakai otak, manusia manusia yang akan di satukan 1 bulan kedepan tidak buruk buruk juga. Mereka sangat baik, bahkan ceria kalo laras pikir.

"maaf gue telat, tadi gue harus presentasi dulu." Sahut lelaki berparas tampan, kalo kata aryon, dia anak paling hitz di kampus kita.

"gue putra"

"oh nama dia putra" guman laras.

Sesi kenalan kali ini benar benar membutuhkan effort untuk laras, walaupun dia anak bahasa indonesia bukan berarti dia pandai bergaul pada kaum pribumi ya.

"jadi kita bakalan kkn dan di lokasikan di banda neira. Kalo desa yang bakalan kita tempatin gue belum cukup tahu, tapi yang pasti kita kkn disana sih" ujar arsa.

"asik dong gue bisa sambil healing disana ya ga guh?" tanya mia pada teman karibnya.

"kagak" sahut teguh lalu ia kena tampolan maut dari mia.

"lo dari tadi kdrt mulu sama gue dah, sakit anjing" keluh teguh lalu ia mulai duduk menjauh untuk mengamankan raga yang lemah itu.

salah sendiri badan cuma tulang doang. Makan sekuli, badan cacingan.

anak kkn romusa cuma bisa geleng geleng kepala ngeliat mereka gelut sedari tadi.

"Gimana kalo kali ini rapatnya buat pembagian pengurus aja?" tuai ayu si anak kedokteran.

"boleh tu" jawab sekar yang dari tadi cuma ngemil sambil nyender di bahu gladis.

"Kita butuh ketua, wakil, seketaris sama bendahara." Sahut braman.

"kalo gue yang cocok jadi ketua itu braman" ucap mia.

"Aku setuju" laras me-setuju pendapat mia. Karna kalo laras liat muka muka yang bisa di percaya dan membimbing anak anak kurang akal ini untuk kedepanya hanya braman. Secara ia ketua bem kampus dan bem fakultas. pusing gak tuh.

"kok gue anjir?!"

"yaudah fix, braman jadi ketua!"

"SETUJU GA??" teriakk miaa.

"gue sih iya!"

"IYAA!!"

Pengurus kkn pun sudah terselesaikan walaupun perdebatan panjang yang memakan waktu 1 jam itu.

Ketua : braman.
Wakil : arsa.
Seketaris 1 : sarah gimma
Seketaris 2 : laura cintia.
Bendahara 1 : sekar putri.
Bendahara 2 : adam putra.

sebenarnya sekar tadu menolak menjadi bendahara, karna ia sudah sangat muak melihat uang, uang dan uang. Fyi, sekar ini adalah mbak mbak danus yang suka wira wiri di penjuru fakultas. gini gini dia banyak uang tapi suka banget malakim fajar kalo lagi bokek.

"Jangan pada lupa ya, lusa depan kita udha berangkat. Tolong prepare yang baik! Gue ingetin nih mulai sekarang" ujar braman selaku ketua.

"SIAP BAPAK ROMUSA!" Ucap mia sambil hormat.

sepertinya untuk 1 bulan kedepan, laras tidak akan merasakan ketenangan walaupun ia di banda neira sekalipun.

nasib malang.

——
— Author note!

oh haii! Kabar kalian bagaimana? Semoga selalu baik baik aja ya. Jadi kali ini aku bakalan update cerita kkn, semoga kalian suka ya!

terimakasih udah setia buat nunggui terharu bgtt:(

kkn Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang