Happy Reading
*
*
*
*
*
Aku pernah dapet hadiah banyak macam dari teman - temanku. Temanku yang satu ini cara ngasihnya bukan pake bungkusan kado gitu. Yang ini beda, agak lumayan ekstrim sih. Tiba - tiba aku Diseret ke toko sepatu, terus disuruh pilih sepatu sepasang, bebas. So, i know harga sepatu itu, haizzz, Jutaan Rupiah! Jujur aku ga ekspect dia bakal kasih sepatu yang semahal itu. " Sayang kalo dipake " gumamku. Jadi " Sepatu Mewah " itu kalo barang - barang yang lumayan mahal aku bakal pake itu sekali terus aku simoen di kotak. " Lho jangan! " omelan temanku yang aku cerita soal ini. Dia bilang kalo disimpan, sepatu malah rusak. Akhirnya kupake sepatu itu ke gereja. Temenkuu juga seneng banget ngeliat aku pake sepatu hadiah darinya.
Di Alkitab disebutin kata : Talenta. Di zaman perjanjian lama, talenta ialah ukuran ( emas, perak, dll ) sebesar 3000 syikal ( sekitar 34 kg ). Di zaman Perjanjian Baru, talenta berarti uang senilai 6000 dinar.
Tah kan talenta berharga bangett! Yeah, talenta inilah yang Tuhan kasih ke Aku sebagai hadiah. Cuman sekarang bentuknya beda, yaitu berupa potensi, kemampuan atau keahlian. Inget yaa biarpun berharga, talenta ngga boleh disimoen / dipendem gitu aja. Karena kalo disimpen, ya kayak sepatu tadi talenta bakal rusak ( Mati ). Coba aja perhatiin talenta milik hamba ketiga! Gara - gara disimpan talentanya dalam tanah, jadinya malah rusak alias sudah tidak berguna. Talenta yang berharga pun akhirnya ngga munculin hasil apa - apa. That's why pas tuannya pulang, murka deh beliau! Soalnya tuan mau talenta miliknya tuh bukan didiemin, tapi sebaliknya, dikelola kayak yang dilakukan hamba pertama dan kedua.
Ya memang hadiah berharga pengenya tuh di simpen ga siihhh?. Tapi buay si pemberi, dia lebih suka kalo hadiahnya dipake. Sama kaya Tuhan, Tuhan mau talenta dari-Nya " dipake " alias dikelola. Aku pengen tau dong apa sihh talenta kalian??? Kalo bingung, doalah ntar Tuhan tunjukin. Kalo udah tau yuk kelola sungguh2. Pastinya dengan tiap potensi, kemampuan dan keahlian, kita bakal mampu melakukan hal hal besar. Hidup kita bakal ngeberkatin orang lain dan muliain nama Tuhan. Satu hal penting yang mesti kita semia inget, Jumlah talenta kita sama sekali bukan masalah! Tau sendiri kan respon si tuan pada hamban pertama dan kedua tuh sama, baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia ( ay,21,23 )
Matius 25 :16
"Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta. "Quotes
KAMU SEDANG MEMBACA
Everything About Me
SpiritualParaa reader's yangg Budiman, yang aku cintai dan aku sayangii, jangan lupa vote yaa... Ini hanya cerita fikir bekala mohon maaf jika ada kesamaan nama, tokoh, tempat, dan latar belakang. Jika ada kesamaan saya mohon maaf sedalam jantung, paru paru...