masa saat sd

45 44 16
                                    

          

      Pada saat di hari saya wisuda tk, saya pun merasa senang merayakan nya. kami pun berphoto bersama teman teman dan juga guru, sebelum berfoto saya dan teman teman ingin bersiap siap untuk tampil nari. Setelah kami siap ber make up dan memakai baju nari, kami pun di panggil ke panggung untuk nari. Lalu kami pun menuju panggung dan saat di pasang musik kami pun langsung menari dengan lincah. Dan setelah siap menari kami diberi tepuk tangan dengan sangat meriah, dan alhamdulillah nari kami selesai dan tidak ada masalah sedikit pun. Setelah itu kami pun makan sebentar lalu berfoto foto bersama teman-teman dan juga guru-guru, tak lupa juga ber photo dengan orang tua saya. Setelah itu kami pun pulang ke rumah, lalu saya pun tertidur karena sudah mengantuk akibat kecapean.

     Pada saat jam 20.00 saya sedang menonton bersama orang tua saya. Dan setelah itu ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan di sekolah kan di SD N 3 simpang kiri kota subulussalam, saya di sekolah kan di situ karena dekat dengan rumah saya. Lalu saya pun tidak ingin sekolah SD karena saya takut mengenal orang baru, dan orang tua saya pun membujuk saya agar sekolah sd. Saya pun berpikir dulu saat masuk tk saya juga tidak mau sekolah dan ternyata sekolah tk tidak lah menyeramkan seperti dugaan saya. Lalu saya pun setuju kalau saya akan sekolah di SD karena pasti tidak akan menyeramkan seperti dugaan saya. Dan orang tua saya pun senang atas keputusan saya.

      Keesokan nya pada hari minggu saya di ajak ke pekan oleh mamak saya, saya di ajak karena saya ingin membelik peralatan sekolah sd saya, dan kami pun pergi di antar ayah saya. Setelah sampai kami pun segera mencari peralatan yang saya ingin belik seperti tas, sepatu, peralatan alat tulis, baju,rok, dasi dan lain lain. Setelah selesai kami pun belanja keperluan dapur kemudian kami pulang. Pada malam hari nya saya cepat tidur agar tidak terlambat ke sekolah dan saya pun langsung tidur. Keesokan nya saya bangun cepat lalu saya di mandikan oleh mamak saya dan di pakein baju serta menyiap kan alat- alat tulis saya. Setelah selesai saya pun berangkat berjalan kaki di temanin oleh mamak saya karena rumah saya dengan sekolah sangat lah dekat. Setelah sampai ke sekolah saya pun masuk ke kelas, mamak saya pun pulang ke rumah karena sudah selesai mengantar kan saya.

      Pada saat kelas 1 saya memakai rok pendek dan tidak memakai jelbab tetapi memakai topi , karena dulu belum ada rok panjang. Tetapi saat saya kelas 2 saya sudah memakai rok panjang dan memakai jelbab. Kawan-kawan saya tidak lah baik mereka sangat lah bandel saya tidak suka berteman sama mereka, tetapi ada beberapa kawan saya yang baik dan saya suka berteman sama mereka, dan di kelas 3 kami di acak murid nya sehingga saya berpisah sama teman teman saya sebagian. Di kelas 3 kami ada mengikuti les setiap hari senin, selasa,rabu.saya selalu mengikuti les tersebut. Setiap pulang les saya selalu jajan di depan sekolah saya, banyak sekali beraneka jajan yang ada. Dan saya selalu membeli bakso kesukaan saya.kawan-kawan saya juga menyukai bakso sama seperti saya tetapi ada juga yang menyukai donat atau yang lain nya.

   Setiap pulang sekolah, saya sudah mulai membantu orang tua saya untuk membersih kan rumah.contoh nya seperti nyapu rumah, nyapu depan dan belakang. Saya masih di beri kerjaan yang yang mudah karena saya masih kecil.saat sudah selesai dengan pekerjaan saya, saya lalu tidur siang dan setelau bangun saya langsung mandi dan menonton tv.saya sangat sukak menonton kartun,semua jenis kartun saya sukak kecuali naruto.setiap pagi jam 5 subuh saya selalu bangun untuk menonton tv karena jam 5 pagi banyak sekali kartun atau animasi yang di tayangkan,makanya saya selalu bangun jam 5 pagi. Adik saya juga sama seperti saya yang sukak kartun.

    Saat saya sudah kelas 4 sd, kawan sekelas saya sudah beda bukan lagi kawan yang di kelas 3. Kawan saya di kelas 6 lumayan baik.saya lumayan nyaman di kelas ini. Dan mamak saya sudah melahir kan anak perempuan pada tanggal 26 april 2007 yang bernama Azzahra bunga. Dia sedikit bandel waktu kecil, saya suka mempunyai adik lagi tetapi saya pengen adik yang cowok bukan cewek tapi karna mamak saya melahir kan anak cewek gi mana boleh buat, kita harus bersyukur kepada Allah jangan lah kita mengeluh.karena Allah sangat menyukai orang orang yang bersyukur dan bersabar.
Dan alhamdulillah Mamak saya melahirkan adik saya dengan normal tidak operasi.setiap pulang sekolah saya selalu bermain dengan adik bayi saya karena saya sangat sukak bermain bersama bayi.

    Setiap pulang sekolah pada jam 1 saya dan adik saya selalu di suruh tidur siang oleh orang tua saya.jika tidak tidur siang maka kami akan di marahi oleh mamak saya dan akan di libas oleh ayah saya jika ayah saya di rumah. Ayah saya sangat lah mengerikan sewaktu marah, tetapi walaupun begitu ayah saya sangat lah baik kepada kami, dia marah juga karena sebab kami yang bandel terkadang. Saya tidak sukak tidur siang karena saya tidak lah mengantuk, saya lebih sukak bermain main.tetapi orang tua saya tidak memperbolehkan nya jika saya tidak tidur. Dan saya pernah sewaktu ketika berpura pura tidur, saya menutup mata saya ketika mamak saya berada dekat saya.dan jika mamak saya pergi ke dapur atau ke depan rumah saya langsung buka mata saya dan bermain main boneka saya.Adik saya bisa tidur sedangkan saya tidak bisa tidur makanya saya berpura pura tidur saja karena saya susah tidur siang. Dan ketika sudah ada 2 jam atau 3 jam saya berpura pura bangun dari tidur. Saya mengacak acak rambut saya supaya saya terlihat baru bangun tidur. Dan mamak saya pun mengira saya benar benar bangun tidur padahal saya tidak lah tidur. Dan setelah itu saya langsung mandi dan nyapu rumah lalu nyapu depan rumah. Adik saya belum boleh membantu membersih kan rumah karena masih terlalu kecil, jadi saya lah yang membersihkan nya dan juga mamak saya. Saya di waktu itu sudah bisa memasak nasi goreng dengan menggunakan kompor minyak tanah. Awal nya sih saya tidak tau menggunakan nya tetapi saya melihat mamak saya ketika memasak dan saya pun sudah mengetahui nya dan selalu memasak nasi goreng walaupun bahan nya cuman bawang, cabai,dan kecap. Tetapi bagi saya itu sudah lah enak walaupun sederhana.

                                                              Next❤❤

cerita hidup ku🌷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang