Masa SMP

40 44 14
                                    

 
     
      Di saat saya ingin mendaftar di smp, saya bingung mau mendaftar di smp mana. Dan akhir nya saya memilih mendaftar di SMP N1 simpang kiri kota subulussalam. Saya mendaftar bersama orang tua saya dan juga bersama sodara saya yang sebaya dengan saya. Awal nya saya sangat lah gugup saat mendaftar karena saya takut saya tidak di lulus. Dan akhir nya saya pun di suruh nge tes banyak hal dengan tenang karena ayah saya ada di dekat saya. Lalu saya pun menjawab nya dan setelah selesai saya pun pulang ke rumah bersama ayah saya. Lalu keesokan nya saya sudah masuk ke sekolah baru saya menggunakan baju sd karena baju smp saya belum ada. Di situ saya sangat gugup sekali karena banyak sekali orang yang ada di sekolah. Lalu saya melihat ada orang yang sebaya saya menggunakan baju sd, dan saya pun menyapa nya. Dan dia pun menjawab saya lalu kami menggobrol. Saya menanyakan dia dari mana asalnsekolah nya dan dia pun menjawab.setelah bel kami pun di suruh berkumpul lalu kami di bagikan kelompok untuk di mos atau mpls( masa pengenalan lingkungan sekolah). Setelah pembagian kelompok, kelompok kami pun di suruh berkumpul di dekat pohon mangga, lalu kami di suruh baris berbaris dengan benar dan juga di suruh perkenal kan nama masing masing. Saat saya maju untuk perkenal kan nama di situ saya gugup sampai badan saya itu bergetar karena saya malu dan juga saya tidak terbiasa maju. Dan akhir nya saya berani kan diri untuk maju lalu setelah kami semua berkenal kan nama kami pun di suruh istirahat untuk makan. Setelah makan kami di suruh berkumpul lagi dan kamu di suruh menyatat apa apa saya yang akan di bawa  pulang. Lalu setelah itu kami pun pulang ke rumah. Saya pulang bersama sodara saya bernama reni hafani putri, kami pun pulang dengan berjalan kaki karena rumah kami tidak lah jauh dari sekolah.

   Sampai di rumah saya langsung menyiap kan peralatan yang di suruh kakak yang mos kami di sekolah tadi. Saya menyiap kan nya cepat agar saya tidak lupa membawa nya. Jika saya lupa saya akan di marahin.lalu keesokan nya saya pun berangkat ke sekolah bersama ayah saya, sampai nya di sekolah kami langsung di suruh kumpul berdasar kan kelompok masimg masing lalu kami pun di suruh memakai topi yang kami buat dari pot bunga dan papan nama yang di tempat kan di leher kami masing masing lalu kami pun di suruh jalan jalan. Saya sangat malu karena kami semua seperti orang gila di buat kakak yang membimbing kami. Setelah itu kami di suruh pulang ke rumah pada jam 12.

      Keesokan nya saya berangkat ke sekolah seperti biasa nya, setelah sampai di sekolah kami di suruh berkumpul dan di bagikan kelas nya masing masing. Saya di tempat kan di kelas 1 f atau kelas ( Vll f ). Saya berdoa kepada Allah agar saya di tempat kan di kelas yang baik baik. Lalu kami pun memasuki kelas masing masing. Di kelas tersebut saya ada mengenal 1 orang yaitu bernama usdiana dia teman sekelas saya waktu sd dan sekarang kami sekelas lagi. Dan kami pun mengambil bangku yang pertama, setelah itu kami pun keluar untuk ke kamar mandi, lalu saat kembali ke kelas bangku kami pun sudah ada yang duduki lalu kami pun mengatam bahwa kami sudah memilih bangku tersebut tapi dia tidak mau berpindah. Dan akhir nya kami pun berpindah ke bangku paling belakang karena kami tidak mau ribut di hari pertama masuk kelas. Setelah itu datang lah guru yang memperkenal kan nama nya, lalu kami pun di suruh maju satu satu untuk memperkenal kan nama kami, karena ibuk tidak mengenali kami begitu juga dengan kawan kawan lain. Setelah itu kami pun mulai belajar.

    Beberapa hari kemudian, saat di kelas ada anak baru.  dia pindah dari kelas lain, saya tidak tau dia pindah karena apa. Dan dia pun duduk di bangku belakang. Lalu setelah itu kami pun lanjut belajar. Dan saat belajar kami di suruh menghapal, saat menghapal anak baru tersebut menyuruh saya untuk melihat hapalan nya dan saya pun melihat hapalan nya. Saat saya melihat hapalan nya dia begitu lancar menghapal. Setelah itu saya meminta dia untuk melihat hapalan saya dan dia pun melihat nya. Lalu keluar main pun tiba, saya dan kawan saya pergi ke kantin untuk makan. Setelah makan kami pun masuk ke kelas. Saat di kelas saya mengajak kawan baru saya mengobrol agar kami mengenal satu sama lain.

     Beberapa bulan kemudian, saya sudah hampir mengenali kawan kawan saya walaupun ada yang kadang lupa. Tetapi ada kawan yang saya kurang sukak yaitu  Kawan saya yang pindahan itu, dia selalu menggangu saya dan sering menjahili saya.  Dia selalu mengikuti saya kemana pun saya dan itu membuat saya bencik.tetapi saya tidak bencik lagi pada saat sudah kelas 2.
 
    Saat saya sudah kelas 2 smp saya pun senang karena saya naik kelas. Dan di kelas 2 ini saya sudah punya sahabat di kelas saya yaitu bernama mutia hanifa. Dia baik sama saya dan kami pun selalu bersama. Saya dan mutia duduk di bangku ke dua  dan di depan bangku kami duduk kawan kami yang selalu menjahili saya di waktu kelas 1. Dia sekarang lumayan sering menjahili saya tetapi dia selalu membuat saya tersenyum dan ketawak. Saya bahagia saat di dekat nya karena dia lucu dan buat saya selalu ketawak walaupun ada jahil jahil nya tetapi saya menyukai nya. Dia teman yang manis dan pintar juga. Dan saya juga sudah sangat dekat dengan teman teman saya yang lain.

    Di kelas saya ini saya sangat senang beda waktu saya waktu sd. Di smp ini saya selalu tertawa karena teman teman saya lucu-lucu. Begitu juga dengan laki-laki yang ada di kelas saya mereka sangat lah lucu. Alasan saya semangat untuk sekolah bukan hanya untuk belajar agar sukses tetapi juga agar berjumpa dengan kawan-kawan saya.saya merasa bahagia saat di kelas karena saya selalu terawa di buat mereka terutama kawan yang di depan bangku saya. Sampai2 pernah kami di marahin oleh guru karena berisik selalu tertawa. Saat sudah semester 2 saya dan kawan sebangku saya di pindah kan paling pinggir bukan lagi di tengah. Di situ saya sangat sedih dan menangis diam diam karena saya di pisah kan tempat duduk nya dengan kawan saya yang buat saya selalu tertawa tersebut. Saya sakit hati kepada guru yang memindah kan saya, dan saya pun tak henti2 nya menangis diam diam.

   Lalu beberapa hari kemudian hari-hari saya yang selalu tertawa di kelas tidak lagi tertawa. Karena bangku saya di pindah kan paling pojok yang di dekat saya kawan-kawan nya pendiam semua tidak ada yang asik sedikut pun. Dan saya melihat kawan yang membuat saya tertawa itu malah asik2 tertawa bermasa kawan saya yang lain di situ saya sangat lah sedih. Tetapi walaupun begitu saat istirahat kawan saya tersebut masih membuat saya tertawa dan saya bahagia.
Saat sudah kelas 3 smp saya pun duduk di bangku pertama dan tidak terlalu pojok lagi. Tetapi kawan yang membuat saya tertawa itu agak jauh bangku nya dari kami dan saya pun tidak permasalah kan lagi.
 
    Dan di kelas 3 ini saya sudah mempunyai sahabat 7 jika termasuk saya maka kami semua ada 8 nama-nama nya yaitu( mutia, usdiana, marsya,nelva, ulan, usna, yunda). Saya sangat senang bersahabat bersama mereka karena meraka orang yang baik. Tetapi saya sedih di kelas 3 ini karena kawan yang selalu membuat saya tertawa tidak pernah membuat saya tertawa lagi. kami jarang sekali ngobrol, saya tidak tau apa penyebab nya. Dan saya di kelas tidak lagi seperti yang di kelas 2 yang sering tertawa.

                                                            Next ❤❤

   

cerita hidup ku🌷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang