Masalah Sampah Plastik di Indonesia

4 0 0
                                    

Indonesia belum terlepas tentang sampah plastik yang terus berkembang. Sampah plastik di Indonesia telah mencapai 64 juta ton/ tahun dimana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut. Indonesia adalah negara kedua yang menyumbang sampah paling banyak didunia setelah China. Saat ini China memimpin dengan 8,8 juta ton/ tahun yang dimana itu adalah jumlah yang sangat besar. Pemerintah harus segara mengambil tindakan atas sampah plastik ini. Jika tidak cepat menangani masalah ini maka akan menjadi masalah yang sangat buruk.

Tentu saja dengan sampah plastik ini akan memberikan polusi dan akan mencemari lingkungan sekitar.Sampah plastik ini sangat berbahaya bagi binatang di laut. Banyak binatang di laut yang terganggu akibat sampah plastik ini. Ditambah lagi Indonesia adalah suatu negara dengan eko sistem terbesar di dunia. Bukan hanya menganggu binatang dilaut, sampah plastik ini akan menghambat perekonomian di Indonesia. Dimana para wisatasan akan merasa tidak nyaman jika pergi ke pantai jika terdapat sampah plastik di dalam air pada saat ingin bermain.

Sampah plastik ini harus segera diatasi oleh pemerintah. Pemerintah harus pintar dan kreatif dalam menangani sampah plastik ini. Pemerintah juga harus lebih tegas dalam masalah sampah plastik yang dibuang di lautan. Mungkin saat belanja kita tidak memakai tas plastik yang disediakan oleh mall, kita bisa membawa tas kita sendiri yang terbuat dari kain dan bisa digunakan berkali-kali.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 08, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Masalah Sampah Plastik di IndonesiaWhere stories live. Discover now