02

228 27 6
                                    

Hampir 13 jam Mark berkutat dengan penemuan terbarunya. Walaupun penemuannya sudah di cek aman, ia mengecek sekali lagi untuk berwaspada.

Changbin yang berdiri di dekat penemuan Mark itu dengan mata yang mengantuk.

"Mark, gak tidur dulu lo? Gue capek ya, nungguin lo berdiri di sini"keluh Changbin sambil melirik sinis ke arah sahabat sekaligus bosnya.

Mark menghentikan pekerjaan dan menatap Changbin tajam. "Kalo ngantuk tidur aja lo. Siapa suruh lo berdiri di sana? Jangan ganggu gue, kalo mau tidur jangan sampai ngorok lo!"ucap ketus Mark.

Changbin memutar bola matanya malas dan berjalan ke sofa terdekat. Ia langsung merebahkan dirinya disana sambil memainkan iPad miliknya.

"Oi! Lo gak pulang lagi Mark? Lo kagak kasihan sama Chenle?"tanya Changbin sambil sesekali melirik ekspresi Mark.

Mark terdiam sebentar dan melanjutkan pekerjaannya lagi. "Chenle udah besar, dia harus latihan mandiri. Lagi pula di sering ke China buat urus perusahaan"

"Kalo Haechan? Dia yang paling sering di rumah Mark, lo gak tau aja adik lo mau lo kayak dulu lagi"Changbin menghela nafas dan melanjutkan bicaranya. "Kalo gue jadi lo, gue pengen ngebahagiakan adik-adik gue dulu baru gue dan hidup gue. Gue tau adik lo ada yang udah gak ada, tapi seharusnya lo jagain adik lo yang masih ada bukan malah lo tinggalin dengan alasan lembur kantor"

"Gue emang lembur, dan diem lo jangan bicara tentang adik-adik gue atau gue pecat"

"Oh.. oke"

...

"Jangan terlalu berharap sama masa lalu"

"Gue kangen sama adik kakak gue. Gue mau hidup bareng-bareng kaya dulu"

Han hanya bisa menggaruk kepalanya yang tak gatal saat melihat sahabatnya, Haechan menangis di halaman belakang kafe milik Haechan.

"Terus lo mau apa? Balik ke masa lalu? Bundir?"

Haechan langsung memukul keras kepala Han. "Gak sampek bundir juga, kalo gue bundir hidup gue di dunia sia-sia"

"Gue cuman kangen debat sama Renjun apalagi ngisengin Jisung sama masakan buat Nana"kepala ia tundukkan agar semua tak melihat air mata yang turun deras dari matanya.

Han mengelus punggung yang bergetar karena menangis. "Yaudah debat sama gue aja, mau?"

Haechan menggelengkan kepalanya mendengar tawaran Han. "Beda rasanya kalo gue debat sama lo, gue cuman kangen sama debat dan teriakan Renjun pas marah sama ekspresi lucunya aja. Walaupun tuaan dia, gue anggap dia adik yang seharusnya gue lindungi. Tapi gak nyangka banget dia ninggalin gue sama yang lain di negara orang sampai enggak balik-balik. Paling parahnya lagi dari sekian hari, kenapa saudara gue meninggal di hari yang sama"

Han menepuk punggung bahu Haechan tegas. "Lo harus kuat demi saudara lo yang lain! Gue juga ada di sini, kalo lo capek bisa bilang ke gue. Eh kalo lo udah punya cewek, sama cewek lo aja ya"

Haechan tertawa pelan. "Apaan deh lo, ya gue bakalan cerita ke lo kok .Tenang aja!"

...

"Itu bakalan tepat sasaran? Kok gue kagak yakin ya?"

"Kita kan udah di akuin dan legal juga. Seharusnya nembak nya jangan sampai yang jadi sasaran mati. Tembak aja tangannya atau kakinya"

Yang bertanya hanya bisa menghela nafas panjang dan geleng-geleng kepala.

"Udah ah gue ngantuk njr, mana sih tuh si Haechan? Kok belum pulang juga"

Jeno mengangkat bahunya tidak tahu. "Gak tau, paling juga main sama Han. Nanti juga pulang"

"Hai bro!"

"Yo! Lo darimana aja bro?"

"Gue habis ke pulang dari cafe, gue bawain cake sama minuman buat lo pada. Kata Jeno lo nginep kesini jadi gue bawain ini dari cafe gue"

Eric menatap semua makanan dan minuman yang dibawa Haechan. "Kagak bangkrut lo bawa semua gini?"

Haechan menggelengkan kepalanya dan langsung duduk di samping Jeno. "Kagak itu aja sisa di cafe, di cafe sisa sedikit. Sekalian lah gue bawa pulang sebagian juga dibawa pulang staff disana"

"Gue jadi pengen kerja jadi staff loedeh Chan, gue pengen makan aja daripada denger tembakan terus"

Jeno yang mendengar keluhan Eric hanya mengangkat satu alisnya. "Oh gitu"

Eric yang sadar omongannya hanya bisa meringis dan menampilkan giginya.

"Sorry, kagak jadi kok. Gue suka tembak-tembakan tapi kan manusia selalu tidak puas dengan apa yang ia dapat"

"Bijak bener omongan lo"

"Ya jelas dong gue gituloh"

Haechan mengedarkan ke seluruh rumahnya seperti sedang mencari sesuatu.

"Mana Chenle?"

"Lagi mandi, tadi dia baru pulang dari kantor"jawab Eric.

Haechan geleng-geleng kepala dengar jawaban Eric. Ia langsung melirik ke arah Jeno yang meminum ice Americano yang ia bawa tadi.

"Astaga gue padahal udah bilang kalo jangan lembur-lembur. Gue harus di rumah terus kayaknya"

"Iyalah, lo kan cuman di rumah aja duit lo langsung masuk ke rekening lo"saut Eric.

"Kalo kayak gitu bagi-bagi lah duit lo, biar gue bisa beli mobil bagus"

Haechan memutar bola matanya malas. "Kagak moda lo! Beli sendirilah, bukannya gaji lo itu termasuk gede ya? Si Jeno aja bisa beli mobil bagus padahal kerjaan lo sama Jeno sama aja"

"Mau nabung buat masa depan, kan Jeno gak ada masa depan" Eric mencolek bahu Jeno. "Makanya cari cewek Jen"

Haechan juga ikut-ikutan menggoda Jeno. Sampai teriakan kesakitan keduanya mengejutkan Chenle yang turun dari tangga.

"Kayak KDRT aja"

Ting!

Kak Mark
Jangan lupa makan le, kakak gak pulang hari ini. Kakak lembur

Iya, tau

Ekspresi Chenle yang tadinya terkejut dengan teriakan Haechan dan Eric kini menjadi lebih dingin daripada di saat ia di kantor.

"Cih! Enggak usah balik aja gak papa, lo juga kagak peduli lagi sama kita. Masih aja terbayang-bayang sama masa lalu"

...

Di tim Mark atau tim Jeno Haechan Chenle?

Jangan lupa streaming! Semangat!

TBC

Jeje_

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 20, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Last option 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang