3. Rumor II

2 0 0
                                    

hanya karena kesalahpahaman, bisa membuat kita hancur secara perlahan.

*
*
*
Understand me, please.


Munculnya berita rumor yang sedari tadi menjadi perbincangan hangat di sekolahnya ini terus mengganggu pemikiran gadis cantik bernama Tata itu.

Terlebih sejak Yuna menatap prihatin ke arah Tata yang entah harus berekspresi seperti apa, di satu sisi Tata merasa khawatir namun di sisi lain Tata merasa harus percaya kepada kekasihnya itu terlebih lagi Soobin tak kunjung menghubunginya untuk memberikan penjelasan. Terus berpikir positif, pikirnya.

" Tata are you okay?" Tanya Yuna yang jelas tahu bahwa pikiran sahabatnya itu sedang kalut.

Bukannya membalas dengan kesedihan Tata malah tersenyum seraya menjawab.

" Tata percaya kok sama Soobin." Untuk saat ini, lanjut tata dalam hati.

" i know you can handle this rumor."

Tata terdiam tanpa berniat untuk membalas perkataan Yuna,

***

Sekolah sudah bubar sejak 2 jam yang lalu, tapi keinginan Tata untuk beranjak dari kursi perpustakaan masih tak kunjung datang, entah apa yang dia lakukan saat ini, hanya terdiam hening.

Sudah kesekian kalinya dia melihat ke arah telepon pintarnya itu, berharap ada satu pesan datang dari kekasihnya itu, namun nihil tak ada tanda-tanda pesan itu datang.

Terus berpikir positif, trainee saat terlibat rumor pasti gak boleh pegang handphone yakan! Monolognya.

"Ah sudahlah, aku yakin Soobinku tidak seperti itu." Helaan nafas terdengar lesu dari bibir mungilnya itu, dia beranjak saat notifikasi dari handphone nya berbunyi, terlihat kakak dari Tata sudah ada di depan gerbang sekolah, untuk menjemputnya, apalagi.

"bang~~"

"Udah makan belum?" Sejujurnya Jungkook mengetahui pasal rumor yang melibatkan kekasih adiknya itu, maka sebisa mungkin dia ingin agar Tata sejenak melupakan masalah itu.

"Udah tapi mau happy meal! Ya bang ya?"

"Apa yang engga buat Tata? Ayo kita ke Mcd."

"Yeay!!!" Serunya kegirangan.

Rupanya sepaket happy meal beserta beberapa mainan minions itu bisa sejenak mengambil alih pikiran Tata, setidaknya dia bisa melupakan rumor kekasihnya itu, untuk 3 jam saja.

"Abang, Kok Soobin belum chat aku ya." Ucapnya lirih.

"Emang kenapa dek?" Jungkook pura-pura tidak tahu.

" Abang gatau? di Medsos rame loh, kalo Soobin kena rumor."

" Eh kok bisa?"

" Tata juga gatau, dari tadi Tata nunggu Chat dari Soobin, tapi gaada terus," bingung membalas, Jungkook hanya terdiam.

"Abang, itu rumor aja kan? Soobin kan cuma punyanya Tata yakan bang?" Jungkook tersenyum dengan tangan yang mengelus lembut surai kecoklatan milik Tata itu.

"Tentu saja itu rumor, anggap saja permulaan untuk hubungan kalian,"

***

Jam di dinding telah menunjukan pukul sepuluh malam, tapi Soobin tak kunjung menghubungi Tata, bahkan sekali saja mendatanginya, tidak ada.

Haruskah Tata tetap berpikir positif?

Genap delapan episode series drama berjudul School 2017 yang dibintangi oleh Sejeong Ex Gugudan itu, Pemikiran aneh mulai bermunculan dikepala mungil Tata.

Sejeong sangat cantik ya.

Apa mungkin rumor itu benar?

Atau Soobin memang meninggalkan aku?

Bukan kah kemarin kami baik-baik saja?

Sudah kuduga menjadi idol hanya membuat dia terlibat masalah.

"Yak! Tata hentikan pikiran itu, Soobin baik dia tidak mungkin seperti itu!". Kesalnya pada diri sendiri.

Lalu ia melanjutkan sesi menonton dramanya itu, sambil sesekali melirik handphone nya, berharap ada pesan dari Soobin.

***

"Tata! Aku akan segera menjadi trainee!" Ujar Soobin sambil bersorak kegirangan, Tata bertegun, namun sedetik kemudian ikut terlihat bahagia, garis bawahi terlihat bahagia.

"Selamat~"

"Aku akan segera menjadi idol, membanggakanmu dan orang tuaku juga, bukan kah itu terdengar bagus?"

" Tentu saja itu bagus Soobin."

"Aku sangat senang." Ucap Soobin sembari memeluk erat pinggang kekasihnya itu, terlampau bahagia hingga ia mengangkat tubuh mungil gadis itu.

"Yak! Banyak orang memperhatikan kita turun kan aku!" Ujar Tata protes, kondisi taman bermain memang lah ramai saat itu, sehingga kebahagiaan mereka menjadi pusat perhatian.

Aku sangat bahagia saat jalan menuju cita-cita dia tercapai, namun disisi lain aku takut, karena menjadi Idol itu tidak mudah, apakah aku salah?

Suara Felix stray kids yang menjadi alarm Tata membangunkan gadis itu dari tidur panjangnya, bahkan terlintas dalam mimpi tentang Soobin kala itu, dengan mata sayu Tata melihat handphone nya dan menghela sedih.

Rupanya kau benar-benar tidak menghubungiku, menyedihkan memang, maaf tapi ku anggap rumor ini benar.
.
Monolog Tata di pagi harinya itu.

***

Pacarnya Tata yang lagi kena rumor

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pacarnya Tata yang lagi kena rumor.

Huwaaa akhirnya bisa nulis chap ke 3 ini, gimana? Adakah yang bisa tebak alurnya? Or tebak rumornya mungkin?

Disini Soobin bakalan jadi Lover apa Loser ya?

🤍
Don't forget to gimme vote and comment owkayyy see y(☞゚∀゚)☞

Ada pesan

buat Soobin?

Buat Tata?

Atau buat aku? :((

Tandain Typo yak!!

Understand Me, Please.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang