Hari

7 1 0
                                    

Hari ini seperti biasa, nganterin degem-degem sekolah– bantuin Ibu naruh roti di some warungs– ngampus– dan kalo ada job gue bakal manggung bawain lagu hitsnya Maroon 5. Gini deh my daily.

Okay, first step. Gue bakal nganterin degem-degem, read: Renjun sama Jeno buat berangkat sekolah. Mereka masih anak SMA. Kalo Renjun kelas 11, sementara Jeno masih kelas 10. But often orang-orang ngira kalo adik bungsu gue si Renjun. Maybe karena... Ya gitu lah.

Kita bakal naik motor boti as know as bonceng tiga. Ini emang melanggar tata tertib, tapi mau gimana lagi. Satu rumah cuma punya satu motor aja. Sepeda punya Jeno juga lagi dipake abah buat kerja. Kita bertiga biasanya lewat jalan kecil buat meminimalisir kemungkinan kecelakaan.

"Lo berdua, belajar yang rajin ya! Abah sama ibu udah berjuang cari duit buat sekolah kita. Jeno, kalo ada yang nakal sama lo bilang mas Renjun aja. Lo juga Ren, harus dengerin penjelasan guru bukan malah lo jutekin. Better jutekin orang yang jahatin adik lo aja!" perintah gue when mereka turun dari motor. "ini sangunya. Lumayan banyak, because gue gak perlu something buat this week kayaknya,"

Mereka berdua keliatan seneng, terbukti waktu hadap gue sambil senyum cerah banget. "Makasih ya, Mas Mark!"

"Makasih, Mas. Kita masuk dulu, assalamu'alaikum,"

"Wa'alaikumussalam,"

Gue ngelajuin motor gue buat pulang ngambil roti dagangannya Ibu. Mau gue anterin ke beberapa warung. Lumayan laris, karena my mom's breads are so delicious, ngl. Gue aja kadang suka bawa banyak roti buat sangu ngampus. "Ibu, rotinya mana? Biar Mark anter sekarang,"

Gue menghampiri Ibu yang lagi bersih-bersih dapur. Terus beliau nengok. "Eh Mas Mark. Ini dianterin depan SD komplek, terus ke Bu Yohana. Udah ada tulisannya kok," kata Ibu.

"Nggih bu, kurir Mark siap meluncurrr nih," ucap gue sebelum pergi. Tapi sebelumnya gue udah salim dulu, biar selamat nantinya.

Sekarang gue udah nyampe di parkiran SD komplek. Tiba-tiba, banyak anak-anak close to me. Seriously, they're so cute. So, they called me, "MAS MARKEV!!!"

"Hai, children!" sapa gue sambil senyum ke anak-anak yang daritadi ngerubung di sekitar gue. Terus dibalas sama mereka, "Hai juga, Mas Markev!"

Habis itu gue langsung ke kantin buat nganterin roti pesenan Ibu Kantin. Tentunya masih diikutin sama beberapa bocil tadi. "Pangapunten bu, puniki rotinipun," ucap gue setelah naruh tempat roti ke meja dagangan. (Maaf bu, ini rotinya)

"Eh iya, Mas. Ini uangnya. Sukses selalu ya buat kamu dan ibu, hati-hati!" kata Ibu Kantin sambil ngasih uangnya ke gue. "Nggih bu, maturnuwun."

(Iya bu, terimakasih)

Habis itu gue langsung pergi ke rumah Bunda– Bu Yohana. Fyi, Bu Yohana itu bundanya mantan gue. Makanya agak deg-degan kalo mau ketemu beliau. Rumahnya gede banget kalo menurut gue.

Tok tok tok...

"Assalamu'alaikum," ucap gue sambil ketuk pintu rumahnya Bu Yohana.

"Wa'alaikumussalam, sebentar!" saut beliau dari dalam. Beberapa detik berikutnya, beliau membuka pintu dan menyambut gue, "Eh mas Markev,"

"Ini, Bun, roti dari Ibu,"

"Oalah, suwun yo, Mas," katanya lagi sambil nerima kotak roti yang gue kasih. (Oalah, makasih ya, Mas)

"Nggih, Bun. Sami-sami," jawab gue sambil –auto–senyum waktu beliau senyum ramah banget ke gue. Lagian siapa sih yang enggak ketularan positive vibesnya beliau, jarang sih kayaknya. "kalau gitu Markev pulang dulu ya, Bun. Assalamu'alaikum," pamit gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Elysian - Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang