SAAT SD

36 39 1
                                    

Masuk nya saya di sekolah baru, saya tidak diantar oleh orang tua
tapi saya jalan kaki bersama teman teman dan saat saya masuk kelas saya disuruh perkenalkan diri dengan ibuk guru yang namanya ibuk Sarmi pada saat itu murid sebagian banyak yang menangis tapi saya tidak termasuk cengeng
Dan di kelas satu saya belajar mengulang karena saat saya 5 tahun saya tidak TK. Di kelas 1 inilah saya tidak bisa menulis angka 5 dengan benar melainkan saya menulis angka lima terbalik setelah belajar di  sekolah saya pun pulang menuju kerumah sebelum sampai saya dan kawan kawan pergi mengambil jambu orang dan itu bukan kami minta tapi bisa dibilang dicuri.kami mencuri bukan karena kami mau tapi kalau kami minta gak dikasih alasan nya masih mentah.setelah kami mencuri jambu saya pulang ke rumah dan sampai di rumah saya dimarahi bapak karna telat pulang saya pun kena marahi dan di suruh tidur siang
Siang pun berganti malam pun tiba kalau dirumah saya malam di suruh ngaji yang tempat nya jauh dari rumah, setiap pulang dari ngaji itu adalah hal yang paling saya benci karna saya dan kawan kawan pulang lewat kuburan kami pulang jalan kaki.Dulu bapak belum mempunyai sepeda motor, setiap pulang ngaji kami selalu berlari karna takut dan selalu ada yang nangis karna ditinggal itulah masa dimana saat saya mengaji.
Puasa.Dulu puasa saya dipaksa oleh ibu untuk berpuasa karna kata ibu saya udah tahan padahal terkadang kalau saya bermain dengan teman saya selalu bohong sama ibu bahwa puasa nya masih penuh padahal kita udah buka dari pagi karena makan jambu(jambu adalah salah satu makanan favorit saya) dan kalau malam saya dibawa ibu untuk terawih dan pada saat orang terawih saya dan teman-teman kabur dan main petasan.kalau ibu sudah hampir siap terawih saya pura pura terawih dan pada saat lebaran adalah masa yang saya tunggu saya dikasih ibu uang THR lebih karna puasanya penuh padahal puasa saya banyak yang bolong,dan setelah lebaran saya kembali sekolah dan memasuki kelas 2 kelas yang baru dan setelah itu kelas ,3,4,5 dan masuk kelas 6 yang mana saya disitu memasuki kelas tambahan yaitu les dan dikelas ini saya suka main karet,sodor,dan disini saya ikut Pramuka yang mana pada saat itu di tempat saya berkemping adalah hal yang tak pernah saya lupakan.yang mana di tempat saya berkemping tidak ada wc dan kalau makan ada belatung dekat makanan kami tapi disini saya banyak mendapat kan teman.

Dan setelah saya ikut ujian sekolah untuk menentukan kelulusan saya pun lulus dan mendaftar di MTSN 1 SIMPANG KIRI sebelum saya sekolah saya menikmati perpisahan dengan kawan kawan di tapak tuan itu hari terakhir kita semua bertemu.

SEDIKIT TENTANG CERITA SAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang