Bab 1

52 12 0
                                    

Berita terkini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Berita terkini. Seorang murid sekolah menengah atas telah berhasil menciptakan sebuah inovasi brilian, yakni sebuah robot yang sangat berguna dalam kehidupan. Kecepatan, Ketangkasan, dan Kecerdasan Robot ini diklaim melebihi kemampuan manusia pada umumnya.

Informasi seperti itu seolah telah menjadi sarapan pagi, di mana hampir setiap harinya teknologi di negara ini terus berkembang.

Pasidia, sebuah negara yang pertama kali ditemukan oleh Adney Aland Fransco pada pertengahan abad ke-19. Kini, setelah menginjak abad ke-50, pulau ini tidak begitu luas. Hanya sekitar 740 meter persegi  setelah beberapa ratus tahun yang lalu tanah di pesisir pantainya terkikis karena adanya proses abrasi. Letak pulau ini terhimpit oleh samudra Pasifik dan samudra Hindia. Pusat negara ini terletak di sebuah kota yang bernama kota Batavia. Kota ini telah banyak menyumbang inovasi mesin robot yang membuat perubahan dalam negara Pasidia. Masyarakat yang hidup di negara ini terbilang sedikit, tidak mencapai enam juta jiwa. Mata pencaharian utama para penduduk adalah menciptakan robot atau kecerdasan buatan lainnya yang akan dijual ke negara lain. Istilahnya pemasok teknologi. Jadi, tidak heran jika negara ini begitu maju teknologinya. Saat ini, hampir semua wilayahnya telah terjamah oleh canggihnya teknologi. Dan hampir delapan puluh persen wilayah negara ini telah tertancap gedung-gedung pencakar langit. Kondisi sosialnya jangan diragukan lagi, sembilan puluh persen warga di negara ini hidup dengan makmur.

Dunia kini telah berubah, kaki tangan manusia sudah tergantikan oleh canggihnya mesin buatan. Gedung-gedung pencakar langit berlomba-lomba tertancap apik memenuhi daratan, perbincangan sederhana mulai pudar tergantikan oleh sebuah ketikan pada layar, berjalan santai menikmati hiruk-piruknya kesibukan atau indahnya senja seolah telah kalah saing dengan sebuah mesin canggih yang mampu membawa mereka dengan cepatnya, itulah 0,01% gambaran dari kehidupan semesta saat ini.

Pikiran manusia sudah berambisi menciptakan sebuah inovasi. Bukan seorang penjajah yang akan menghancurkan dunia, tapi sebuah pikiran yang telah termanipulasi oleh seorang dalang yang hanya memikirkan masa depan tanpa melihat ke belakang.

Di zaman yang penuh dengan teknologi dan kemajuan, menuntut semua insan untuk berpikiran modern, dan menggunakan kinerja otaknya yang termodsifikasi, jika tidak bisa, kau akan merasa tertekan dan bersiaplah untuk tenggelam. Karena kini peradaban kehidupan telah jauh berbeda dari masa lampau dan kehidupan ini begitu kejam.

Itulah sedikit gambaran dunia saat ini, di mana semua hal yang seolah mustahil untuk diciptakan, bisa terduplikasi oleh tangan manusia.

***

Highschool of Intersteller adalah sebuah sekolah Favorit di negara Pasidia, terletak di pusat kota Batavia menjadikan sekolah ini tampak begitu bergengsi dan menjadi incaran para siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang menengah ke atas. Highschool of Intersteller terkenal oleh keunggulan akan ciptaan inovasi pembuatan teknologi, kecanggihan mesin robotika, dan kecerdasan para siswanya.

METANOIA || UFO - SAHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang