part 5 (masa SMA)

16 18 5
                                    

    dan akhirnya aku tamat SMP Dan ingin melanjutkan ke sekolah impian ku SMAN unggul Subulussalam ternyata aku tidak lulus. Aku pun sedih karena tidak masuk ke skolah impian ku.
     Hari demi hari aku mendaftarkan diri ke SMAN 1 kota subulussalam dan aku mengikuti pendaftaran  organisasi paskibra. Seminggu kemudian aku dinyatakan lulus masuk skolah SMAN 1 kota subulussalam.

   Pada hari pertama sekolah di SMA aku sangat senang karena jumpa teman teman yang berbeda dan meluas pengalaman dan aku kelas X IPA 1.
      Dan beberapa Minggu setelah itu tibalah mengikuti seleksi paskibra. Dan akhirnya aku masuk dalam organisasi paskibra.
      Berbulan bulan latihan paskibra disekolah akhirnya aku dan teman teman ku mengikuti seleksi paskibra di kota subulussalam untuk mengibarkan sang saka bendera merah putih di lapangan sada kata. Pada saat seleksi di lapangan sada kata banyak sekali sekolah yang ikut dan saingan pun ketat sekali. Dengan penuh keyakinan dan setelah latihan berbulan bulan di sekolah akhirnya akupun terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih.
     Setelah dinyatakan lulus kami pun latihan berbulan bulan untuk mempersiapkan hari H  yaitu 17 Agustus. stelah beberapa hari latihan tibalah hari yang kami tunggu mengibarkan bendera merah putih di lapangan sada kata kota subulussalam. Alhamdulillah mengibar bendera sang saka merah putih  berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.
Setelah itu kami pergi berlibur ke danau Toba bersama teman teman seperjuangan.
  
     Beberapa bulan kemudian tibalah ujian kenaikan kelas 2 dan kami pun mengikuti ujian kenaikan kelas tersebut. Dan akhirnya kami semua naik ke kelas XI IPA 1.
    
     Pada saat kelas 2 aku mengikuti organisasi Pramuka untuk memperluas pengalaman dan memperbanyak teman dari luar ataupun didalam sekolah. Dan aku terpilih menjadi pinsa pa (ketua laki laki). Dan kami anak pramuka sering mengikuti perkemahan di dalam maupun diluar sekolah. Perjusami sangat lah seru karena kita berkemah di luar sekolah dan jumpa dengan teman teman baru. Setelah beberapa bulan kemudia tibalah kenaikan kelas 3. Kami pun mengikuti ujian tersebut dan Alhamdulillah naik ke kelas XII IPA 1.
  
  Dan sekarang aku duduk di kelas XII IPA 1 dimana kelas inilah memikirkan kedepannya stelah tamat dari sekolah. Setelah tamat sekolah ini aku berniat mengikuti seleksi TNI dikarenakan cita cita ku saat kecil. Pada saat inilah aku mempunyai 2 pilihan "lanjut untuk masa depan atau diam untuk menjadi beban".
    
      Terimakasih yang telah membaca cerita ku.
 
     SAMPAI JUMPA LAIN WAKTU.
 
   

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Story In my LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang