🌼🌼🌼"Besok bapak akan antar kamu kerumah bu de Wangi."
"Tapi Yuka kerja pak, ibu kan bisa datang kesana?" sahutku sambil membereskan piring bekas sarapan.
"Ibu besok harus kerja, ada banyak hal yang ibu kerjakan di kantor nak" jawab ibu yang sudah berjalan mengambil tas nya di atas kursi.
"Yuka juga bekerja Bu"
Setelah selesai menaruh piring kotor. Aku kembali duduk di samping bapak. Ibuku seorang pekerja kantoran. Bapak juga begitu. Mereka sama sama sibuk, sedangkan aku bukan seseorang yang berpenghasilan sebesar mereka. Ku mulai lagi berbicara masalah tentang Bu de Wangi, dia adalah adik dari bapak. Minggu depan akan dilaksanakan pernikahan anak sulungnya. Ibu tidak bisa ikut membantu persiapan, jadi aku yang mereka inginkan membantu kesana.
"Apa bapak tidak bisa berbicara pada ibu? lagipula apa yang Yuka bisa kerjakan di sana pak? kalau sehari menjelang acara, Yuka mau. Tapi ini masih seminggu lagi, pasti kakek dan nenek dan para paman tertua yang sibuk mempersiapkan segalanya."
"Kamu juga bisa membantu sepupumu."
"Hubungan ku tak baik dengannya pak."
"Kamu ini kenapa selalu tidak bisa membaur, bapak tahu sebenarnya kamu hanya malas saja jika di cerca oleh mereka tentang pernikahan." dia berdiri dan melihat jam tangannya
"Ini sudah siang, nanti bapak telat. Besok selesaikan dulu pekerjaan mu disekolah setelah itu bapak antar kerumah bu de."
🌼🌼🌼
Ayuka Darta
Aku bekerja di salah satu SMA di kota B. Aku seorang guru Bahasa Indonesia. Menjadi guru adalah cita citaku tapi Bapak dan Ibuku tidak pernah menyetujuinya bahkan sampai sekarang setelah bekerja. Aku bukan apa apa karena gajiku tak sebanding dengan mereka.
Sampai diruang guru, menatap jurnal yang akan terisi dikelas hari ini. Pikiranku masih seperti tertinggal di percakapan tadi pagi.
"Ibu Yuka, apa bisa menggantikan jam mengajar saya besok?"
tatapan ku teralih pada suara sebelahku, "ah maaf Bu Dewi ada apa?"
"Besok gantikan jam mengajar saya ya Bu?"
sekejap itu pikiran ku mulai tertuju kembali. "maaf Bu dewi, besok saya ada acara, jadi setelah jam pelajaran kedua saya akan minta ijin pulang lebih awal." jawabku.
"Oh, yasudah tidak apa Bu"
"Yuka besok kemana? tanya seorang guru laki laki yang meja kerjanya tepat didepan mejaku.
"Ada acara keluarga ar." sahutku
"wow pasti lamaran!" seketika semua guru bersorak.
dan aku mengatakan "Tidak, bukan itu" sambil tersenyum paksa.
Jam istirahat pertama ku habiskan minum kopi di balkon ruang guru sambil menatap kebawah. Ada anak anak yang terlihat sibuk dengan dunia mereka masing masing.
"Apa kau sangat suka kopi? kenapa tidak coba minum jus ini?" dengan tersenyum Arjuna menawarkan segelas jus ditangannya.
Terima kasih sudah mampir apalagi sudah vote. Big smile for it🤗🙏☺
KAMU SEDANG MEMBACA
Apa itu Bahagia
RomanceKamu berusia 30 tahun yang dituntut harus sukses dalam hal cinta dan finansial. Memiliki orang tua yang sangat menyayangimu lebih tepatnya memaksakan aturan bahagia versi mereka. Aku bertanya "Apa itu bahagia?"