perpisahan

323 18 3
                                    

Sekarang Hairil ada di rumah Rendra,dia mau nginep sekalian ngomong sama Rendra kalo dia mau pindah ke Jakarta.

"Katanya mau cerita ril,cerita apaan? Jangan serius serius gitu lah muka lu, ngeri gw jadinya"

"Jadi gini ndra, besok gw bakalan pindah ke Jakarta, bokap gw ditugasin ke Jakarta jadi mau ga mau mama sama gw harus ikut ke Jakarta juga, gw sedih ndra harus pisah sama lu"

"HAH? OM AGUNG DITUGASIN KE JAKARTA? LU PINDAH KE JAKARTA!?" rendra kaya syok dengernya, dia ga nyangka aja temen bego nya bakal pindah, ntar kalo dia pinter sendiri gimana?

"Iya ndra, besok gw pergi hueee Randraa" Hairil langsung peluk Randa erat banget.

"Cup cup cup, ntar kapan kapan gw nyusul juga deh ke Jakarta, nunggu ayah gw balik dari China" emang dasarnya Randra tuh baik jadi ya gitu

" Tapi ndra gw gamau pisah sama lu bego, ntar kalo disono gw dicabulin sama guru gimana? Kalo nanti gw gadapet temen gimana? Kalo nanti gw bego sendiri gimana? Hueeee"

"Lu mau gw buang ke tempat pembuangan ril? Setidaknya lu harus cool, dan pura pura pinter biar dapet temen, gw takut ntar gw pinter sendiri gimana ril?"

"Anjing ah diem loe gw mau mellow mellow'an sama lu, ini hari terakhir gw di Bandung randraaa"

"Iya iya"





-----------------------------------
Abis mellow sama Randra besoknya hairil pulang ke rumahnya ,dianterin Randra ,sekalian katanya Randra mau salam perpisahan sama ayah dan mamanya Hairil.

"Hati hati dijalan ril, kalo ada cogan kabarin gw ya, kasih id nya juga, kalo dah sampe kabarin"

"Iyee renda bacot, bye lu disini Bae Bae ya jangan kelayaban Mulu"

Selama diperjalanan menuju Jakarta Hairil ga berenti berenti ngelamun, banyak yang dipikirin sama dia.

Dari mulai gimana sekolah barunya, gimana dia harus nyikapin pergaulan, gimana caranya dia dapet temen sampe gimana caranya Dia bisa Jadi pinter ,cape katanya dia tuh bego Mulu.

Setelah memakan waktu sekitar 5 jam dari Bandung ke Jakarta, akhirnya Hairil nyampe ke rumah barunya. Kalo diliat liat rumah barunya emang bagus dan nyaman, walau ga sebesar rumah dia pas di Bandung ,tapi oke lah.

"Ril nanti bantuin mamah beres beres ya? Ayah harus laporan dulu ke kantor, ayah pulang malem sekitar jam 8 lah"

"Emang ayah ga cape? Kita baru nyampe padahal, istirahat sebentar ga bikin ayah di pecat kan?"

" Hus ada ada aja mulutnya, udah ah ayah pergi dulu, bantuin mama mu gih"

Mobil sedan item itu melaju meninggalkan halaman rumah, ayahnya emang sibuk banget.

-------------

Setelah beres beres dan mandi Hairil mutusin buat keliling rumah dia, walau ga luas tapi ada aja yang bikin dia terperangah, kaya sekarang contohnya.

"Ayah emang gapernah salah kalo milih rumah, bisa bisanya rumah sederhana gini belakangnya ada kolam renang, mana sebrangan lagi sama halaman kosong" kalo dipikir pikir ,halamannya bisa buat main tenis, kebetulan Hairil sama ayahnya kan suka battle tenis.

Pas dia lagi asik keliling rumah ,tiba tiba Bell pintu rumahnya bunyi,karna mamahnya masih beres beres, jadi dia mutusin buat buka pintunya.

"Iya sebentar" Hairil buka kunci terus dia buka tuh pintunya. Di depan dia ada cowo ,tingginya ga beda jauh lah sama dia, tapi cowonya manis cuy. Duh jadi keinget Rendra kan si Hairil nya.

"Maaf cari siapa ya?" Hairil bingung, setau dia kan dia sekeluarga baru pindah ,udh pasti kaga punya kenalan dong?

"Gw askian jiasaka ,tetangga lu. Btw ini dari bunda gw ,katanya itung itung temenan sama tetangga baru, lu boleh panggil gw saka"

Saka nyodorin paperbag yang dia bawa dari rumah ke hadapan Hairil, itu kue dari bunda nya. Gatau kenapa bundanya semangat banget pas denger ada tetangga baru.

"Makasih, btw mau masuk dulu? Gaenak nih udh malem ngobrol di luar"

"Boleh"

Akhirnya si saka Hairil giring ke ruang tamu, terus dia nyelonong ke dapur buat manggil mamahnya yang lagi masak.

" Mah di depan ada tamu, dia ngasih kue buat mamah ,temuin dulu mah gaenakan nih"

" Siapa ril? Oh yaudah ayo ke depan"

Sepeninggalan Hairil saka natap sekelilingnya, sekarang udh terawat dan bersih. Pas lagi asik natap sekitar, tiba tiba orang yang dia duga mama nya tetangga baru nya itu Dateng.

" Selamat malam Tante ,maaf mengganggu. Saya cuma mau nganterin kue dari bunda saya"

" Oalah gpp, yaudah duduk duduk. Ril udh kenalan belum?"

"Eh iya lupa mah, salken Hairil Andrela panggil Hairil aja."

" Namanya siapa nak?" Tanya mamah Hairil

" Saya askian jiasaka Tante, saya tetangga Tante"



----------------------













Lanjut or unpub?





Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 06, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dekel Manis || MarkyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang