Gangga- It's always i love you○●《《◇◇◇》》●○
Jaka Abimanyu Cipta, Pemeran utama dari cerita ini. Nama tampannya berasal dari ayah dan mempunyai arti yang bermakna, yaitu anak laki-laki yang baik hati dan tidak takut dengan segala kesulitan. Awalnya mamak tidak suka da kecewa karena nama yang diberikan kepada anaknya tidak sesuai dengan sifatnya.
Jaka sangatlah takut ketika ada masalah yang menderanya, Selalu lapor pada ayah apabila secuil masalah saja menghampirinya, sehingga membuat ayah menggeleng-geleng kepala ketika mendengar ocehan Jaka yang mengaduh tentang, "Uang Jaka ilang yah!" Atau "Yah, masa Jaka diomelin guru gara-gara nilai Jaka tiga koma lima!" Pokoknya segala hal sepele selalu diadukan pada ayahanda tercinta.
Ayah adalah tipe orang tua yang masa bodoh terhadap nilai anaknya, yang penting mereka tidak tertekan dengan nilai mereka dan tetap bertanggung jawab atas segala tugasnya.Toh, semua anak punya kelebihan yang berbeda-beda.
Beda dengan mamak yang sangat mementingkan nilai anaknya, kalau nilai buruk maka tentunya uang saku akan dipotong dan sebaliknya, kalau lebih bagus maka mamak akan menambahkan uang saku.
Jangan kira Jaka anak yang manja dan sebagainya, ia seperti itu pada ayah, Bang Andra dan Ayana, ayah adalah orang yang tepat untuk menumpahkan segala keluh-kesahnya, kalau Bang Andra memang seru pembahasannya. Kalau Ayana, tak usah ditanya lagi Jaka akan bercerita panjang lebar.
Ayah paling benci pada Jaka ketika sudah membicarakan soal Ayana. Ya, ayah tahu Jaka mempunyai sahabat dari kecil bernama Ayana Lami, gadis itu yang selalu menemani hari-hari Jaka yang suram.
sebenarnya tidak suram, hanya saja ia tidak mau seperti anak laki-laki pada umumnya yang selalu berpura-pura tegar, hingga waktunya tumbang akan jatuh ke jurang yang begitu dalam.
Anak pertama jatuh kepada Giandra Abisatya Jaya, ia adalah kakak dari Jaka, anak sulung yang dipanggil Andra itu sangat berbeda dengan jaka.
Andra memiliki nama yang bermakna anak pintar, jujur dan berjaya. Semua makna nama Andra ada pada dirinya, kepintarannya terbukti dengan berkuliah strata 2 jurusan kedokteran di Universitas Indonesia (UI). Dengan kepintaran dan kejujurannya ia juga sering sekali ceplas-ceplos kalau mencampuri urusan adik pertamanya, Sehingga ketika Jaka sedang galau Bang Andra yang paling paham kondisinya dan jujur sekali dalam mengungkapkan segala permasalahan Jaka pada ayah.
"Udah mau lulus tuh, galau sama soal UN! Ini galau sama sahabatnya sendiri, risiko dia juga, suruh siapa punya sahabat cewe? Kalo naksir yang galau dia!" Bang Andra kalau berkata, jujurnya sampai ke tulang, sehingga membuat Jaka ingin meremas mulut abangnya sendiri.
Kedua adik kembar Jaka yang bernama Amara Abidah dan Amira Abibah yang sedang duduk dikelas 1 SMP juga tak kalah dalam mencampuri urusan kakaknya, Mereka memang sangat dekat dengan Ayana, sahabat Jaka. Tetapi, saat mereka tahu Kakaknya kini menyimpan rasa pada sahabatnya sendiri rasanya ingin mendadar-gulingkan Jaka hingga bisa dimakan sungguhan.
Amara Abidah, memang tidak sepintar adik kembarannya, Amara. Tetapi, selaku kakak bisa memimpin adiknya bila melakukan kesalahan yang tak sewajarnya, entah mencuri kaus Jaka saat sedang tidur sampai mencuri uang ayah.
Amira Abibah, kepintaran ayah dan Bang Andra turun-menurun ke Amira, yang membuat Amara iri dengan adiknya.
Bisa dibilang, Amira anak yang sangat malas, tidak pernah mendengarkan guru yang sedang menjelaskan, selalu tidur selama pelajaran kelas. Tetapi, ketika ditanya oleh guru bahkan ketika disuruh maju jawabannya selalu cepat dan tepat. Sedangkan, Amara yang selalu meperhatikan guru, otaknya tidak pernah menggapai adiknya yang pintar itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend | Park Jisung [On Going]
Dla nastolatkówSeorang remaja yang ingin mengungkapkan perasaan pada sahabatnya sendiri. Tetapi, disaat ingin mengutarakan perasaan sahabatnya datang dengan membawa calon pendamping hidupnya.