Cahaya sinar matahari pagi menyusup melewati celah jendela kamarku dan membangunkanku seketika. Tak terasa pagi telah tiba dan sudah waktunya bangun dan pergi untuk kuliah. Hari ini adalah hari senin, ya seperti biasa hari senin akan menjadi hari yang padat bagiku. Tak hanya bagiku mungkin bagi setiap orang yang bekerja ataupun sekolah, karena apa? ya tentu saja karena kemarin hari libur. Rasanya malas sekali untuk bangkit dari tempat tidurku, bantalku selalu berhasil menarikku kembali untuk tertidur tentu saja itu semua didukung oleh hawa dingin di sekitar rumahku yang membuatku tak pernah ingin beranjak dari tempat tidurku. Sebelumnya ku perkenalkan diriku, namaku Azkiya Zahra Azizah aku sering dipanggil kiya anak tunggal dari seorang pengusaha sukses di Surabaya. Ayahku bernama Sanu Adi Wijaya dan Bundaku bernama Lestari Ayudita. Karena aku anak tunggal dari pengusaha kaya banyak orang bilang aku selalu dimanjakan oleh kedua orang tuaku. Namun kupikir itu wajar karena orang tua pasti akan berusaha membahagiakan anaknya.
" Tok..tok...tok," suara ketukan pintu kamarku, " kiya sayang, ayo cepet bangun udah siang ini nak". Suara Bundaku yang mencoba membangunkanku. " iya bun, ini udah bangun kok". sahutku. " kamu tuh ya kalau habis sholat subuh tidur lagi jadi bangunnya kesiangan gini kan". kata bundaku sambil berusaha membangunkanku. Ya memang setelah sholat subuh aku selalu tidur lagi mungkin karena efek dari dinginnga hawa di pagi hari. tak berselang lama ibu mengetuk pintu lagi sembari berkata " sayang, ayo dong cepet bangun kamu lupa ya hari ini kan hari pertama kamu masuk kuliah". seketika aku terbangun bagaimana bisa aku melupakan hari penting ini, hari yang sudah aku nantikan sejak lama hari dimana aku menjadi seorang mahasiswa. sentak aku lagsung bangkit dari tempat tidurku dan bergegas mandi sembari berteriak ke ibuku " iya bun, ini udah bangun mau madi". langsung saja ku ambil handuk dan bergegas pergi ke kamar mandi. aku hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mandi, ya tentu saja karena aku kesiangan dan tak mungkin mandi lama - lama. Kini aku siap menjalani hari ini dengan memakai baju berwarna putih dipadukan dengan rok berwarna army, aku harap hari ini akan berjalan dengan baik. Tak kusangka sekarang aku adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas di kota surabaya mengambil fakultas ilmu kesehatan dengan jususan kedokteran bukan lagi seorang anak SMA.
" Pagi bunda, pagi ayah." Sapaku sambil duduk di meja makan. " Pagi sayang", sahut ayah dan ibu. " kamu tuh ya, jangan dibiasain kaya gitu sekarang kamu tuh udak jadi mahasiswa jadi harus disiplin sama kaya SMA dulu". kata ibu menasehatiku. " iya bunda, besok-besok nggak lagi kok, " jawabku. " ya udah, sekarang cepet sarapan dulu jangan ngobrol terus, kalau udah selesai nanti ayah anter kamu." sahut ayah. Dan kujawab " iya ayah." selesai sarapan aku bergegas mengambil tasku dan menuju depan rumah karena ayahku sudah menunggu untuk mengantarkanku ke kampus pada hari pertamaku ini sebagai seorang mahasiswa. Di sepanjang perjalanan menuju kampus banyak gedung - gedung tinggi yang menyita perhatian ku sehingga aku banya bertanya kepada ayah sambil ayah menyetir ia menjelaskan padaku tentang semua pertanyaanku. Karena keasikan ngobrol dengan ayah tak ku sangka aku telah tiba di kampus lalu aku bergegas turun dan berpamitan pada ayah. " udah sampai aja ya yah nggak tera loh". ucapku pada ayah. " iya, kamu sih ngajal ayah ngobrol mulu, ya udah sana masuk ntar telat lagi. " sahut ayah. " iya yah aku masuk dulu ya, assalamualaikum", pamitku pada ayah. " waalaikumsalam, hati-hati ya sayang", jawab ayah. "iya ayah. sahutku. Lalu aku masuk kedalam kampus.
Di sepanjang halaman kampus terlihat hijau dan sangat asri, halamannya bersih dan taman di samping gedung kampus terlihat indah. Deru suara motor terdengar keras ditelingaku, seketika aku membalikkan badanku dan ku lihat motor sport berwarna hijau dengan kombinasi warna hitam melaju dari depan gerbang kampus dan masuk ke arah kampus. Motor itu melaju dengan sangat cepat dengan pengendaranya yang terlihat begitu gagah memakai jaket boomber berwarna hitam, dengan helm full face berwarna hitam yang membuatku tak bisa melihat si pengendara motor itu. Dengan cepat motor itu melewatiku dan membuat baju yang aku kenakan kotor karena percikan air menggenang didepanku yang dilewati motor itu. " hey ati - ati dong kalo bawa motor," teriakku kesal. Aku pun bergegas masuk ke dalam gedung kampus dam mencari toilet agar aku bisa membersihkan bajuku yang kotor ini. sesampainya di toilet aku langsung membersihkan bajuku sambil menggerutu kesal " tu orang bawa motor ugal-ugalan banget sih, baju gue kotor kan sekarang jadinya ihhh nyebelin banget sih".Setelah selesai membersihkan baju aku keluar dan mencari aula tempat dimana pembukaan ospek diadakan. Tentu saja aku bingung , tempat ini begitu luas dan aku belum mempunyai tenam disini. Karena terlalu fokus mencari ruang aula, tak sadar aku menabrak seseorang " gubrak!". suara barang terjatuh.
~Bersambung~
Baca terus part berikutnya ya guys,, dijamin makin seru.
salam kenal dari aku choirul mudmainah
KAMU SEDANG MEMBACA
MY PROUD SENIOR
RomanceAzkiya Zahra Azizah seorang gadis manis berambut hitam lebat, mempunyai sepasang mata yang indah dan parasnya yang rupawan membuat siapapun yang melihatnya pasti jatuh cinta. Kisah ini dimulai ketika kiya mulai masuk bangku kuliah. Semua di kehidup...