Chapter 1

74 9 0
                                    

“Kau punya waktu enam bulan. Kau harus membunuh suamimu dalam jangka waktu itu.”

Ini adalah malam pertama pernikahan. Kata-kata itu mengejutkan bagi pengantin wanita yang baru saja masuk ke kamar pengantin untuk pertama kalinya saat malam pertama.

Alice, pengantin wanita yang telah menerima perintah menakutkan, menatap wanita di depannya. Wanita itu berambut ungu tua dan tampaknya mengenakan gaun yang mahal. Alice tidak mengenali wanita ini sebelumnya. Namun, wanita itu menatap kembali Alice dengan mata penuh harap.

“Kenapa kau tidak menjawabku?” tanya wanita itu.
“Kau tidak akan mencoba untuk memberitahuku bahwa kau tidak akan melakukannya, kan?”

Kurangnya tanggapan Alice membuat alis wanita itu mengernyit tanda curiga.

"Apa kau lupa berapa banyak uang yang aku berikan pada keluargamu? Jika bukan karena aku, saudaramu tidak akan pernah menerima gelar bangsawannya. Seluruh keluargamu akan duduk di tengah jalan jika bukan karena aku."

Apakah ini mimpi?

Untuk sesaat Alice bertanya pada dirinya jika dia sedang bermimpi. Ancaman terhadap keluarganya mengerikan dan dia tidak yakin apakah dia pernah mendengar ancaman itu. Tapi kenyataannya ini bukanlah mimpi. Udara dingin yang mengenai kemeja tipisnya adalah bukti bahwa dia terjaga.
Ketika dia merasa menggigil yang dikarenakan udara dingin mengalir di tulang belakangnya, ingatan aneh bergegas ke dalam pikirannya. Ingatan yang membanjiri dalam sekejap membuat kepalanya sakit sesaat. Alice memicingkan matanya untuk mengatasi rasa sakit dan gejolak mendadak di pelipisnya.
Melihat pembawaan Alice, wanita itu mulai berteriak kepada Alice, karena salah memahami penampilan emosionalnya yang tiba-tiba..

“Kenapa kau diam saja!? Apa kau mengabaikanku? Kau sudah sombong sejak kau tiba di kediaman Duke! Sekarang kau telah berhasil menikah dengan Duke, apa kau pikir bahwa kau adalah Duchess yang sebenarnya? Kau pikir kau lebih baik dan lebih tinggi dariku?!”

Dia mengangkat tangannya, mengancam akan menampar Alice setelah berteriak. Sementara itu, Alice masih berjuang untuk memahami ingatan yang mengalir ke dalam benaknya. Melalui desakan ingatan yang luar biasa, dia mengenali wanita di hadapannya.

'Jika ini bukan mimpi, lalu orang yang ada di depanku adalah...'

Dia adalah ibu dari suaminya yang baru saja ia nikahi hari ini, dia adalah istri Duke Diorat terdahulu – Quillian Diorat.

‘Jadi, ibu mertuaku memintaku untuk membunuh anaknya. Apa yang terjadi?’

Untuk menekan kebingungannya, Alice berpaling kepada ibu mertuanya yang wajahnya memerah karena marah,
"Maaf... Saya sangat gugup... Saya telah membuat kesalahan." Sambil menundukkan kepalanya dan meminta maaf, suasana hati wanita itu melunak.

"Tsk — biarlah ini menjadi pengingat bahwa aku akan memukulmu sampai kamu sadar kalau kamu membuat kesalahan seperti ini lagi. Kau tidak masuk ke rumah ini untuk menjadi seorang Duchess, kau datang ke sini untuk menjadi suruhanku. Jangan pernah lupakan itu."
“…Ya, Ibu.”
“Enam bulan. Duke harus mati dalam waktu enam bulan. Jadi, jangan membuat banyak kesalahan di masa depan, dan lakukan apa yang aku perintahkan.”
“……Ya, Saya akan mengingatnya.”

Senyum puas terpancar di wajah Nyonya Quillian ketika dia mendengar jawaban Alice yang lemah lembut.

“Kalau begitu,” Katanya setelah menatap ranjang besar di kamar tidur,
"jaga baik-baik suamimu malam ini.”
“…Ya.”

Sambil tertawa kecil, ibu mertuanya meninggalkan ruangan, membiarkan Alice sendirian. Pintu ditutup rapat dan suara langkah kaki menghilang.
Saat tidak ada suara lagi, Alice terjatuh di kursi, akhirnya tenggelam dalam pikirannya

I Thought You Were A Time Limited HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang