Chapter 3

40 8 2
                                    


“Semoga anda beruntung, Dokter Helkin,” kata Alice, tersenyum lembut pada Dokter Helkin.

“Jadi, jika kau mengambil dosis kecil dari racun yang baru dibuat, kau akan mati dalam tiga bulan?” tanya Nyonya Quillian tiba-tiba, tanpa memberikan kesempatan dia untuk menyapa.

Jawab Dokter Helkin, sambil mengangguk percaya diri,

“Ya, racun yang baru dibuat ini lebih kuat dari sebelumnya, dan tidak meninggalkan jejak. Hanya sedikit racun ini dapat menyebabkan organ tubuh anda cepat membusuk. Karena tidak meninggalkan jejak, tidak ada yang akan menemukannya selama otopsi.”

Alice, yang diam-diam mendengarkan percakapan mereka, mengambil cangkir teh untuk menyembunyikan wajahnya yang berkerut. Percakapan yang gelap dan pahit itu sangat kontras dengan rasa manis teh hitam yang ia minum.

Racun yang membuat organ-organ membusuk — dia bahkan tidak bisa membayangkan rasa sakit yang digambarkan oleh kata-kata itu, meskipun dialah yang akan menjadi sumber racun itu bagi Kaillus.

Mata Nyonya Quillian berbinar-binar dan wajahnya tersenyum puas.

“Luar biasa. Racun sebelumnya yang membuat Kaillus jatuh sakit sudah menakjubkan, tetapi membuat racun lain yang lebih berbahaya benar-benar luar biasa. Jumlah uang yang telah aku habiskan untukmu tidak sia-sia.”

Helkin menundukkan kepalanya beberapa kali,
“Saya selalu berterima kasih pada Anda, Nyonya.”

Memang benar Helkin telah menerima sejumlah uang yang tak terbayangkan dari Nyonya Quillian.

“Apa dia akan merasa kesakitan ketika organ tubuhnya membusuk?” tanya Nyonya Quillian.

“…Dia tidak akan merasakan sakit karena Duke dalam keadaan tidur yang amat sangat nyenyak.”

“Hmm, benarkah? Sayang sekali.”

Apa? Wajah Alice menegang saat dia mendengar pertanyaan Nyonya Quillian. Tidak peduli berapa lama kau tidak hidup, bukankah terlalu kejam berharap dia sakit?

Dia merasa merinding di sekujur tubuhnya atas kekejaman Nyonya Quillian, yang sangat menginginkan Kaillus mati dengan cara menyakitkan. Seolah-olah Nyonya tidak puas dengan hanya membunuh anaknya sendiri, dan menginginkan rasa sakit yang lebih pada dirinya.

Bahkan Helkin, yang dikenal sebagai orang eksentrik, wajahnya ikut menegang karena pengakuan yang ditunjukkan wajah Nyonya Quillian.

“Ah, tapi tiga bulan itu sedikit sulit,” kata Nyonya Quillian, mengerutkan dahinya
“Edelm setidaknya harus berusia 16 tahun… Yang Mulia tidak akan menerima pewarisnya sampai dia berusia 16 tahun, itu sebabnya aku mengatakan kepadamu untuk membuat Duke Kaillus saat ini tertidur nyenyak daripada membunuhnya.”

Edelm adalah adik laki-laki Kaillus dan anak kandung dari Nyonya Quillian.

“Jadi…?”

“Kita akan berada dalam kesulitan jika Kaillus mati sekarang. Karena Edelm belum berusia 16 tahun, pewaris dari keluarga lain bisa jadi muncul dan mengklaim sebagai calon pewaris.”

“Ah,” dokter menghela napas,
“Tuan muda telah mengatakan pada saya untuk membuat Duke tertidur karena racun selama menunggu proses pewarisannya.”

“Ya. Edelm harus menerima gelarnya supaya aku bisa mengatur dukedom bukan bertindak sebagai pelindungnya. Selain itu, ketika Edelm dewasa dan mengambil alih dukedom, akan menjadi rapi dan bersih, maka para penguasa daerah tidak akan bisa berkata apapun.”

“Jangan khawatir tentang itu. Tiga bulan akan menjadi yang paling awal tapi kita bisa tarik itu sampai enam bulan jika kita menyesuaikan jumlah asupan racun”

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I Thought You Were A Time Limited HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang