Pagi pun telah tiba, matahari tampak bersinar dengan begitu terang pertanda bahwa hari ini mungkin akan menjadi hari yang bahagia untuk Alea,Bangun pagi dengan rambut panjangnya yang kusut seperti tali layangan membuat Alea Nampak seperti seekor beruang hutan yang siap menerkam mangsanya,Alea pun langsung mandi dan menggosok gigi sehingga membuat dirinya Nampak lebih cantik dari sebelumnya,Iya tepatt sekali, kini Alea Nampak seperti seekor beruang kutub utara.
Diawali dengan sarapan sebuah roti selai kacang buatan ibunya dengan ditemani segelas susu sapi segar dengan kemasan gambar beruang dan iklan naga membuat pagi Alea tampak menyenangkan tapi membingungkan.Alea pun mengecek smartphone nya dan melihat notif sebuah akun @Alexachndra_ menfollow ig nya, belum sempat stalking siapakah orang itu , Alea tiba tiba teringat kalau dia belum mengerjakan tugas matematika dari pak jhon yang diberikan minggu lalu,Kini Alea Nampak seperti seekor beruang kutub yang kerasukan hantu matematika.
Alea:TIDAKKKKKKK,Teriak Alea yang membuat seisi rumah kaget mengira ada seekor monyet bekantan yang lepas dari kandangnya
Papa Alea:kamu kenapaa le?Tanya papa Alea bingung, yang bahkan belum mandi dan tentunya Nampak seperti beruang jantan yang kehilangan istrinya
Alea:PAAA BERANGKAT SEKARANGG,AKU BELUM NGERJAIN TUGAS,TIDAKKKK,Teriak Alea
Papa Alea:TIDAKKKKK,teriak papa Alea,bukan karna panik karena Alea belum mengerjakan tugasnya , tapi karena ia hanya menggunakan celana kolor berwarna kuning dan baju singlet yang nampak seperti seorang atlet renang yang terkubur mimpinya,terlebih di hiasi dengan lebatnya bulu ketek yang seperti hamparan sawah yang ditinggal pemiliknya.
Akhirnya mereka pun berangkat menggunakan sepeda motor matic dengan knalpot racing pada saat ayah nya menjadi seorang joki balap liar yang ditangkap polisi karena kenakalannya,Semua mata tertuju pada mereka, bukannya malu tetapi mereka tampak bahagia seperti ditonton orang orang dalam audisi pencarian bakat di kotanya,Bulu ketek yang terbang dengan indahnya menjadi saksi bisu betapa ngebutnya papa Alea membawanya, jika bulu ketek itu punya perasaan, gw yakin bulu ketek bakal baper sama papa alea seakan dibawa jalan jalan touring kota Bersama pacarnya yang berkata "YANG PELAN PELANN,NTAR AKU TERBANG LOH:)".
Akhirnya mereka sampai di sekolah, Alea bergegas pergi ke kelas dengan tas hitam di punggungnya dan berlari mengejar waktu bukan seperti kalian yang berlari mengejarnya namun ternyata kalian hanya sekedar menjadi penghiburnya dikala waktu hampa tak bernyawa.
Alea:HUHH,AKHIRNYA SAMPAI JUGAAA,Alea langsung meminta jawaban dari temannya yang sudah mengerjakan tugas matematika, yaaa walaupun dia tau kalau semua jawabannya didapat dari google semata:) namun semua tidak berjalan dengan lancar, baru 5 menit mengerjakan tugasnya , bel sekolah sudah berbunyi pertanda mereka harus berbaris untuk melaksanakan apel pagi seperti biasanya.
Pak jhon ternyata menjadi Pembina pada apel kali ini,dengan kepala botaknya, pak jhon terlihat tampan dan pemberani namun nampak seperti sebuah lampu taman yang berbulu karna kumisnya yang lebat seperti rajin disiram pupuk kandang setiap harinya.ditemani sebuah mic yang tentunya bukan microphone pelunas hutang, membuat pak jhon lebih percaya diri menyampaikan kata kata motivasinya pada pagi ini,begini ucapnya: Anak anak ku yang bapak sayangi, bapak harap kalian tetap selalu semangat belajar setiap hari di sekolah kita tercinta ini, terkhusus pelajaran matematika ilmu yang menyenangkan bagi kita semua.Menyenangkannn~~~~:)
Bermimpilah setinggi langit karena jika kalian jatuh maka kalian akan jatuh diantara bintang bintang,Kata kata pak jhon yang membuat Alea dan teman temannya menjadi termotivasi, terlebih Bimo dengan ingus yang masih bergelantungan di hidungnya.namun sialnya pelajaran matematika adalah pelajaran pertama di kelas Alea
KAMU SEDANG MEMBACA
Long Distance Relationship
Ficção AdolescenteAlea seorang gadis remaja yang tumbuh dewasa dalam kesesakan hidup di sekitarnya.Duduk di bangku SMA menjadi musuh baru dirinya setelah di masa SMP membuat dirinya hanya terlihat seperti seekor serigala yang galak di tengah gunung malam yang sunyi:)...