1. First impression

5 0 0
                                    

TINGGG !!! TINGGG!!!(bunyi bel kelas)

Sekolah sman Dwiwangsa cukup ketat peraturan, masuk jam 8.00 WIB. Namun pada pukul 07.00 WIB gerbang sudah mulai ditutup. Makanya key dan temanya sering telat masuk walaupun hanya hampir saja tidak sampai telat banget. 

Nasib key tidak seberuntung hari kemarin² , karena hari ini tepat Senin 17 Agustus sudah ditutup gerbangnya. Entah sangat naas hidupnya sudah tidak bisa masuk oleh satpamnya.

"maaf pakkk, saya hanya telat 10 menit harap maklumm. saya ingin masuk dan melaksanakan upacara pak, saya anggota paskibra disini." (key memohon dgn pelan) - ucap key.

" waduh tidak bisa, semua peraturannya harus dilakukan serta ditaati, kamu sudah telat dan tidak bisa masuk sekarang" - bantah pak satpam.

"YAALLAH PAK!, tolong lah saya mohon. nanti saya janji tidak telat lagi dan saya akan buat suratnya pak mohonn🙏" -pinta key memohon.

Tetaplah pak satpam tidak mengizinkan untuk masuk. Kecewalah key dengan penuh amarah dengan dirinya sendiri. Apa yang bisa diperbuat lagi. Berdiam diri duduk dibawah pohon sambil menangis berharap sekolah dibuka untuknya. Namun nihil. Akhirnya key menelfon gojek untuk pergi ke toko buku sementara.

"kenapa hari ini gue sial banget gabisa sekolah, apa jadinya pr tugas gue yg harus dinilai sekarang" (sambil menekan nomer gojek) - key mengoceh sepanjang jalan.

Sudah siap kak, saya ada di dekat warung SMAN sini. Tolong kesini ya kak. ( Tulis sang pengemudi gojek)

Akhirnya sampailah ditoko buku dekat sekolahnya, yaitu perpustakaan indah bunga. Di sanalah tempat biasa key baca buku dan menenangkan diri sendiri. key memang sering ke sana sendiri jika ada waktu luang. Dia takut jika jujur pada ortunya akan dilaporkan dan diomeli. Jadi dia memilih untuk pergi beli dan baca buku disitu.

" mending gue baca buku aja deh, untung gue bawa uang lebih sisa kemarin jadi bisa sekalian beli juga. gue baca romance bad boy aja ah" --- ujar key.

ketika ia ingin mengambil tiba² saja....

BRUAKKK!! BUKKK!! (rak buku tersenggol dan hampir berantakan)

"heh kalo jalan liat liat, pake mata jangan kosong bingung gitu. Liat tuu banyak orang disini yang mau baca buku tapi lu berantakin semua" ( Marah sang cowo cuek) - rey arnaldi geram dengan key.

Rey memanglah tipe cowo yang cuek namun ia suka sekali marah dan badmood ketika ada masalah baru.

" oh iya maaf gue ga sengaja, yaudah sii biasa aja gausa nge gas" (langsung key membereskan buku yg jatuh) - ucap key.

" Ihhh ada ya cowo ngeselin kaya gitu, rasanya mau gue jambak aja itu orang. main marah marah gajelas, udah tau gue lagi pusing" ( omel key dalem hatinya)

Tik.tik.tik (bunyin mesin ketik kasir), sang mba kasir menghitung pembayaran key yang telah dipilihnya
. Dan semua total menjadi Rp180.000 dengan potongan 10rb.

"jadi semuanya Rp170.000 ya ka, sudah dengan diskon nya" -- ujar mbanya.

"okey mba makasii banyak ini ya" (mengeluarkan uang dan membayarnya) - ucap key.

"Akhirnya dapet buku yang gue mau yey. Pokonya gue harus baca sampai habis dan ceritain ke temen temen gue betapa serunya kisah cinta arga dan fira. But perut gue kosong bgt mau makann" ( omongnya dengan nada pelan).

Dipilihlah menu nasi goreng dan ayam di suatu kantin dekat perpustakaan itu. Harganya sekitar 25ribu sudah dengan minumnya. memang lumayan murah dan enak makanan disana, banyak pilihannya juga. itulah yang buat key jatuh cinta pada tempat tersebut.

••Aku tahu kamu tidak ditakdirkan untukku melainakan hanya sebatas teman tanpa kepastian.

•••Tapi perlu kamu tahu aku menginingkan mu lebih dari itu, aku menagganggumi mu sebesar aku mencintai diriku sendiri
--- sajak sendu

Mulailah dibaca buku nya dan dibuka satu halaman persatu. Ceritanya sedih dan haru, namun seru hingga endingnya.




Ignorant but love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang