Wero umi gaduk hi
Pio on nuni garden
Gashi tu songi hmm
i more song..e nan nal me ossoNoye irum un mwonji
Galgo shi it gin hanji
Oh could you tell me, hmm
ijong wone su..modun nol bwassoAnd I know noy on gin
moduda jinja ran gol
Purun kochul kok nun son
Japgo ship ji manNe un myong in gol
Don't smile on me
Light on me
Noye geda ga sol su op sunika
Nogen bullo jul irum i opsoYou know that I can't
Show you me
Give you me
Choran han mosup bo..yo jul sun opso
Togam yonul sugo nol manna rogaBut I still want you
We ro ume jong wone
Pin norul tan munkot
Jugo shipot ji, ohh
Babo gatun gam yonul botgoso... (goso)But I know yong wonhi
Gurol sunun omnul gon
Sumo yaman hanun gol
Chu han nanikaNan duryo un gol
Chorahe
I'm so afraid
Gyol gugen nodonal to..tona borilka
Togam yonul sugonol manna rogaHal su innun gon
Jong wone i sesange
Yeppun norul talmun kochul pi unda em
Niga anun naro sum swi nun gotBut I still want you, huu huu
I still want you, huuuOjjum yon gutte
Joguman
iman kumman
Yong gil ne sono ye-ape sot doramyon
Jigum modun gon dalla jyo sulkaNan ulgo isso
Sarajin
Munojin
Hollo namgyo jin i more song eso
Bu sojin gamyonul barabom yonsoAnd I still want you (uu uu)
But I still want you (uu uu)
But I still want you
And I still want you~ To Be Continue ~
Holla!!! Udah lama aku nggak update di sini. Akhir-akhir ini aku masih belum bisa aktif di wattpad, jadi aku akan update sesempat aku. Bisa double up, bisa juga cuma sekali. So, tunggu aja yap!
Oke langsung saja ke review lagu!
Review Lagu
"The Truth Untold" artinya Kebenaran yang Tak Terungkap. Lirik lagu ini sangat sedih, melodinya juga. Kalau kalian mau cari terjemahan lirik lagunya, bisa search di google ya. Di sana sudah banyak yang menerjemahkan. Atau bisa juga di YouTube.
Lagu ini diambil dari salah satu kisah fiksi di Italy, judulnya "La Citta Di Smeraldo". Itu adalah cerita bunga fiksi. Aku mengutip di google begini, Smeraldo berarti 'emerald' atau batu zamrud di Bahasa Itali. Beberapa orang mengatakan bunga Smeraldo adalah bunga yang hanya muncul di cerita-cerita fiksi dan legenda. Bunga Smeraldo diartikan sebagai "Kejujuran yang tidak bisa diungkapkan".
Kalau kalian ingin mencari tau mengenai cerita tersebut, bisa di googling juga. Ceritanya sedih. Intinya begini, tokoh dalam cerita ini (pria) selalu bersembunyi dengan topengnya dan jika akan didekati, maka dia akan menjauh. Suatu ketika dia jatuh cinta dengan seorang gadis, tetapi dia pikir gadis itu akan ketakutan saat melihatnya. Jadi dia terus bersembunyi dan menunggu gadis tersebut. Namun, lama menunggu, gadis tersebut tak kunjung datang. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa gadis tersebut telah meninggal. Itulah sekilas kisahnya. Di cerita ini juga diikutsertakan bunga Smeraldo itu. Karena bunga itu juga menjadi perantara tumbuhnya perasaan cinta pria kepada gadis tersebut.
Kurang lebihnya, lagu "The Truth Untold" juga menceritakan mengenai hal itu. Dari lagu ini, ada beberapa pesan yang bisa diambil. Mencintai diri sendiri. Ya, banyak orang yang masih belum bisa mencintai dirinya sendiri. Belum bisa menerima segala sesuatu di dalam dirinya, entah kekurangan ataupun kelebihan. Sehingga terkadang muncullah rasa insecure, membandingkan dirinya dengan orang lain yang dirasa lebih baik.
Di lagu ini, Bangtan/BTS mau menyampaikan kepada kita untuk belajar mencintai diri sendiri. Jangan sampai kita menyesali sesuatu karena kita tidak bisa mencintai diri kita sendiri. Setiap orang berharga, setiap orang punya tujuan diciptakan di dunia ini, dan setiap orang juga pantas untuk menunjukkan jati dirinya. Aku percaya, setiap pribadi yang lahir di dunia pasti sudah diberi keindahan hidup. Mungkin bukan hari ini atau besok, mungkin someday setiap pribadi akan mendapatkannya.
Sekadar informasi, lagu "The Truth Untold" adalah salah satu lagu dalam album BTS yang bernama "Love Yourself:Tear". Dikutip dari website BigHit Entertainment, "Serial LOVE YOURSELF BTS membawa pesan bahwa mencintai diri sendiri adalah awal dari cinta sejati."
So, love yourself. You're precious person. Remember when Jimin said, "You deserve to be loved."
Sekian review lagu "The Truth Untold". Kalian bisa mendengarkan lagu di mulmed sembari membaca lirik. Dan yang terakhir, aku membawakan cover dari lagu ini. Enjoy to listen!
Salam, Junius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Lagu
RandomTeruntuk kalian para reader yang sedang gabut dan pengin nyanyi-nyanyi, di sini lapak yang tepat buat kalian. Ada banyak lagu, yang asalnya dari Indonesia sampai luar negeri. Cocok buat kalian yang buciners, galauers, happiers, saders, strongers, da...