Gerakan nasional revolusi mental,
Membangun karakter generasi gemilang,
Menuju kebangkitan generasi emas,
Bagi manusia Indonesia.Melalui pendidikan nasional,
Tumbuh kembangkan moral etika bangsa,
Berbudi pekerti akhlak yang mulia,
Siswa berkarakter Indonesia.Religius hidupnya,
Nasionalis jiwanya,
Integritas jadi tujuannya.Mandiri hidupnya,
Gotong royong s'mangatnya,
Persatukan bangsa Indonesia.Melalui pendidikan nasional,
Tumbuh kembangkan moral etika bangsa,
Berbudi pekerti akhlak yang mulia,
Siswa berkarakter Indonesia.Religius hidupnya,
Nasionalis jiwanya,
Integritas jadi tujuannya.Mandiri hidupnya,
Gotong royong s'mangatnya,
Persatukan bangsa Indonesia.Siswa berkarakter Indonesia,
Siswa berkarakter Indonesia.~To Be Continue~
Mungkin sebagian besar dari kalian sangat asing dengan lagu ini. Tapi gak ada salahnya kan belajar lagu mars? Nadanya juga semangat, motivasi juga buat kalian yang lagi down dan sedih di pandemi ini.
Review lagu
Pertama kali aku mengenal lagu ini yakni saat aku duduk di bangku SMP, kelas 9. Waktu mapel BK murid diperkenalkan dengan lagu ini, aku yang memang suka nyanyi akhirnya bisa hapal lagu ini, but sekarang udah agak lupa. Ini aja aku perlu putar ulang lagunya wkwk.
Menurut aku lagu ini membangun sisi positif bagi warga Indonesia, terutama buat para generasi muda ini. Di lagu ini menggambarkan bagaimana generasi muda Indonesia, bagaimana cara menciptakan generasi yang seperti itu, dan yang pasti menambah nilai plus bagi negara kita yang tercinta ini.
Kalian warga Indonesia perlu bangga akan segala hal yang ada di bumi pertiwi, mulai dari SDA sampai keberagamannya. Seharusnya dengan adanya hal tersebut dapat membantu kita untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan warga yang berkarakter, layaknya lagu di atas.
Keberagaman ini tercipta bukan untuk pemecah Indonesia, tetapi untuk pemersatu dan pelengkap. So gak usah beda-bedain kamu dan dia, ups maksudnya dirimu dengan orang lain yang lain ragamnya. Kita perlu bersyukur, karena dengan keberagaman ini bisa kita jadikan sebagai nilai unggul untuk Indonesia. Kalian, para reader ku pasti tau kan udah banyak budaya Indonesia yang diakui oleh seluruh negara di dunia, bahkan ada yang ingin mempelajarinya. Jadi, kurang bangga apa lagi? Maka dari itu, ayo wujudkan Indonesia yang berkarakter, warga yang berkarakter mulia, terutama untuk generasi muda dan para pelajar (siswa-siswi).
Jadi kayak pidato nih :v
But gak papa, ini semua untuk menyadarkan kita. Introspeksi diri, apa yang perlu diperbaiki dalam diri kita.Udah ya segini aja, ini review panjang beut ye:v
Memang, aku kalau udah bahas kayak gini susah motongnya. Hwhw. Jadi para reader ku yang manis, ingat pesanku di atas yaw.
Love my readers❤
Coklat online buat kalian🍫Salam, Junius.
Cek my cover juga ya ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Lagu
RandomTeruntuk kalian para reader yang sedang gabut dan pengin nyanyi-nyanyi, di sini lapak yang tepat buat kalian. Ada banyak lagu, yang asalnya dari Indonesia sampai luar negeri. Cocok buat kalian yang buciners, galauers, happiers, saders, strongers, da...