Hal Kecil Yang Membuatku Senang

24 3 0
                                    

Monica Alsya biasa dipanggil Moo adalah seorang yang terlahir dengan kesederhanaan, berjiwa sosialisasi, seorang fangirl yang mempunyai bias bernama Nana, dan dia juga bercita-cita ingin menjadi seorang dokter bedah. Dia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter bedah ketika dia melihat sebuah drama korea yang mengisahkan perjuangan seorang dokter yang sangat baik hatinya dan mempunyai jiwa penolong.

Moo mempunyai sahabat yang sangat baik bernama Shella Yolanda biasa dipanggil Lala dia mempunyai pemikiran yang sama dengan Moo dan dia juga selalu mendukung segala sesuatu yang dilakukan oleh Moo berbeda dengan ibunya yang tidak pernah mendukung segala hal yang Moo lakukan.

Suatu ketika Moo mempunyai pertentangan tentang cita²nya terutama dengan ibunya, ibunya tidak mendukung semua hal yang Moo lakukan sampai ibunya mengatakan hal yang menyakiti hatinya, sampai akhirnya Moo tidak tahan untuk menahan semuanya dan pada akhirnya Moo menceritakan semuanya kepada Lala.

"La...gw mau cerita"
"Lu kenapa Moo? Lu ada masalah apalagi?"
"La nyokap gw tadi ngebentak gw nyokap gw bilang gw gak akan bisa sukses"
"Sebentar-sebentar nyokap lu tiba-tiba ngomong kek gitu pasti lu punya kesalahan kan?"
"Gw cuman mau gw dihargain La setiap gw ngelakuin segala hal yang buat gw nyaman tapi nyokap gw selalu memandang hal yang gw lakuin itu salah La gw cape gw gak kuat La sama sikap egois nyokap gw La"
"Lu harus kuat lu harus tahan banting Moo inget apa kata bias lu si Nana lu harus semangat buat masa depan lu katanya lu mau ketemu Nana tapi lu gini aja tumbang sih kan lu udah berusaha dari nol masa iya lu mau putus ditengah jalan sih gak lucu tau Moo"
"Tapi gw takut La kata orang mulut ibu itu kejam semua yang dikatakannya pasti akan terjadi"
"Hey gak semua ucapan ibu lu bakal terjadi selagi itu gak bener jadi lu percaya sama yang udah lu lakuin lu juga harus berdoa Tuhan tau kok mana yang baik dan mana yang buruk lu harus tetep semangat sama apa yang lu perjuangkan semangat Moo!"
"Makasih La udah dengerin cerita gw dan mulai sekarang gw harus tetap semangat gw harus buktiin ke nyokap gw kalau gw bisa sukses dan gw juga harus ketemu Nana semangat!"
"Nah gitu dong semangat pacarnya Nana masa gitu aja nyerah sih"
"Ah lu bisa aja".

Moo pun tersenyum ketika mendengar ucapan Lala.

"Oh iya Moo kata lu besok ada konser online ya walaupun gw gak paham masalah gituan besok lu datang aja ke rumah gw kita seru-seruan bareng kita liat pacar lu nyanyi biar lu bahagia gak stress mulu ngenes gw liatnya"
"Boleh-boleh La besok gw ke rumah Lu siapa tau gw bisa nenangin hati gw yakan"
"Oke gw tunggu besok dirumah gw, buat tiket biar gw yang beliin buat sahabat gw yang lagi stress ini awokwod"
"Aishhh La emang iya sih lu baik tapi lu ngejek gw terus"
"Mohon bersabar Moo ini ujian".

Akhirnya Lala membelikan sebuah tiket konser online untuk sahabat nya Moo, dan tidak terasa waktu yang Lala nantikan terjadi. Lala sangat senang ketika melihat sahabatnya tidak sedih lagi dan dia juga merasa kalau Moo sudah kembali tersenyum lagi hanya dengan melihat konser online dan melihat biasnya Nana bernyanyi. Moo bernyanyi sambil memegang lightstick dan Lala pun mengikuti Moo walaupun dia tidak terlalu paham dengan kegiatan yang selalu fangirl lakukan. Moo pun menertawakan sahabatnya Lala yang mengikutinya padahal dia bukan seorang fangirl dia melakukannya hanya ingin melihat Moo kembali bahagia,Moo terharu melihatnya dan dia juga sangat bersyukur karena diberikan seorang sahabat seperti Lala didalam kehidupannya.

Lala ikut berteriak dan berkata kepada Moo.

"Moo liat bias lu si Nana ganteng banget, Moo lu mau kan ketemu sama si Nana?"
"Mau banget bego siapa sih yang gak mau ketemu biasnya sendiri"
"Mangkanya lu harus semangat raih cita-cita lu kalau lu udah bisa raih cita-cita pasti lu banyak duit nanti lu bisa ke Korea buat iku fans apaan sih yang lu bilang waktu itu"
"Fansign La astagfirullah"
"Nah iya itu maksud gw nah nantikan lu ikut fansign nah nanti lu bakal ketemu Nana kan lu bakal jabatan tangan sama si Nana lu juga bakal ketemu langsung sama si Nana bias lu itu nah nanti gw temenin lu deh ke sana siapa tau lu bayarin gw yakan Moo"
"Uhhh sahabat gw emang beda iya dah gw bakal semangat dan gw bakal raih cita-cita gw nanti gw raih Nana yakan La"
"Nah gitu dong semangat pacarnya Nana".

MOO AND NATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang