Fajar datang, dengan cahaya pagi yang menyeruak. jarum jam berputar. Suara deburan air saling bersahutan disetiap rumah, tak terkecuali rumah kecil milik keluarga Layandi. Keluarga kecil ini terdiri dari seorang kepala rumah tangga, seorang ibu yang siap sedia dalam mengurus 3 anaknya.
Dan ini gue,
anak bungsu dari keluarga ini, kenalin nama gue Reyza Handi Layandi. Siswa kelas 9 SMP yang sedang pusing memikirkan nasib nilainya di akhir tahun.[-----]
"haduh haduh rejaaaa!! bangun kaga lu! emak siram juga ni ye pake aer!" oh kenalin, ini emak gue, emak tersayang yang slalu siap sedia mengurus ketiga anaknya walau sering terbesit sebuah pikiran tentang 'gue anak tiri apa ya?' oleh kami.
"ah bentar maaaak, ma menit deh! masih ngantuk!"
"ma menit ma menit... mo molor sampe kapan si lu?! kebo aje bangun kalo dah siang ja!" ucap emak sambil menggaet tanganku yang lemas lunglai dikarenakan nyawa yang belum terkumpul.
"Cepetan mandi! itu abang abang lu aje udah pada lagi makan! ntar telat kaga dapet kopaja lagi lu!" Udahlah ja, kalah mekanik ini mah."REYNA BUKAN ABANG DIA MAK!" ini kakak kedua gue yang nyaut, gendernya emang cewe, tp sekolah aje makenye celana. Emang udah gak ketolong.
"OGAH AMAT PUNYA ABANG CEM ELU! —ADUduduudh, ah iye iye reja mandi!" ucapku yang langsung melek karna jeweran emak, pedes banget cuy!
[-----]
Dan emang bener, lagi lagi gue gak dapet. Dapet kopaja sih tapi lama nunggu, jadi lebih tepatnya gue kagak dapet bangku buat duduk. Alhasil gue berdiri, dengan tubuh gue yang 'kurang tinggi sedikit' ini jadi gue perlu berusaha dikit buat berdiri dan pegangan di plangnya.
Tepat di depan gue saat ini ada anak yang berseragam sama, putih biru. Kalo diliat liat badge sekolahnye juga sama ama punya gue. tapi siapa sih ya? gak pernah liat gue, seumur umur gue sekolah kerjaannya kan ngerjain bocah, harusnya gue kenal. Masa dekel sih? badannye aja gede, duh bodo lah.
"hai, kita satu sekolahan kayanya ya" gue menyapa, yah walau tak di gubris si lawan bicara.
Baru aje mo gue ajak kenalan, kopaja sialan ini malah udah nyampe di tujuan. Akhirnya gue turun, bareng dia, dan tentu saja makhluk makhluk lainnya yang kebetulan satu sekolahan ini.
"woi bocil! Ndak dapet bangku lagi apa? Wahahah" sapaan seseorang yang dengan sombongnya memasuki kuping kiriku, mana pake ngerangkul gue lagi!
"kagak, btw gosah panggil bocah bisa kaga sih?!" kesal gue, orang udah mau lulus smp masa masih dipanggil bocil.
"haha iya iya sorry..." Ucapnya dengan nada khas arek arek jawa timur.
[-----]
"hadeh gila abis math dapet ipa, ogah bet ke lab" —
— "duh panas panas malah materi nya lemparin cakram ke kantor"
"bolos ah~"
"atas njing! itu turret di ambil!"
"uwoooooogh sseeeeeeeg ke jamsyut coy!"
"oniichan"
"kita putus—!"
Begitulah potongan potongan percakapan yang gue denger pas ngelewatin lapangan utama sekolahan gue. Mereka yang ngeluh, mereka yang baru putus dan mereka mereka yang lain udah terekam jelas di otak gue yang gak seberapa ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOPAJA [COMPLETED]
Teen FictionMenceritakan sebuah kopaja yang sudah pasti berwarna hijau. Yang penuh dengan sticker sticker alay ala jokes bapack bapack di ep bih. Dengan dua penumpang sejolinya. Oneshot setori by kunci [14 november 2021]