"Pa, Ma, apa ga kecepetan? Ini aku baru lulus kuliah lho? Apa aku ga bisa kerja dulu?" sewot gue selepas pulang dari acara makan malam tadi.
"Kamu bisa kerja sama Dhito. Kebetulan dia lagi butuh sekretaris, sesuai sama jurusanmu kan?" jawab papa.
"Tapi-"
"Ga ada tapi-tapian Cika. Tolong ya bantu mama papa?" sela mama gue.
*****
Gue masih kesel aja. Kesel kenapa hari-hari tuh berlalu cepet. Ini udah seminggu dari acara makan malam itu, yang berarti hari pertunangan gue.
Selama seminggu, gue sama Dhito-Dhito itu ga hubungan sama sekali. Chat engga, ketemuan apalagi.
Yang diundang ga banyak sih. Cuma temen kerja para orangtua, keluarga besar dari kedua pihak, sama beberapa temen aja antara gue dan Dhito-beberapa ada yang dari Mas Gilang.
Gue ga ngundang banyak temen sih, cuma 5, gatau kalo si Dhito itu. Males juga nyari tau.
Tepat pukul 7 malam, acara tukar cincin dimulai. Gue senyum, kepaksa banget gila, sedangkan si Dhito dengan wajah datarnya itu.
Temen-temen gue ga semuanya tau tentang dibalik pertunangan ini. Satu diantara mereka tau kalo ini tuh adalah perjodohan.
Namanya Leona, biasa gue panggil Ona, kadang juga Leo kalo lagi pengen. Selama gue siap-siap tadi, Ona ngechat gue terus, mastiin kalo gue baik-baik aja. Sedangkan empat temen gue lainnya-Keira, Berlian, Jesika, dan Hazel itu cuma haha-hihi doang, karna kata mereka "ini yang paling muda kenapa nikah duluan sih hahaha."
Iya, diantara kita ber-enam tuh gue satu tahun lebih muda. Gue masuk TK nya kecepetan, jadi ya gini.
Anyway, gue sebenernya bingung. Ini tunangan gue kemana? Abis tuker cincin trus ngilang gitu aja. Bukan gimana-gimana nih, masalahnya gue terkesan nikah terpaksa nih, ya walaupun kenyataan iya. Tapi lo pada paham kan maksud gue?
Oh, ketemu dia. Lagi sama cewek sih, cantik, lebih tinggi dari gue kayaknya, trus kayak mesra mungkin? Gatau ah, males juga mikirin dia.
Tapi tunggu! Kalo mereka deket trus ternyata pacaran, kenapa nikahnya sama gue? Harusnya dia bisa nolak orangtuanya dong, dan bilang kalo udah punya pacar. Wah kayaknya ada sesuatu nih. Tapi ya tetep ga boleh negative thinking walaupun muka si cewek emang cocok dijulidin.
***
Acara udah selesai, disini tinggal beberapa kerabat aja, sama Ona sih. Dia kayak khawatir gitu sama gue. Emang the best lah temen gue yang satu ini. Bukan berarti temen gue yang lainnya ga baik ya, tapi emang Ona tuh 24/7 chatan ama gue mulu. Pas hp gue rusak aja dia tetep chat, entah di instagram, facebook, telegram, bahkan chat ke nomer ortu gue.
"Dhito, Cika, sini sebentar sayang." gue dipanggil sama mamanya Dhito.
By the way, umur Dhito dua tahun lebih tua dari gue. Tapi gue panggil Dhito, selama ga ngobrol langsung sih. Gue manggil dia kakak, mukanya serem kayak kating.
"Iya tante? Kenapa?" tanya gue.
"Kok tante sih? Panggil bunda aja biar sama kayak Gilang sama Dhito." jawabnya.
"Oh iya, bun hehe."
"Sebulan dari sekarang kan kalian bakal nikah nih, Cika sama Dhito udah siap kan? Karna waktunya mepet makanya kita bakal mulai persiapannya lusa ya cantik." katanya sambil ngelus rambut gue.
"Iya bun. Cika ngikut aja." bales gue.
Sebenernya gue ada satu pertanyaan di otak. Kenapa Dhito dulu yang nikah? Kenapa bukan Mas Gilang? Kan Mas Gilang kakaknya. Padahal selama acara tadi gue liat Mas Gilang gandengan terus sama cewek. Gatau deh.
"Oke kalo gitu. To, kamu anter Cika ya. Ini ayah bunda sama papa mamanya Cika masih ada urusan. Kamu anter Cika, trus Gilang pulang sama Yola. Ya?" kata si ayah.
"Hm" jawab si Dhito.
Hm doang? Ini dia ga ikhlas ya nganterin gue? Mending gue naik taksi aja ketimbang sama dia. Tapi agak serem juga sih, apalagi ini udah jam setengah sembilan malem.
"Pa, ma, ayah, bunda, Cika pamit dulu ya." pamit gue ke semuanya.
***
Lo tau ga apa yang ngeselin dari si Dhito? Dia jalan didepan gue, gamau nungguin gue. Ini tuh gue jalan bukannya lemot ya, tapi heels gue nih. Mana pas nyampe mobil dia langsung masuk.
Setelah gue sampe di mobilnya Dhito, pintunya ga bisa dibuka, alias dikunci anjing.
Tok tok tok!
"Kak? Ini aku belum masuk." kata gue walaupun kaca belum dibuka, tapi gue yakin dia denger.
Begitu kaca dibuka, dia dengan entengnya bilang,
"Pulang sendiri lo, gue gamau semobil sama lo." katanya.
"Loh trus aku pulang naik apa? Orangtua kita juga masih ada urusan, Mas Gilang juga udah pulang."
"Bukan urusan gue. Terserah lo mau pulang naik taksi, ojek, atau jalan sekalipun gue ga peduli. Awas juga kalo lo sampe balik ke dalem." tuturnya dan langsung pergi ninggalin gue.
Hah? Gue bener-bener muak sama dia. Ardhito Sialan Kusuma.
KAMU SEDANG MEMBACA
Feminine
Romance"bisa nggak sih lo sekali aja tampil feminim gitu?" - Ardhito Kusuma "enggak." - Cikara Malota Wiryawan Feminim? Males ah