Di pagi yang cerah ini yang sayang nya adalah hari Senin, Jea ngeluh karena males banget ikut upacara, di tambah dia ga bawa topi, alamat kena hukuman.
Cowo-cowo yang ngincer Jea pada rebutan ngasih topi nya ke Jea. Memang sebelum upacara, semua siswa yang atributnya ga lengkap di suruh baris duluan di samping lapangan, kata kepala sekolah biar belajar jujur, karna Jea anaknya jujur, baik hati, dan rajin menabung, dia baris duluan disana sekalian nyari tempat yang adem.
Dia udah cukup risih sama segerombolan cowo yang lagi ngerubungi dia di depannya, semua pada nyodorin topi tapi Jea ga nerima salah topi punya mereka.
"Udah pergi aja kenapa si? Gue ga butuh topi kalian." Usir Jea jengah, dan karna itu semua cowo pada bubar membuat Jea bernafas lega.
"Kalo cowo yang ngasih topi itu Malvin baru gue terima."
"Mimpi lo ketinggian,"
Jea noleh kesamping, ternyata ada Jendra kembarannya ikutan baris. Tapi seingat Jea, tadi pagi Jendra berangkat sambil pake topi sekolahnya, kok sekarang malah ikutan baris?
"Topi lo mana?"
"Emang yang baris disini cuma siswa yang ga bawa topi ya?" Tanya Jendra balik.
Jea cuma menghela nafas, "Ya ga juga si."
"Nah mangkanya, udah jelas-jelas gua ga pake dasi make nanya segala."
"Terserah lo aja dah!" Jea balik hadap depan waktu kepala sekolah udah mulai memasuki lapangan.
"Sebenernya dasi gua di saku sih, cuma gua ikut baris jaga-jaga kalo misal lo pingsan." Bisik Jendra membuat Jea mendengus.
"Gue bukan cewe wattpad yang kalo upacara hobi nya pingsan, lagipula gue udah makan roti sama susu tadi, lo ga liat?"
Ya, Jea emang gini orang nya, apa adanya. Terkadang Jea gedek banget sama karakter cewe yang biasanya ada di dunia oren atau novel, terlalu lemah, pikirnya.
Udah tau upacara, bukannya sarapan malah sengaja ngosongin perut. Nanti kalo upacara berlangsung, langsung dah jatuh pingsan terus di gendong sama pujaan hati.
Jea menggelengkan kepalanya, dan kembali fokus mengikuti upacara dengan hikmat.
•••
Selesai upacara, Malvin langsung ke ruang band karna denger kabar ada yang ganti kunci gitarnya. Malvin jelas marah, sejauh ini ga ada yang berani nyentuh gitar kesayangannya, bahkan temen band nya ga bakal nyentuh kalo ga ijin dulu sama Malvin.
"Gila, siapa yang berani ganti? Minta di slepet." Ujar Haikal, teman band Malvin juga. Posisinya vocalis, walaupun otaknya rada sebleng, tapi ga menutup kemungkinan kalo suaranya merdu banget kayak suara Haechan NCT, boygrub asal Korsel.
Ngeliat Malvin yang naruh gitarnya, Jendra langsung buka suara. "Gimana Vin? Udah balik ke kunci awal?"
Malvin mengangguk terus pergi gitu aja, ninggalin temen nya yang masih cengo di dalam.
"Nanti siapa yang mau ikut gua? Kita cek cctv, biar tau siapa pelakunya." Ujar Rendy, temen band Malvin juga. Posisinya sama kayak Haikal, vocalis.
"Lo sama Haikal aja, jangan semua ikut, nanti Malvin curiga." Itu Chandra, crazy rich Surabaya yang pindah ke Jaksel dari kecil. Walaupun udah kaya dari orok ga membuat Chandra malas-malasan, suaranya juga ga kalah top sama Haikal, Rendy, itu juga alasan dia join band supaya mengasah vocal nya.