𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐲𝐢𝐚𝐧𝐲𝐢𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐭𝐮, 𝐚𝐩𝐚𝐥𝐚𝐠𝐢 𝐬𝐞𝐬𝐞𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠. 𝐊𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐩𝐞𝐧𝐲𝐞𝐬𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐭𝐚𝐧𝐠𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐚𝐤𝐡𝐢𝐫, 𝐤𝐚𝐥𝐨 𝐝𝐢 𝐚𝐰𝐚𝐥 𝐧𝐚𝐦𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐩𝐞𝐫𝐭𝐞𝐦𝐮𝐚𝐧.
Tenang aja, Allah gak setega itu untuk membiarkan hambanya terpuruk terlalu lama. Ini pasti ada hikmahnya, entah itu dari belajar menghargai apapun yang kita punya atau jangan menyia-nyiakan sesuatu sebelum esok 'kan menyesal. Intinya dengan ujian kita akan belajar menjadi dewasa oleh keadaan.Sesuatu yang indah itu hanya akan bertahan sekejap, kenapa? Karena kembali lagi pada tujuan utama kenapa kita hidup di dunia, yaitu untuk menyelesaikan misi-misi yang ada di dunia dan ... Memecahkan puzzle misteri kehidupan. Itu makanya kita gak akan terus hidup bahagia, kita bakal dihadapkan pada sesuatu yang waw sangat menantang.
Rasanya pengen nangis, tapi aku harus tahan. Kalo cuma liat ke depan, aku hanya akan ngerasa insecure dengan keadaan orang-orang yang lebih dari aku. Tapi kalo liat kebelakang, aku bakal bener-bener malu. Malu karena apa? Karena aku gak bisa bersyukur.
Hidup itu indah jika kita banyak bersyukur. Lihat kebelakang, masih banyak orang yang lebih kurang dari kita, tapi apa mereka ngeluh? Iya, pasti mereka juga ngeluh, ngerasa cape tapi ... bedanya mereka memendam itu semua. Sementara aku? Aku suka curhat sana sini biar hati tenang. Oh ayolah, itu bukan jalan yang terbaik untuk tenang. Curhat pada seseorang, menekan orang itu supaya ngasih solusi terbaik, itu hanya akan membuat kita risau, "dia bakal bocorin gak ya?" Itu yang aku rasain. Seharusnya dari awal cukup curhat ke Allah aja. Allah yang mengatur semuanya. Berdoa dan minta solusi yang terbaik padanya.
Ujian
Dengan ujian itu kita bakal jadi lebih dewasa. Inget, dewasa pikirannya bukan fisiknya. It's okay sekarang kita lagi linglung mikirin solusi ini solusi itu. tapi seberapa keras kita berpikir, kalo enggak pake pengorbanan, enggak pake perjuangan, alias gak berusaha, kita gak akan maju. Jadi intinya mah gini, berdoa, berusaha, berpasrah diri, buka mata dan liat hikmahnya. Meskipun dengan ujian itu kita kehilangan sesuatu yang mungkin gak bakal bisa kembali, tapi setidaknya kita bisa belajar mengikhlaskan sesuatu itu.Kalo misal kita belom nemu hikmahnya, kita cukup liat kebelakang terus buka mata, buka hati, lapangkan dada, anjay! insyaa Allah, kita bakal nemu hikmah itu.
Setelah nemu itu hikmah, kita harus berusaha merubah diri menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Eh? Pokoknya, kita harus berusaha menjadi yang terbaik dari yang sebelumnya. Okay?
Hahaha. Kalian tau? Aku ngetik ini dengan sekuat tenaga. Ya meskipun aku tau sebagian dari kalian ada yang kurang suka. Tapi gapapa, ini semua aku ketik semata karna aku ingin menenangkan diri sendiri. Aku kalang kabut sama ujian kali ini. Kadang aku berfikir, "kenapa aku yang dikasih ujian yang menurut aku berat banget," eh pas dipikir lagi, diluar sana banyak yang lebih menderita atau bahkan hidup susah. Mereka yang kurang beruntung, harus tidur di jalanan, tanpa didampingi orang tua, serta mereka yang setiap malamnya selalu merasakan kedinginan. Sementara aku? Aku masih punya selimut untuk menghangatkan diri saat malam tiba, serta aku yang masih mempunyai tempat berteduh saat hujan datang atau panas menyerang.
Kadang juga aku suka nanya ke diri aku sendiri, "apa ada yang nganggap aku hidup?" Padahal mah ada, malah banyak, maybe! Aku gak kekurangan kasih sayang. Cuma akunya aja yang gak sadar letak atau keberadaan kasih sayang itu. Karna setiap orang punya cari yang berbeda untuk nunjukin kasih sayang mereka.
Jadi intinya kita harus bersabar.
Karena sesudah hujan pasti akan ada pelangi atau sesudah tangis pasti akan ada tawa.jangan terlalu banyak tertawa pula, karena ending nya pasti akan ada tangis.
Kalian percaya gak, kalau tangis sekarang adalah untuk tawa esok. Begitu juga sebaliknya, tawa sekarang adalah untuk tangis esok. Kalo aku si percaya:)
Sadari kasih sayang orang yang ada disekitar kalian, karena kalo kalian telat menyadarinya, kalian akan menyesal. Bahkan sangat menyesal.
🌼🌼🌼
Bisa diambil hikmahnya?😭
Semoga aja ada hehe. Soalnya aku aja yang nulis pusing, "aku nulis apaan si?" HAHA
Curhat?
Dm aja @fxn31_
Terimakasiiii utk kalian semua yang udah berkenan membaca karya aku, hug jauh🤗
Semangat terus ya, ngeluh aja gapapa ko. Asal jangan sampe nyerah👋
30/11/21
23/06/23
KAMU SEDANG MEMBACA
Curhat with me
RandomTidak semua rasa bisa diungkapkan oleh kata-kata. kadang jika hati terlalu lelah, mulut pun bungkam, enggan berbicara. hidup itu adalah sebuah pilihan. Pilih duda kaya atau bujangan tampan tapi tak punya apa-apa, wkwk. hidup itu juga rumit. Serumit...