Henrietta muncul kembali dengan tabib istana tidak lama setelah dia pergi. Meskipun dia memasang ekspresi yang menunjukkan banyak perhatian, dokter itu tidak berbagi empati dengannya. Berengar duduk tegak di tempat tidur, mengalami kesulitan berbicara karena tenggorokannya yang kering. Terbukti, tubuh ini mengeluarkan sebagian besar kelebihan cairannya saat mengalami demam. Hanya sedikit yang mengira dia akan selamat malam itu.
Dokter dengan hati-hati memeriksa Berengar dan terkejut melihat bahwa pemuda itu telah pulih dari demam, karena sebelumnya hanya ada sedikit harapan untuk kelangsungan hidupnya. Meskipun menjadi dokter abad pertengahan dan hampir tidak memiliki pengetahuan tentang pengobatan praktis apa pun, pria bernama Ewald menunjukkan tingkat kompetensi setelah membuat pengumuman.
"Tidak perlu khawatir, Nona Henrietta, demam saudaramu telah reda, dan selain sangat kering, dia benar-benar sehat.."
Setelah mengatakan itu, Ewald memberi Berengar segelas air dan membiarkan pemuda itu meminumnya sampai rasa hausnya benar-benar hilang. Setelah menghabiskan gelas dan menyeka mulutnya dengan lengan bajunya, Berengar mengangguk pada tabib itu dan berterima kasih atas pelayanannya.
"Terima kasih, Ewald; aku selalu bisa mengandalkanmu di saat aku membutuhkan."
Kata-kata Berengar secara internal tidak tulus; namun, jika dua kehidupan telah mengajarinya sesuatu, adalah tidak bijaksana untuk menyuarakan sikap merendahkan Anda dengan keras. Jadi dia bertindak secara sipil sesuai dengan pewaris Baron.
Setelah mendengar bahwa kakaknya sehat untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Henrietta tersenyum gembira; ini adalah berita yang luar biasa baginya. Berengar selalu rentan terhadap penyakit; Ia dilahirkan dengan konstitusi yang lemah dan tubuh yang rapuh. Sesuatu di mana gaya hidup menetap seorang bangsawan abad pertengahan hanya diperburuk.
Kata-katanya selanjutnya mengejutkannya karena itu adalah pertanyaan yang di luar dugaannya untuk kakak laki-lakinya.
"Kakakku yang terkasih, apakah kamu keberatan menjemput para pelayan dan menyuruh mereka untuk bersiap mandi. Aku merasa seolah-olah membersihkan kotoran dari tubuhku akan baik untuk kesehatanku."
Tabib itu mendengus mendengar pernyataan Berengar. Meskipun mandi bukanlah hal yang aneh bagi para bangsawan, mereka tentu saja tidak sesering di dunia modern. Terlepas dari reaksi dokter, Berengar bersikeras pada permintaannya kepada saudara perempuannya.
Henrietta tersenyum ketika dia menjawab Berengar, "tentu saja, saudaraku, aku akan pergi dan mengajar mereka detik ini juga"
dengan mengatakan itu, dia sekali lagi meninggalkan ruangan batu besar milik Berengar dan pergi untuk melakukan apa yang dia minta. Dokter melihat bahwa dia tidak lagi dibutuhkan, permisi
"Aku akan pergi dan memberi tahu ayahmu Baron bahwa kamu telah pulih ..."
Berengar mengangguk sekali lagi saat dia memasang ekspresi acuh tak acuh
"Kamu melakukan itu."
dengan itu telah dikatakan, Ewald meninggalkan Berengar sendirian. Berengar menghela napas dalam-dalam, menunduk dan mengendus-endus pakaiannya yang berbau keringat dan kotoran. Setelah meringis karena bau busuk, dia menghela nafas dalam-dalam
"Ketika saya mewarisi gelar, akan ada beberapa perubahan serius di sekitar sini ..."
Hu vft qftu pn val qart ovfo val dazlo mztuz md gplarull jvur vu hfqu om nmjuz jmpit gu arloaopoare ifjl fhzmll ovu Bfzmrw fgmpo gflah vweauru, qfwgu us Wvfousuz jfl ruhullfzw om gzare f tuezuu md hiufriarull om ovu numniu md val ouzzaomzw.
Setelah bangun dari tempat tidur dan meregangkan anggota tubuhnya untuk sementara waktu, dia mendengar ketukan di pintu, yang berasal dari salah satu pelayan keluarga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tyranny of Steel
Historical FictionJulian Weber adalah seorang perwira di Korps Insinyur Angkatan Darat AS dan lulusan Akademi Militer Westpoint dengan gelar di bidang teknik sipil. Ketika keterlibatan AS di Afghanistan berakhir, Lt. Julian Weber mendapati dirinya terlibat dalam ser...