Di dalam lembah yang subur, dikelilingi oleh pegunungan Alpen, terletak wilayah berpenghuni Barony of Kufstein. Sebuah anak sungai besar untuk sungai Danube mengalir melalui lembah, air biru jernih memberikan kehidupan bagi semua makhluk di wilayah tersebut. Saat fajar menyingsing di wilayah yang harmonis, tangisan ayam jantan membangunkan kelas petani untuk memulai hari kerja keras yang panjang.Meskipun kaum bangsawan cenderung tidur lebih lama daripada rakyat jelata di mana mereka memimpin, seorang tuan muda telah bangkit secara bersamaan ketika para petani untuk berolahraga pagi. Jika Berengar ingin mengatasi kelemahan alaminya, maka dia harus bekerja dua kali lebih keras dari ksatria rata-rata dalam hal kebugaran fisik, dan dia melakukannya.
Malam sebelumnya, dia sudah berdiskusi dengan Ludwig untuk membuat satu set alat angkat beban dan kettlebell untuk membantu latihan hariannya. Ludwig sangat dihormati di kota setempat dan memiliki kontak di setiap perdagangan. Jadi, dia membantu teman barunya dan mengirim desain ke pandai besi lokal yang akan membuat peralatan latihan dengan harga yang wajar di mana Ludwig bertanggung jawab untuk bernegosiasi.
Meskipun peralatannya belum dibuat, karena teknologi dunia feodal ini masih jauh dari berkembang, hanya masalah waktu sebelum Berengar dapat meningkatkan latihan kekuatannya lebih jauh. Namun demikian, dia masih melakukan semua yang dia bisa lakukan dengan sumber dayanya yang terbatas.
Setelah satu pagi lagi berlatih keras, Berengar mendapati dirinya mandi lagi; kebiasaan mandinya mulai memancing keingintahuan para pelayan di dalam Kastil.. Dia akan mandi sekali di pagi hari setelah berolahraga dan sekali sebelum tidur di malam hari. Dia mencoba membujuk keluarganya untuk mengadopsi praktik tersebut, tetapi mereka adalah orang-orang yang keras kepala yang diatur dalam tradisi lama mereka. Meskipun mereka akan mandi relatif sering untuk jangka waktu tertentu, mereka masih tidak bisa menandingi kecenderungan germophobic batas Berengar.
Meski demikian, dia telah memerintahkan seluruh staf untuk mencuci tangan setiap kali mereka menggunakan kamar kecil atau melakukan aktivitas apa pun yang dapat mengotori tangan. Dia menjadi terkenal karena memarahi staf memasak ketika dia menemukan kebiasaan membersihkan mereka tidak sesuai dengan dėsrėnya. Meskipun Baron tidak menghukum Berengar atas perilakunya, dia menjadi prihatin dengan kebiasaan baru anak itu.
Henrietta adalah satu-satunya pengecualian dalam keluarga; sebagai adik perempuan yang patuh, dia menerima semua saran kebersihan Berengar. Dia bahkan sudah mulai mandi tepat sebelum dia tidur. Hal ini membuat Berengar sangat bahagia, karena kemungkinan adik perempuannya terkena penyakit serius secara signifikan lebih rendah jika dia mempraktikkan kebersihan yang baik.
Semakin dia memikirkannya, semakin dia tahu dia harus membangun pemandian umum. Ini akan memakan waktu cukup lama di jalur industrialisasi untuk keseluruhan penduduk dalam domain keluarganya untuk dapat membeli kamar mandi pribadi. Benar-benar orang Romawi kuno jauh di depan periode abad pertengahan ketika datang ke hal-hal seperti kebersihan.
Setelah menyelesaikan mandi pertamanya untuk hari itu, Berengar menata rambutnya sebaik mungkin; dia saat ini tidak memiliki sarana untuk mendapatkan pomade, yang dalam kehidupan sebelumnya dia telah banyak menggunakan untuk merapikan rambutnya. Dia menganggapnya sebagai penampilan yang bermartabat, cocok untuk seorang perwira di militer dan bahkan lebih cocok untuk seorang bangsawan muda. Untuk saat ini, dia hanya membuatnya menjadi bagian samping dengan kuasnya. Lain kali dia mengunjungi kota itu, dia pasti akan membeli beberapa lemak babi yang merupakan bahan utama untuk pembuatan pomade.
Setelah menata rambutnya dan mengenakan pakaian modis yang sedang bergaya, ia berangkat ke Ruang Makan. Sejujurnya dia lebih menyukai mode abad ke-16, terutama gaya Tudor di Inggris. Dia pasti akan menerapkan budaya seperti itu pada waktunya; untuk saat ini, dia akan mengenakan pakaian bangsawan Jerman awal abad ke-15.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tyranny of Steel
Historical FictionJulian Weber adalah seorang perwira di Korps Insinyur Angkatan Darat AS dan lulusan Akademi Militer Westpoint dengan gelar di bidang teknik sipil. Ketika keterlibatan AS di Afghanistan berakhir, Lt. Julian Weber mendapati dirinya terlibat dalam ser...