📒 Flashback

138 21 0
                                    

*chapter khusus flashback masa lalu Wooseok dan Yujin*

***

Pernikahan Wooseok dan Yujin terasa makin lengkap setelah lahirnya Chaehyun ke dunia.

Jelas mereka sangat bahagia menyambut lahirnya anak pertama mereka berdua.

Tetapi semua berubah ketika Chaehyun menginjak usia dua bulan.

"Aku mau kerja!"

"Kamu kenapa ngomong gitu? Chaehyun baru menginjak usia dua bulan."

"Kalo gak sekarang kapan lagi? 6 bulan? 1 tahun? Aku gak yakin kalo kamu bakal biarin aku buat kerja. Aku gamau cuma jadi wanita rumahan, Seok..."

"Yujin kamu tolong pikir baik-baik. Aku gak ada niat untuk ngelarang kamu kerja, tapi liat posisinya. Chaehyun masih dua bulan, kamu udah punya anak, gak bisa kamu main maksain mau kerja sekarang juga. Terus Chaehyun gimana?" ungkap Wooseok.

"Kenapa cuma aku disini yang harus ngurusin Chaehyun? Kan kamu juga bisa. Kita bisa gantian cutinya, kenapa aku gak bisa kerja sedangkan kamu bisa? Lagipula kalo kamu gamau ngambil cuti kita bisa minta tolong Kak Irene kan? Kak Irene juga kerja kok, Nana juga udah setahun," balas Yujin.

"Kak Irene balik masuk kerja juga baru-baru ini dan seperti yang kamu bilang, itupun Nana masih setahun. Soodam udah mulai di penitipan, gak enak dong aku, Jin..."

"Terus gimana? Aku mau kerja!"

"Iya kamu bisa kerja tapi gak sekarang."

"Aku maunya sekarang!" ujar Yujin dengan nada memaksa.

"Gak bisa gitu dong, kamu jangan egois."

"Kamu yang egois!"

Pertengkaran mereka terhenti karena mendengar suara Chaehyun yang menangis.

Setelah menenangkan Chaehyun dan memasukkannya ke dalam kamar, Yujin kembali ke ruang tengah dan berbicara kembali,

"Gak mau tau, mulai minggu depan aku masuk kerja!"

"Minggu depan? Kenapa kamu maksain sih?"

"Aku udah bilang bosku," ujar Yujin.

"Kenapa kamu baru bilang?"

"Aku tau kamu gak bakal setuju, buktinya sekarang."

"Iya. Aku gak setuju, kamu ngertiin dong. Kalo aku aja yang kerja kenapa? Kamu dan Chaehyun gak bakal hidup kekurangan. Lagipula bukannya aku ngelarang kamu buat kerja, tapi gak sekarang, Jin. Tolong ngertiin," sahut Wooseok.

"Gak bisa, aku udah bilang bosku."

"Kamu kan bisa bilang lagi kalo belum siap, Chaehyun masih dua bulan."

Yujin menatap Wooseok dengan marah kemudian masuk ke kamar mereka berdua, Wooseok yang melihatnya pun langsung duduk di sofa menghembuskan nafasnya kasar.

Tidak lama Yujin keluar lagi membawa sebuah tas besar membuat Wooseok terkejut dan langsung berdiri dari duduknya.

"Percuma ngomong sama kamu," ucap Yujin kemudian berlalu pergi.

Wooseok jelas langsung mengejarnya tetapi rasanya percuma, Yujin tetap pergi. Wooseok pun duduk kembali dan menghembuskan napasnya kasar. Ia berusaha menenangkan pikirannya dan berpikir Yujin besok juga akan kembali lagi ke rumah setelah pikirannya tenang.

#####

Keesokan hari pun tiba, Yujin belum kembali juga. Wooseok jelas harus bekerja dan terpaksa menitipkan Chaehyun ke keluarga Irene.

My Little Daughter, Kim ChaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang