2 : Old Friend

515 100 10
                                    

Karina tau Jaemin itu orangnya humoris banget. Apapun yang dia omongin selalu lucu. Udah kayak begitu sejak jaman masih SMA.

Mereka lumayan sering ngobrol kalo nggak sengaja ketemu di kantin atau parkiran SMA. Dan sejauh yang Karina inget, Jaemin suka banget ngelawak tiap mereka ngobrol, entah itu lagi ghibah guru lah, nyeritain ulah adek kelas lah. Tiap ngobrol sama Jaemin, Karina selalu terhibur.

Tapi Karina nggak nyangka kalo sifat humoris Jaemin itu awet banget sampai sekarang. Malah sekarang dia jauh lebih lucu. Kayaknya selama gak ketemu Jaemin ikutan Stand Up Comedy deh, pikir Karina ngawur.

Selama perjalanan mereka banyak ngobrol. Tentang kabar mereka selama ini, kesibukan masing-masing, dan tentu saja nostalgia masa SMA.

Jaemin orangnya juga talkative. Seru aja ngobrol lama-lama sama dia, padahal Karina bukan tipe orang yang suka diajak ngobrol ngalor ngidul sama orang lain, kecuali orang terdekat dia sih.

"Rin, bentar deh lu apa kabar? Gilaaa, udah lama gak ketemu makin shining shimmering splendid ya lu," Jaemin yang mengawali obrolan mereka siang itu.

"Ya seperti yang lu liat sih, gue baik. Lu sendiri gimana?" tanya Karina balik.

"Ya seperti yang lu liat juga, semakin gosong nih udah sebelas dua belas dah gue sama areng batok," tuh, kan. Omongan Jaemin selalu bisa bikin Karina ngakak.

"Emang ya lu sukanya merendah untuk dihujat. Areng batok minder kayaknya kalo disandingin sama lu," balas Karina.

Jaemin terkekeh. "Minder karena lebih ancur muka gue, kan? Bisa aja lu Rin memancing jiwa insecurity gue keluar." canda Jaemin

"Masih lucu aja ya lu tuh," komentar Karina sambil nabok pelan pundak Jaemin. "Udah dari lahir nih, susah ilangnya. Tiap liat muka gue orang-orang pasti pada ketawa duluan. Emang muka gue mirip badut mekdi kah?" Karina gak tahan buat gak ketawa.

"Badut mekdi mah serem, tau."

"Sereman customer yang speknya ibu-ibu sih, kata gue mah. Dari gue jemput sampe gue turunin, berasa dapet siraman rohani tau gak sih lu? Belum lagi yang rada genit. Abis dah pundak gue ditoel-toel mulu," cerocos Jaemin. Yang diangguki Karina setuju.

"Eh iya, kesibukan lu apa sekarang?" tanya Karina nyari topik. Jujur Karina kepo banget soalnya udah lama cuy mereka gak kontakan. Hampir empat tahunan lah. Wajar dong kalo Karina nanya-nanya.

Jaemin naikin alisnya main-main sebelum ngejawab, "Mau jawaban jujur apa bohong?" lupa bilang, Jaemin ini selain lucu dan humoris, orangnya juga tengil abis.

Karina dulu sebel banget kalo tengilnya cowok ini kumat soalnya keinginan nendang knalpot sekaligus yang punya semakin meningkat.

"Terserah lu aja deh, Jaem semerdeka lu," pasrah aja Karina mah. Jaemin dengernya cuma ketawa tapi habis itu mode serius lagi.

"Kalo jawaban bohong, gue lagi gak sibuk ngapa-ngapain. Nah, kalo jawaban jujur, sebenernya gue lagi skripsian tapi gue stuck di bab dua makanya gue ngojek.

Itung-itung hiburan sih, sekaligus dapet cuan. Dan malah ketemu lagi ama lu teman lamaa," deh nyengir lagi lu.

Karina ngangguk-ngangguk. Ternyata mereka lagi ada difase yang sama. Bedanya Jaemin udah nyampe bab 2, sedangkan Karina baru judul. Nyesek deh kenapa gitu orang-orang disekitar Karina skripsinya udah maju pesat sedangkan dia bikin judul aja gak becus sama sekali.

"Kalo lu? Kuliah juga dong pastinya kan tadi gue jemput lu di kampus." Jaemin nanya balik pas liat raut wajahnya Karina berubah asem. Cowok hobi nyengir itu ternyata penasaran juga.

Karina akhirnya jawab sambil cengengesan. "Lagi skripsian juga kayak lu, tapi gue masih ngajuin judul. Udah empat kali ditolak mana alesan dosennya tuh gak masuk akal semua. Frustasi banget gue," tanpa sadar Karina malah jadi curhat. Jaemin sih mendengar dengan seksama.

"Eh sorry ya, Jaem gue malah jadi curhat," sesal Karina gak enak.

"Idih gapapa kali. Judul gue pernah juga ditolak, hampir tiga kali terus yang ketiga gak jadi karena gue bilang ama dosbing gue, 'Bu gak mau ditolak sekali lagi aja kah biar tiga kali kayak sunnah Rosul'  EHHH abis itu pala gue disambit klipping." cerocos Jaemin dengan ekspresi lucu.

Kali ini Karina ketawa banget gak tahan sampe motor Jaemin hampir oleng. Dia terhibur banget sama cerita ngaco Jaemin.

Cowok itu tipe orang yang blak-blakan tapi semua ucapan blak-blakan dia itu malah keliatan lucu natural. Jadi betah banget Karina ngobrolnya.

Setelah melalui perjalanan yang nggak jauh-jauh amat, sambil mendengar banyolan Jaemin yang jujur Karina bener-bener terhibur dengernya, sampailah mereka didepan kos-kosan Karina.

Panas matahari, panas hati dan panas pikiran yang Karina rasakan sejak di kampus tadi seolah nguap aja gitu.

Sekarang moodnya jauh lebih baik dan bisa ketawa-tawa. Padahal tiap ada tragedi tolak judul begini mood Karina bakal memburuk seharian, kadang sampai semingguan.

"Nyampe deh. Tau gak sih, gue tuh sering nganterin orang lewat daerah sini tapi gak pernah liat lu kenapa ya?" Jaemin keheranan sendiri. Hampir setiap hari dia lewat kawasan kos Karina tapi nggak pernah sekalipun liat cewek itu.

"Gue jarang keluar emang kalo udah dikamar. Keluar cuma buat ngampus ama beli makan doang tapi gak seriiiing," kata Karina sambil lepas helm. Helmnya dibalikin ke Jaemin terus Karina berjalan buat buka pagar kos-kosan.

Jaemin cuma ngangguk-ngangguk aja. Cowok itu nyalain mesin motornya bersiap mau balik ke pangkalan karena mau lanjut ngojek. Sebelumnya tadi mereka berdua udah tuker kontak sih.

"Jangan lupa bintang lima ya, Kak!" pesan Jaemin jenaka. Sama Karina cuma diketawain terus dikasih jempol sambil dadah-dadah sebelum motor cowok itu melesat pergi.

***

sebenarnya mau update tiap hari tapi yang kemarin lupa... maaf ya :''''

mau kritik dan saran dong buat cerita ini biar aku terpacu untuk menulis/mengetik dengan lebih baik lagi t____t

Swiftly Ecstasy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang