Hidup diciptakan secara berpasangan.
Laki-laki dan perempuan, jantan dan betina, langit dan bumi, datang dan pergi, serta Hidup dan mati.
Semua yang berasal dari alam semesta pasti akan kembali kepada-Nya. Entah itu benda mati maupun hidup.
Untukmu— yang sedang mengalami hal seperti ini. Bukan hanya saat ini, mungkin tahun-tahun sebelumnya. Kita semua pasti mengalami kehilangan seseorang, bukan hanya seseorang tapi kita bahkan bisa saja kehilangan diri sendiri.
Untukmu yang mengalami hal tersebut. Jangan terlalu bersedih. Kamu harus menerima kepergian orang itu. I know, tentu saja kita akan menangis. Tapi jangan berlarut. Karena itu akan membuatmu semakin merasakan kehilangan.
Mereka yang sudah pergi harus diikhlaskan. Mereka yang dulunya merasa sakit, mungkin saja sekarang damai dialam sana.
Tahun 2021. Bukanlah tahun yang diharapkan semua orang. Pada tahun itu bendera kuning berada dibanyak tempat. Bukan hanya satu atau dua. Tapi dalam sehari ada lebih dari lima bendera kuning. Tahun berduka itu akan menjadikan kenangan bagi semua orang. Karena ditahun itu isak tangis berada dimana-mana.
Jika kamu merindukan mereka, ingatlah beberapa kenanganmu bersama orang tersebut. Meskipun itu membuatmu merasakan sakit. Tapi percayalah, hanya dengan cara seperti itu kamu dapat merasakan kalau dia berada didekatmu.
Fase merindukan yang paling menyakitkan adalah merindukan mereka yang sudah tiada.
Kita tidak bisa lari dari 'kematian'. Kita tidak bisa menghindari hal tersebut hanya dengan pindah ke planet mars, jupiter ataupun tempat lainya. Karena itulah hukumnya bahwa yang hidup pasti akan mengalami kematian.
Untukmu— yang masih belum menerima hal tersebut. Don't be sad! Hidupmu tidak akan berakhir hanya karena kehilangan seseorang. Masih ada perjalanan panjang yang harus kamu isi dengan hari-hari bermakna.
Kita semua akan mengalami kematian karena hidup kita sudah ada kontraknya. Jadi alangkah baiknya jika kamu melakukan sesuatu yang membuat seseorang di sekitarmu bahagia daripada sedih berlarut. Karena sejatinya jalan kematian itu bisa melalui apa saja.
Jadi untukmu yang sedang kehilangan seseorang di tahun ini. Semoga setelah tahun ini berlalu kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang menggantikan kesedihanmu. Mereka yang sudah pergi, juga akan bahagia jika melihatmu bahagia.
Semangat yaa!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
2021 Grieving Year
Short Story[A SHORT STORY] Untukmu, yang kehilangan seseorang. Semoga cerita ini menghantarkanmu kepada ketenangan dan keikhlasan. Happy Reading~ -Dec 2021 copyright ©2021 by StaarL