kondangan

195 7 12
                                    

"har, sendirian?" tanya cowok berkulit pucat yang datang sambil menggandeng cewek cantik kutilang (kurus tinggi langsing).

"berempat gua. siapa nih? udah ganti aja lu." jawab gua sambil melirik gadis di sampingnya. draco menegang. mulutnya memaki gua tanpa suara. salah kah? soalnya gua belum lama liat dia pacaran sama cewek lain.

"aku ke sana dulu ya." kata si cewek pelan dan dengan halus nurunin lengan draco yang tadinya melingkar di pinggangnya. cewek itu kemudian pergi.

bersamaan dengan itu, ron dan yang lain datang. draco memperpendek jarak antar gua dan dia. dia ngomong agak berbisik, "jangan ungkit-ungkit cewek lain di depan astoria! gua udah serius sama dia mau tunangan."

gua mengangguk, draco menjauhkan mukanya. "ya maap kan gua ga tau." kata gua sambil nyengir. dia cuma geleng-geleng kepala.

"eh lu dicariin sirkel lu tuh mau pada foto bareng." celetuk seamus ke draco. draco menoleh ke tempat foto yang udah disediain dari sana. dia mengangguk setelah melihat temen-temennya.

"oke makasih ya, gua duluan!" pamitnya, dia nyamperin astoria dan mengajaknya ke tempat foto.

gua menghembuskan napas berat. hari-hari kalo ada kondangan pergi sama mereka bertiga: ron, seamus, dan dean. tadinya neville sering ikut tapi semenjak nikah dia ga pernah bareng kita lagi.

"udah pada selesai? naek ga nih?" tanya gua.

rencananya sebelum salaman sama pengantin, kita kenyangin perut dulu, baru abis itu salaman terus langsung pulang.

"ya udah kuy. her duluan." kata ron menggerakkan kepalanya menyuruh gua duluan. gua mendecak kemudian jalan lebih dahulu.

sampe di depan pengantin, gua salaman sama cedric, manten cowok. nah manten ceweknya ini pernah jadi pacar gua, alias mantan pertama gua, cho. gua senyum, cho juga senyum sambil ngucapin makasih karena kita udah dateng. setelah itu ada sesi foto-foto, lalu pamitan sama yang punya acara, terus pulang deh.

kita berempat pakai satu mobil yaitu punya dean. kebetulan kita satu tempat kos. gak tau emang jodoh atau gimana tapi kita dari smp udah kayak bff banget apa-apa bareng.

"anjing si yudi gandeng brenda tadi. demennya sama mantan temen najis amit-amit." cibir dean kesel.

seamus menabok pelan kepala dean, "anjing anjing pala kau! lu belom move on?" tanya dia.

dean berdecak ga mau jawab. gua sama ron saling pandang. oh iya posisinya dean sama seamus di depan (dean nyetir), gua sama ron di tengah.

"yudi mah emang problematic, din. sabar aja, mau gua cariin ga pengganti brenda?" tawar ron mengangkat alis ke arah gua. gua nyengir.

"gak. makasih. lu maju dulu tuh sama si hermina, gausah sok sok nyariin buat gua." balas dean sinis. lagi-lagi kepala dean ditabok pelan, kali ini sama ron.

hermina adalah pacarnya ron. dia cewek pinter, cantik, mandiri, keren lah pokoknya. hubungan mereka sekarang agak kurang jelas berhubung hermina nagih waktu nikah terus. sebenernya bukan nagih yang terus-terusan, tapi ron ga enak sama dia karena merasa hermina udah cukup yakin sama hubungan mereka yang bisa nerus ke jenjang yang lebih serius. tapi ron belum siap sama itu semua, dia merasa belum cukup mampu untuk menikah.

"hermina jarang nyamperin lu sekarang." celetuk gua. ron melirik malas, "lu tau lah her." jawab dia singkat, mukanya jadi asem.

"sekarang gua yang lebih sering nyamperin dia ke rumahnya."

"hermina ngambek. males dia nyamperin orang yang ga mau diajak nikah." cibir dean. gua nahan ketawa.

"diem lu. gua embat nih si brenda." kata ron. gua melotot sambil nunjuk dia. seakan ngerti sama respon gua, ron seketika menyengir, "hehe, bercanda anjir entar gua digampar yudi."

"hadeh kelakuan anak jaman sekarang." kata seamus sambil memijit kepalanya frustasi. gua menoyor pelan kepalanya. "kita berdua doang yang bebas ya, mus." kata gua tersenyum bangga.

seamus terkekeh, "yoi jogan. jomblo ganteng." gua sama seamus ketawa. dean sama ron doang yang beda raut mukanya.

tapi dipikir-pikir, sepi juga ga ada temen ngumpul selain mereka. bukan bosen. cuma sepi. gua bukan tipe orang yang banyak temen deket. bahkan temen deket gua cuma mereka aja. temen cewek pun dikit. setelah putus dari cho, gua udah ga pernah pacaran lagi. bukan trauma, tapi belum nemu yang sreg.

"din, nanti mampir ke indoapril. sabun cuci piring gua abis." kata seamus.

"oh iya gua juga mau beli naget, din. stok lauk akhir bulan." ron juga menambahkan.

"yaudah mampir din, gua mau beli mba-mba kasirnya."

mereka langsung berseru nyorakin gua. nyengir ajalah gua wkwkwkwk.

teman hidup | [harry x ginny]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang