gua ngeluarin motor dari parkiran kantor. sekarang adalah jam pulang ngantor. gua sekantor sama ron, tapi dia udah pulang duluan. katanya ada orang tuanya main ke kosan, jenguk gitulah.
pas tau kabar itu, gua persilakan dia pulang lebih dulu. fyi, biasanya gua ngaso dulu sama dia bentaran baru balik ke kosan. tapi setelah denger itu, perasaan kangen gua ke ayah sama bunda pun muncul. yaa mau sedewasa apapun gua tetep anak mereka.
gua jadi kepikiran hari minggu mau pulang ke rumah nengokin ayah bunda.
"yok bang terus-terus." kata mang edi, tukang parkir. tangannya udah menengadah, akhirnya gua kasih goceng dah.
"makasih bang, hati-hati!" teriak dia sebelum gua tancap gas.
****
di kosan.
gua ngeliat pintu kosan ron terbuka. gua berniat masuk untuk silaturahmi sama ortu ron.
ketika gua sampe depan pintu, baru aja mau ngetok. eh seketika gua terdiam kagum ngeliat cewek yang lagi asik main hp. rambutnya terurai panjang, kulitnya bersih terawat, dan yang paling menarik adalah matanya. cewek itu mendongak, menatap gua. kita saling memandang beberapa saat sebelum—
"harry?" gua menoleh, itu ibunya ron. gua refleks senyum kemudian menyalami beliau.
"iya, tante. tante, apa kabar?" tanya gua senyum sopan.
"baik banget loh! udah lama ga ketemu kamu. udah makan belum?"
"hehe jujur aja belum si tan," cengir gua.
"ohh yaudah nanti makan bareng yaa di sini." kata si tante.
"oke deh tante, sip! oh iya om arthur mana ya, tan?"
"tadi sih di luar sama ron. emang ga ketemu?"
"oalah engga tuh tan."
"berarti lagi pergi. yaudah tante ke dalem dulu ya siapin semua. eh iya ginny, kamu udah kenal sama temen abangmu ini?" tanya tante molly ke cewek tadi. dia yang semula main hp kini mendongak menatap gua lagi.
"belum mah." jawabnya kalem.
"yeeeh kenalan dong! harry ini udah lama temenan sama abang kamu tau."
ginny tersenyum menanggapi ibunya. kemudian dia beralih ke gua.
"salam kenal bang, gua ginny."
"eh iya salam kenal, gin. gua harry."
tante molly tersenyum bergantian ke gua dan ginny. aduh bau-bau lampu ijo. eh
"yaudah mama masuk dulu ya. dek, ditemenin ngobrol dulu bang harry nya." tante molly langsung meninggalkan kami. gua menoleh canggung ke arah ginny.
"sibuk kuliah?"
"iya nih. biasa semester akhir bang."
"beda berapa tahun sama ron?"
"satu doang."
"ohh kalo gitu mah santai aja sama gua. panggil harry, gausah pake bang."
"gapapa nih? entar gua dibilang songong lagi."
"gapapa elah kan gua yang nyuruh."
ginny mengangguk, "oke deh harry."
"nah gitu! tinggalnya sama om tante?" tanya gua lain topik.
"iya, ga boleh ngekos gue. takut kenapa-napa katanya."
"maklum sih lu anak bungsu, cewek sendiri lagi. ya kan?" tanya gua memastikan. ginny terkekeh, "iya bener."
"yaudah deh kalo gitu gua balik dulu ya. mau bebersihan." pamit gua. baru inget gua belom mandi dan lain-lain makanya kudu balik.
"oh iya silakan bang, nanti ke sini ya makan bareng." kata ginny sambil senyum teduh.
deg.
jantung gua..
"udah dibilang jangan panggil bang," gua terkekeh bentar, "yaudah see ya." kata gua sambil berbalik menuju ke kamar gua.
buset ginny dateng-dateng bikin nervous aja. tapi kok diliat-liat kayak tipe gua, ya? tapi ini adiknya ron. aneh ga si kalo gua iparan sama dia? terus pas gua nikah nanti si ron bakal terharu sama dua orang dong. pertama, gara-gara ginny nikah. kedua, gara-gara gua juga nikah, uda gitu nikahnya sama adiknya dia. aduh buset! halu mulu ni orang. ginny aja belom tentu mau ama gua. yaudah ya guys namanya juga menghayal, bebas aja. sekarang gua mau mandi dulu siap-siap buat nanti malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
teman hidup | [harry x ginny]
Fanfiction• short story • kata-kata kasar • lokal • plot ringan • lower case type • 13+ • gak baku (bahasa sehari-hari)