EH UJAN GERIMIS AJE

261 23 21
                                    

Bukan salah Kyuhyun kalo dia dibilang sadboy. Bukan salahnya juga dengerin lagu sedih sambil ujan-ujanan. Itu semua salah takdir! Atau lebih tepatnya salah Juleha, gadis yang udah dipacarin Kyuhyun hampir sebulan ini. Tega-teganya dia selingkuh dari si cakep Cho Kyuhyun Haryadi, cowok hotman terpanas sekaligus blasteran Korea-Jawa-Betawi yang paling ganteng seantero Kampung Durian Roboh.

“Hiks, Gusti Allah! Salah Kyuhyun teh ape?”

Rencananya malam ini, seperti malam minggu biasanya yang udah ditunggu-tunggu para burung dara yang lagi dimabuk cinta, Kyuhyun berencana mau ngapelin Juleha, ceweknya yang tinggal deket rumahnya Pak Haji Kadir, aki-aki kepala desanya yang cerewet abis. Sambil ngengkol motor Satria warna biru kesayangannya, ia pamit sama bapaknya yang lagi duduk-duduk lenjeh di teras bareng emaknya.

“Mak, Bapak, Kyuhyun mau pat Juleha dulu. Pintu kunci aja Kyuhyun mau pulang malem.”

“Iya, le.”

“Alon-alon wae le numpak motor. Oya, le, ojo lali kanggo kondom. Bapak urung sudi nduwe cucu.”

“Cocote pak sembarangan wae!”

“Loh bapakmu iki masih muda, Kiyu! Isik gagah. Yo moso wes nduwe cucu.”

“Karepmulah, pak. Capek Kyuhyun ngomong sama bapak. Terus jangan panggil aku Kiyu, nggilani tenan. Padake lagi maen remi.”

“Halah nesu kowe, Yu. Cah lanang kok nesuan.”

“Uwes loh, pak! Kamu ini loh udah tua, tapi iseng terus. Udah, Kyuhyun, sana kalo mau pergi. Nanti keburu kemaleman malah ga enak sama Juleha.”

Kyuhyun menghela nafas. Emang cuma emaknya doang yang waras. Bapaknya sarap dan ga pantes diharepin wibawanya.

“Oke, mak. Assalamuallaikum!”

“Waalaikumsalam!”

Kyuhyun menggeber motornya melewati jalan desa yang sunyi sambil senyum-senyum cengengesan kebayang wajah Juleha yang cantik. Ia menyempatkan diri untuk memetik sekuntum bunga mawar punyanya Pak Dewo. Niatnya mau romantis walaupun ga modal, tapi siapa yang peduli? Mau bunga bangke juga kalo yang bawa seganteng Kyuhyun pasti semua cewek bakal kepincut sama baunya. Ya, bau bangke.

Balik lagi ke bunga mawar Pak Dewo, Kyuhyun ga nyolong kok. Pak Daewo udah kayak oom-nya sendiri. Doi kenalan bapaknya jadi selow aja kalo mau ngambil bunga. Toh, teman bapaknya adalah temannya juga.

“Om, minta bunganya ya. Iya, Kyu. Ambil aja. Sepot-potnya juga lo bawa aja gpp. Oke, om!”

Buset, Kyuhyun udah kek orang gila monolog malem-malem.

Kelar nyolong –eh maksudnya minta bunga, Kyuhyun balik lagi ke motornya buat on the way ke rumah Juleha. Itu bunga mawar diendus-endus terus saking wanginya. Kyuhyun udah kesengsem kebayang wajah bahagia Juleha pas dikasih kejutan. Bibirnya secara otomatis nyanyiin lagu yang keputer di otaknya.

Sekutum mawar merah

Yang kau berikan kepadaku di malam itu

Ku mengerti apa maksudmu

Ihiyyy, asoy banget malem minggu Kyuhyun. Moga-moga Juleha paham maksud Kyuhyun ngasih bunga mawar malem-malem. Biar bisa kecup sana kecup sini dikitlah buat pemanasan ntar kalo udah nikah.

Perjalanan ke rumah Juleha ga terlalu jauh. Cuma kira-kira beda empat gang dari rumah Kyuhyun. Ini nanti tinggal belok ke kiri terus lurus terus sampe ketemu rumahnya Pak Haji Kadir yang ada pohon mangganya gede bener depan rumah. Nah, nanti di depan rumah Pak Haji Kadir itu rumahnya Juleha.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 17, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

EH UJAN GERIMIS AJE | KYUSUNG FANFICTIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang