SELAMAT MEMBACA
-
-
^Sesampainya di sekolah Naya langsung menemui sahabatnya kelas, seperti biasa Naya berbincang bersama sahabat- sahabatnya sambil menunggu bel berbunyi. Berbeda dengan teman Naya yang lainnya, mereka sibuk menghafal buku pajak karna ulangan akan dilaksanakan hari ini.
"Lo kalau dapat kasi tau gue Nay! Awas aja lo pura-pura budek nanti." ujar Ilham mengecam.
"Iya Nay, awas aja ya." ucap Sonya ikutan mengancam.
"Lah kapan Gue kaya gitu, itu mah kerjaanya Arif." ucap Naya menunjuk Arif.
"Haa aden lo nan kanai." ucap Arif tak terima.
(Haa kok aku yang kena)"Gue ada ide." ucap Naya tersenyum licik, kemudian mereka membentuk lingkaran dan mendengarkan intruksi Naya.
Kringggg.....
Semua siswa merapikan meja kemudian duduk di tempat masing-masing ketika guru memasuki kelas.
"Sekarang hari apa?" Bu Desi bertanya dengan suara lantang.
"Hari kamis buk." ucap murid serentak kecuali four geng yaitu Sonya, Ilham, Kila dan Arif.
"Waktunya?"ucap bu Desi dengan semangat. Namun lawan bicara Bu Desi tidak bersemangat sedikitpun.
"Ulangan." ucap semua murit dengan lesu.
"Keluarkan handphone kalian, Tas kalian di letakan di?"
"Depan." ucap Murit lagi lagi dengan lesu
Semua murid meletakan tasnya kedepan secara bergantian dan hal tersebut tidak lepas dari pengawasan Bu Desi.
"Semuanya masuk ke aplikasi! dan silahkan dimulai." intruksi Bu Desi kemudian dia duduk di bangku kebanggaannya.
"Awas aja ada yang tanya kiri kanan, kalo sampai ketahuan saya merahkan nilai kalian semua." ucap bu Desi tiba-tiba marah dengan mata yang melotot-lotot ketika berbicara.
Anehkan? marah tanpa sebab. tapi memang itu kenyataan nya semua siswa tidak heran dengan perubahan mood Bu Desi.
Dengan mantap Naya mulai melancarnya aksinya "Hmm." Naya mengode Sonya untuk terlebih dahulu membuka soal yang ada di aplikasi. Setelah terbuka, dengan hati-hati Sonya langsung memfoto semua soal tersebut menggunakan handphone Arif.
Setelah terfoto semua Sonya langsung mengirim soal tersebut ke grup whatsupp mereka. Sonya mengambalikan handphone Arif. Sekarang adalah tugas Naya, Ilham, dan Arif untuk mencari jawabannya di google. sedangkan Sonya berdiam diri menunggu jawaban dari sahabatnya.
Jika kalian berkata "Kan bisa di kembaliin trus liat google" No! aplikasi ujian di sekolah sudah mulai canggih dimana jika telah masuk ke soal siswa tidak akan bisa mengeluarkannya, jika tetap nekat beralih ke aplikasi lain maka tidak akan bisa login kembali.
Waktu yang diberikan untuk mengisi soal ialah 90 menit dan sekarang waktu tinggal 30 puluh menit lagi, Sonya gelisah menanti jawaban sedangkan yang lain sibuk mencari jawaban.
tepat di sisa waktu 25 menit Naya, ilham, dan Arif sudah menyelesaikan semua pertanyaan tersebut, mereka bertiga langsung masuk ke aplikasi kemudian mengisi jawaban yang telah mereka catat di kertas pencarian yang disediakan bu Desi