Bab I. [Alien] : Chapter 1. "Pilihan Hidup"

5 2 0
                                    

"Betapa bodohnya.." ucap seorang Remaja laki-laki yang sedang menatap layar iklan besar yang dipasang di gedung perusahaan elektronik.

Layar iklan tersebut sedang menampilkan sebuah iklan laptop terbaru yang memiliki kualitas melampaui para generasi sebelumnya, sebuah laptop generasi terbaru yang disebut Aqil Aquarius ZZ dari perusahaan elektronik internasional Titanium. Selain seluruh kualitasnya naik satu level dibandingkan produk terkenal generasi sebelumnya, laptop Aqil Aquarius ZZ memberikan penggunanya akses ke sebuah aplikasi bawaan Virtual yang memberi pengguna sebuah ruang besar simulasi pribadi mereka sendiri dan akses banyak data di seluruh dunia yang bisa mereka pasang di ruang simulasi tersebut. Menariknya, aplikasi itu sendiri bukan sepenuhnya data, tapi terhubung ke sebuah perangkat kecil mirip botol yang akan menvisualisasikan dunia virtual tersebut di dunia nyata.

Dengan kacamata transparan satu lensa unik yang menutupi satu telinga yang disebut Aliont untuk mengaktifkannya. Disana, pengguna bisa menciptakan platform mereka sendiri sesuai keinginan mereka dan bahkan bisa bermain-main disana layaknya dewa dunia maya, atau bisa berinteraksi dengan orang yang jauh dan bahkan bisa bermain bersama ke sebuah tempat sebagai hologram. Bisa dikatakan aplikasi ini sendiri hampir memukul mundur dan menurunkan banyak harga saham semua perusahaan jejaring sosial seperti Facepen dan game online.

Itu adalah apa yang disebut Metaverse. Alam Semesta baru yang menggabungkan realitas virtual dengan dunia nyata, yang dianggap sebagai mimpi pipa oleh banyak orang telah menjadi arus baru yang membawa perubahan dalam cara bersosialisasi dan berbisnis di masyarakat.

Singkatnya, anda bisa menjadi apapun di ruang simulasi anda sendiri dan menciptakan banyak skenario yang anda suka dan kemudian berinteraksi dan bermain dengan orang lain secara fisik seperti bersentuhan walau terpisah ratusan mil dengan hologram yang didukung teknologi mutakhir yang tidak jelas terbuat dari apa.

Ini benar-benar zaman keajaiban dan emas dari teknologi modern.

... Namun itu tidak ada hubungannya dengan pemuda ini karena situasi ekonomi keluarganya berada di menengah kebawah.

Pemuda tersebut bernama Arsene Moriarty, sebuah nama yang amat tidak biasa di negara kepulauan Asia tenggara seperti Indonesia yang terkenal dengan nama Rizki, Budi, Bagas dan Ahmad. Dia tidak tahu kenapa namanya seperti itu, Ayahnya hanya berkata itu nama hasil penggabungan dari dua karakter fiksi yang di sukai ayahnya ketika muda. Arsene Lupin dan James Moriarty.

Arsene Lupin, digambarkan sebagai pencuri gentleman hebat yang patriotik, romantis, berani, menghargai diri sendiri, dan menghormati perempuan yang ahli dalam hukum, kedokteran, akting, dan seni bela diri. Seorang pencuri yang ahli dalam menyamar dan berhasil membangkitkan patriotik rakyat Prancis karena caranya memerangi para koruptor.

Disisi lain, James Moriarty, seorang Profesor super jahat yang adalah musuh abadi Sherlock Holmes, Detektif terbaik di dunia. Terkenal ahli dalam strategi dan meramu kejahatan yang tidak pernah di duga sebelumnya yang bahkan membuat ratu Inggris mainannya. Dalang banyak kejahatan berantai sembari membuat tangannya bersih untuk ditangkap. Sebagai Napaleon Kriminal, dia adalah karakter keji yang tidak ragu menggunakan cara yang paling tidak masuk akal dan baru untuk menipu dunia.

Dan hal yang ditemukan dari dua nama ini adalah mereka bentrok dengan Sherlock Holmes, yang dianggap sebagai penegak keadilan.

Sebagai orang yang namanya berasal dari penggabungan dua tokoh yang sangat tidak biasa ini, Arsene Moriarty tidak tahu apakah ayahnya sebenarnya membencinya atau menyayanginya. Meskipun setelah kelas delapan dia mulai menyukai namanya sendiri, dia meminta orang sekitarnya memanggilnya dengan panggilan 'Arty'.

Kembali ke topik.

Sebenarnya keluarga Arty termasuk yang berkecukupan, namun harga Laptop Aqil Aquarius ZZ adalah sekitar 20 Juta Rupiah. Yang dianggap harga yang terlalu mahal untuk keluarga menengah kebawah biasa yang pendapatannya hanya cukup untuk makan sehari-hari dan sedikit tabungan. Standar negara berkembang seperti Indonesia membuat Laptop Aqil Aquarius ZZ hanya bisa dinikmati oleh para golongan menengah atas saja.

Idiiaka Beautiful JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang