galak. (1)

265 37 1
                                    

Waktu itu, Natha masih kelas 11, lebih spesifiknya kelas 11 akhir. Papa memasukan dia dan Aji ke salah satu kelas boxing dekat rumah. Aji sih senang-senang aja, tapi jujur Natha males banget.

Mereka diantar oleh papa, sampai papa bertemu dengan pemilik tempat tersebut. Mengobrol dan perkenalan sebentar, dan setelah itu mereka bersiap untuk sesi latihan.

Latihan berjalan lancar dan cukup melelahkan. Di tengah-tengah latihan, Bang Jonat -pemilik tempat- menyapa beberapa peserta lain yang baru saja datang.

"wih jo, anak baru?" Ada satu cowok, tinggi dengan kulit yang agak gelap berjalan kearah mereka.

"iya nih, kenalin than. Aji sama Natha, adek kakak mereka" tunjuk Bang Jonat, sambil menepuk pundak Aji pelan. Lalu ia meninggalkan mereka untuk berkenalan.

"Aji, bang"

"wah mantep mantep, gue lathan"

"Natha", Natha bales sambil tersenyum kecil.

"kelas berapa kalian? Aji kakaknya ya? Natha smp mana?" Maklum, Lathan keponya setengah mati.

Aji kesedek sama air liurnya sendiri, sedangkan Natha melotot kaget.

masa udah segede ini dikira anak smp sih?!

"aku udah sma bang hehehehe" Natha canggung banget jujur.

"dia kakak gue bang" Aji udah gabisa nahan ketawanya lagi. Selalu kayak gini, kalau gak dibilang anak kembar pasti dibilang Natha itu adeknya Aji.

Lathan kaget dong, soalnya Natha kecil banget, apa Aji yang terlalu bongsor ya?

"eh sorry sorry, gatau gue HEHEHE"

"santaai bang- udah biasa lagian" balas Aji sambil nepuk kepala kakaknya, yang dibalas dengan dengusan.

Bang Jonat balik lagi ke mereka sambil ngasih beberapa formulir dan kartu absen yang harus diisi.

"ini ya ji, nat. Kumpulinnya minggu depan aja, fotonya bebas kok"

"oke bang"

"oh iya, lu berdua ikut sama lathan dulu ya, gue ada gawean lain nih. -than ini barengin aja sama si jordan, lu pantau takut si jordan ngabisin mereka gue."

duh mampus, apaan lagi nih?

Natha udah mulai panik, mana dia cengeng anaknya. aduh.

"weits, iye bang gampang. -yodah yuk nat, ji ke kelas sebelah" ajak Lathan sambil membawa barang-barangnya.




"Powernya!"

"Mba lita masa lupa sih gerakannya?!"

"Ada tanding bentar lagi, masih segini aja effortnya?!"

anjir, galak.

Natha menelan ludah gugup, saat melihat laki-laki dengan kaos oblong, otot kekar, dan mata tajam itu sedang meneriaki peserta latihan lainnya.

ini mah preman. Duh, abis gue.

"buset, buset, santai jor"

"ck! apa than?"

Lathan tertawa melihat wajah kesal dari temannya itu.

"weits santai bro, nih anakan baru. Yang ini Natha, kalau ini Aji. Bang jo nitip ke lu, dia ada gawean lain soalnya" jelas Lathan.

Jordan mengernyit, tumbenan orang batu langsung dikasih ke dia.

"oke lah, gue jordan. Langsung aja ya, udah dikasih dasarnya kan tadi sama bang jo? " Jordan menggangguk.

"baru beberapa kayaknya bang, belom hafal juga" balas Aji.

"yaudah ikutin gue aja dulu"

Latihan berjalan cukup lancar dan...aman.

Setidaknya buat sekarang masih aman, pikir Natha.

Tapi Natha bingung, ini kenapa si Jordan jadi halus banget ngomongnya? Gak ada galak-galaknya sama sekali. Lathan yang liat Jordan kalem juga ikutan bingung jadinya.

"kepalan tangannya kuatin, natha" Jordan memegang tangan Natha, dan membantunya membuat kepalan tangan.

"o-oh oke bang" beuh kaget banget bor.

Jordan tersenyum sampai matanya menyipit, lalu menepuk kepalan tangan itu.

"yuk lanjutin. Yang lain sini kumpul, latihan gabungan dulu!"

Aji dan Lathan melotot melihatnya.

"bang...perasaan dia tadi galak deh bang" bisik Aji pelan ke arah Lathan.

"gatau gue.."




Selama latihan, Lathan membantu Jordan untuk mengawasi. Sesekali melirik kearah Jordan yang selalu mengahampiri Natha untuk membetulkan gerakannya.

Dari sepengelihatan Lathan, gerakan Natha udah oke kok. Tapi kok ini si Jordan nyamperin Natha mulu ya? Mana alesannya macem-macem lagi.

"kalau ngehindar jangan gitu nat, nanti kamu malah diserang abis-abisan."

"nah itu kearah rahang mukulnya"

"pelan-pelan aja ya?"

buset. Lathan cuman bisa melongo. tumben banget nih bocah.

Natha yang emang masih belom ngerti apa-apa cuman ngangguk aja, ngikutin instruksi dari jordan.

"udah selesai waktunya. Kita selesain sampai sini dulu aja, thank you semuanya" Seru Lathan di tengah-tengah latihan.

"oh tunggu, ada yang mau nanya gak? Natha?" Tiba-tiba saja Jordan bertanya kearah Natha.

"eh? gak bang, gak ada"

"oke oke, boleh bubar semuanya" seraya tersenyum kearah Natha, Jordan membubarkan latihan. Bersamaan dengan Natha yang masih kebingungan dengan tingkah laku Jordan.

kenapa sih dia?






how natha met jordan 😺







Orbit - nominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang