Rocelin berjalan santai menuju ruangan Jay dengan tangan kiri dan kanan yang penuh dengan berbagai jenis paper bag berisi beberapa baju dan juga fast food.
Sesekali menyapa perawat yang gadis itu kenali.Hari ini Celin tidak ada jadwal meeting apapun, baik di agensi juga di anak perusahaan papanya yang gadis itu pegang.
Tok tok tok
“Silahkan masuk.” Sahut Jay dari dalam ruangan
“Masih sibuk ya?” Tanya Celin begitu mendapati meja kerja Jay yang masih banyak kertas
“Barusan selesai. Bawa apaan tuh?”
Jayden berjalan menuju sofa, hanya memandang Celin yang sibuk mengeluarkan ayam dengan bumbu level yang pedas kesukaan Jay yang kata Celin pedas nya nggak manusiawi.
“Makan dulu, lo tuh kebiasaan banget sih jam makan siang malah diem disini aja.”
“Barusan gue bilang baru selesai ya, lagian pasien gue baru keluar lima menit lalu.”
“Tuh gue bawain makanan nggak sehat kesukaan lo. Heran banget gue sama dokter satu ini yang malah sering makan fast food.”
“Gue lagi nggak menerima segala jenis omelan ya.”
“Cih apaan banget lo sama adek sendiri.”
Jayden mencibir dengan ekspresi yang sangat membuat Celin jengkel, hingga gadis itu melemparkan bantal sofa yang ada di ruangan Jayden. Kebiasaan.
“Dari mana lo? Menghamburkan uang lagi?”
“Lo bilang gitu seakan-akan gue tiap hari belanja aja” Protes Celin
“Fakta”
“Udah deh makan yang bener lo, gue mau review beberapa tawaran buat adek lo nih”
“By the way gimana sama temen gue? Mau nggak gue kenalin?” Jay membuka suara lagi
“Dibilang makan yang bener malah ngajak ngobrol lagi”
“Gue serius, ini menyangkut masa depan lo”
“Gue bisa handle sendiri”
“Lo tuh jangan apa-apa sendiri gitu, lo punya gue, punya Rosè ada juga Joan ya meskipun nggak membantu juga sih itu bocil satu”
“Semua cuma soal waktu aja, Jay. Gue patah hati, gue butuh move on tapi prosesnya nggak secepet itu, kan?”
“Ini udah hampir sepuluh tahun, bahkan lo aja bisa secepet itu lupa sama mantan terakhir lo waktu kuliah.”
“Beda. Gue biasa aja sama mantan gue yang lain, nggak nyimpen dendam. Tapi sama dia bahkan nggak tau kenapa nggak bisa rela maafin dia gitu aja meskipun kejadiannya udah lama banget. Gue cuma kecewa dia bisa bahagia bahkan setelah nyakitin gue, gue nggak rela.”
“Meskipun move on itu soal waktu, tapi gue nggak setuju sama lo yang masih nggak bisa lepas dari bayangan dia. Gue mau lo bahagia.”
“I know, gue juga mau bahagia. Gue juga capek, Jay. Buat blokir segala macam sosmed dia aja gue nggak bisa.”
“Lo terlalu fokus sama masa lalu lo, oke gue nggak akan ngenalin lo ke temen-temen gue lagi. Tapi coba deh lo liat sekeliling lo, tanpa lo sadari ada satu orang yang selalu siap buat jadi tameng disetiap kesedihan lo.”
“Siapa?”
“Cari tau sendiri, udah gede.”
“Bisa nggak sih nggak usah ngelawak? Nggak lucu.”
“Idih siapa juga yang ngelawak”
Jay membereskan sisa makanannya dan membuang ke tempat sampah, melirik jam tangannya yang sudah menunjukkan kalau lelaki itu harus kembali menyelesaikan pekerjaannya.
“Gue tinggal lo disini sendiri nggak apa-apa, kan?” Tanya Jay memastikan
“Gue bukan anak kecil.”
“Tapi gue kakak lo.”
“Udah sana kalau mau pergi.”
“Gue mau ada operasi habis ini jadi ya pasti lama. Kalau lo mau balik tolong beliin dulu itu seblak buat si bontot.”
“Bisa-bisa nya gue suruh diet malah nitip seblak.” Kesal Celin
“Udah biarin aja, lagi murung banget tadi pagi.”
“Pasti habis bacain komentar di Instagram jadi gitu deh.”
“Heran juga sama netizen, padahal udah rilis pernyataan bantahan tapi masih aja kasih hate comment.”
“Hansel lagi naik daun, fans nya juga masih banyak remaja yang nggak rela penyanyi kesayangan nya dating. Gue juga nggak terima ya maksudnya apa padahal Joanne adek gue paling cantik.”
“Ini kalau anaknya denger udah pasti langsung besar kepala. Dah ah gue pergi.” Jayden tertawa mendengar ucapan Celin lalu berjalan mengambil snelli nya yang tergantung di samping meja kerjanya
“Baik-baik lo.”
“Hmm 15 menit lagi gue cabut ada janji dadakan.”
“Jangan ngebut.” Pesan Jay
“Iya bawel banget sih udah sana.” Ucap Celin yang sedang fokus pada layar iPad nya, nggak berlangsung lama karena setelah mendengar pintu ditutup gadis itu menghela nafas lelah.
“Bukannya gue nggak mau lepas, gue cuma terlalu bodoh karena masih aja kepo segala hal tentang dia yang sebenernya menyakitkan.” Gumamnya pelan
KAMU SEDANG MEMBACA
True Colors | Jjh°Kjh°Pcy°Srj
FanfictionTidak ada yang tau bagaimana kedepannya hidup akan berjalan. Hari ini kamu bahagia, bisa saja besok ada kesedihan yang mungkin datang. Bukan berbicara mengenai sebab dan akibat, namun hidup akan terus berjalan bahkan dengan sesuatu yang tak terduga...