Dua hari setelah kejadian itu, heboh berita se-Indonesia, semua sekolah diliburkan selama 2 minggu, dan pembelajaran dilaksanakan secara online. Ini semua karena pandemi covid 19 yang kasusnya semakin hari semakin meningkat.Senang bukan main. Aku yang kemarin nangis-nangis gamau ketemu temen-temen ku ternyata Allah mengabulkan permintaan ku.
Sudah seminggu kami sekolah online, tetapi kondisi semakin memburuk. Kasus nya semakin meningkat dan bahkan banyak yang meninggal. Hingga akhirnya sekolah online diperpanjang sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.
UN sebentar lagi tapi tidak ada tanda-tanda kasus covid 19 yang membaik. Hingga akhirnya Kemendikbud meniadakan UN untuk tahun ini dan untuk Ujian Sekolah akan tetap dilaksanakan tetapi secara daring di rumah masing-masing.
Tiba saatnya Ujian Sekolah. Soal ujian sekolah yang keluar di SMP ku itu samaa dengan SMP lain dalam satu kota. Tidak sedikit murid yang saling bekerja sama baik dalam satu sekolah maupun antar sekolah.
Di grup whatsapp angkatan SD ku pun banyak yang saling bertukar jawaban. Yes, termasuk aku dan Afyaan. Bersama teman-teman lain kami banyak berdiskusi. Sesekali aku dan Afyaan juga saling bertukar pikiran atas jawaban masing-masing di grup itu
"No 15 gue jawab B" ucap ku
"Hah kok B? Gue jawab D tuh" balas afyaan.
" Lahh? Lo ngitung nya gimana emang? " tanya ku penasaran.
"Itu lo hasil akhir nya ga di bagi 5 ya? " Afyaan menanyai ku balik.
"Bentar gue itung ulang.... Eh iya deng bener jawabannya D sorry sorry" (Ya ternyata aku yang salah hitung) .
"Ngitung ae masi remed " ledek Afyaan
"Yaudah iya maap" ....
Aku udah lama nge save kontak nya Afyaan. Tapi dia baru nge save kontak ku sejak diskusi bersama di grup itu. Aku tahu karena beberapa hari seusai Ujian sekolah aku membuat status whatsapp ternyata dia sudah bisa melihat status ku.
Aku ingat pertama kali aku personal chat dia. Dia membuat sebuah status, disitu mas A post foto bersama kelas 6 ku dulu, kelas 6 A.
"Lu 6 apa emg? " aku reply sw Afyaan
"6 B" jawab Afyaan
What? Buat apa dia pasang status foto kelas orang lain. Yang dia saja tidak ada di foto itu. Dan sampai sekarang aku masih belum tahu jawabannya.
Semenjak kami mulai saling save kontak di situlah perlahan aku mulai mengenal karakter Afyaan yang sebenarnya begitu pula sebaliknya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Semua Berawal dari Halaman 31
Teen FictionAku jatuh cinta dengan seorang laki-laki. Dia temanku yang sudah lama aku kenal. Setelah sekian lama aku mengenalnya, baru sekarang perasaan itu muncul.