Gue bingung, kenapa setiap gue upload cerita di wattpad gak ada yang baca? Ada sih paling 1-2 orang.
Gue bingung dengan mereka-mereka si penulis amatiran yang jago banget bikin cerita fiksi dengan untaian kata yang tepat dan alurnya bagus.
Setelah gue teliti, penyebabnya adalah gue kurang pengalaman, imajinasi gue kurang greget, dan pola kalimat gue berantakan banget. Membuat para pembaca kabur sebelum selesai baca. Okefix, alasan lainnya adalah gue bukan orang yang gemar akan 'Bahasa', walau nilai pelajaran bahasa Indonesia gue bagus terus -i'm not joke and thats real-.
Sumpah! setiap gue baca wattpad dari penulis lain dan ceritanya keren, pasti gue vote dan comment. ALWAY VOMMENT! That's my appreciatted for her/his story. Semua orang berhak mendapat apresiasi atas karyanya kan?
Dan itu juga menunjukan kalo kita sebagai readers yang baik and not silent readers. Sebenernya ampe sekarang gue juga gak ngerti apa salahnya silent readers? Mereka yang baca lalu diam tanpa memberi saran? So, whats wrong? Mungkin cerita mereka terlalu bagus, jadi bingung mau kasih saran apa kan? Ya itu opsional sih, karna gue sendiri juga bukan silent readers.
Gak perlu kan gue kasih tau nama-nama artis wattpad yang karyanya dibaca ribuan bahkan jutaan pengguna akun socmed ini? Mereka-mereka itu keren menurut gue, karyanya bisa ngebuat orang pengen baca lagi-lagi-dan lagi. Gue pengen banget bisa nulis kayak mereka, gue tau lah mereka pasti lebih tua dari gue dan sebagian dari mereka adalah penulis yang hebat. Tapi apakah mungkin ya gue bisa kayak mereka? Gak ada yang gak mungkin sih tapi................................. gue minder.
Awal gue nulis itu malah gue mau nulis novel. Gilak kan?? Bocah yang gak berpengalaman mau nerbitin novel yang isinya gak banget. Genrenya Romance pulak! Pertama sih gue menggebu-gebu nulisnya, terinspirasi dari pengalaman pribadi gue. Udah sekitar 130 halaman, eh gue merasa kalo kosa kata yang gue gunain monoton, dan kalimatnya itu jadi melemah banget, jadi gak ngefeel banget. Akhirnya gue memutuskan untuk men-stop tulisan gue itu.
Berfikir lebih simple, gue memutuskan untuk nulis cerpen. Banyak genre, horor, psikopat, romance, tapi gak ada satupun yang kelar! mampus!
pernah waktu itu gue ikut kuis di twitter, tantangannya suruh bikin cerita urbanlegend yang orisinil, hadiahnya dapet tiket Premier nonton Paranormal Activity 5;The Marked One; DAN GUE MENANG!!!!! dari situ gue punya semangat lagi buat nulis. Tapi gak berlangsung lama, karna lagi-lagi setiap gue nulis gak pernah dapet feel.
Kayaknya gue harus berhenti menulis dan jadi Readers yang baik aja deh ;(
KAMU SEDANG MEMBACA
(Curhatan) Penulis Amatir
Short StoryApakah menulis hanya untuk dibaca? Dedicated for all Wattpad-ers